Warna Yang Cocok Untuk Kamar Tidur

Warna Yang Cocok Untuk Kamar Tidur

JAKARTA, KOMPAS.com –
Kamar tidur harus menjadi ruangan yang menenangkan untuk tidur dan beristirahat. Salah satu cara menciptakan nuansa kamar tidur yang menenangkan adalah dengan mengaplikasikan warna cat dinding yang tepat.

Warna-warna cat dinding tertentu dapat membantu beristirahat dan tidur berkualitas.

Apakah Anda menyukai warna pastel yang teduh, warna netral yang nyaman, atau warna gelap yang dramatis, berikut warna cat dinding kamar tidur yang menenangkan, dikutip dari
Better Homes &
Gardens, Jumat (8/4/2022).

Baca juga: Warna Terbaik dan Terburuk untuk Kamar Tidur, Apa Saja?

1. Putih yang hangat

Lembut dan halus, warna cat putih yang hangat dapat menyelimuti kamar tidur dalam suasana yang nyaman. Gunakan warna yang menenangkan pada dinding dan trim untuk membantu ruangan terasa tenang dan luas.

Seimbangkan putih hangat dengan kombinasi aksen krem dan hitam untuk skema warna netral yang canggih.


SHUTTERSTOCK/Photographee.eu
Ilustrasi kamar tidur ala Korea, Ilustrasi kamar tidur dengan cat dinding hijau

2. Biru-hijau

Warna cat biru-hijau dapat menciptakan nuansa tenang di kamar tidur. Warna sejuk klasik ini membangkitkan nuansa laut dan langit, menciptakan tempat peristirahatan yang menenangkan bagi mata yang lelah.

Pertahankan palet warna kamar tidur sederhana dengan linen netral, atau ulangi warna dalam berbagai warna untuk pelarian yang terinspirasi dari laut.

Baca juga: 6 Kesalahan Mendesain Kamar Tidur yang Harus Dihindari

Baca :   Model Lemari Pakaian 2 Pintu Terbaru

3. Hijau yang menenangkan

Saat digunakan di dalam ruangan, warna hijau dapat meniru kualitas alam yang meningkatkan suasana hati. Pilih furnitur dan aksesori kamar tidur dengan bahan alami seperti kayu, linen, dan rotan untuk menciptakan tema organik.

4. Hitam

Warna cat hitam meniru langit malam, menciptakan ruangan yang ideal untuk tidur nyenyak. Jika melapisi seluruh kamar tidur dengan warna hitam tampak terlalu menakutkan, gunakan hanya di dinding di belakang tempat tidur untuk aksen yang menjadi dasar ruangan.

Ilustrasi kamar tidur bernuansa maskulin.
SHUTTERSTOCK / Photographee.eu
Ilustrasi kamar tidur bernuansa maskulin.

5. Abu-abu pucat

Meskipun ada banyak sekali warna untuk dipilih, abu-abu pucat terlihat sangat elegan di kamar tidur. Warna netral ini meniru warna pagi hari, memberikan latar belakang yang tenang untuk furnitur dan aksesoris.

Padukan dengan berbagai tekstur, seperti kursi mewah dan furnitur kayu yang kaya di ruangan yang tenang ini.

Baca juga: 4 Tips Memilih Cat Dinding untuk Kamar Tidur Sempit agar Terlihat Luas

6. Biru yang menenangkan

Dapatkan inspirasi warna cat kamar tidur yang menenangkan dari tempat liburan favorit. Biru yang dalam dan kaya, misalnya, dapat membangkitkan saat-saat damai yang dihabiskan di dekat laut.

Bawa warna ini ke langit-langit kamar tidur untuk efek yang benar-benar imersif.

7. Abu-abu coklat

Seperti secangkir kopi yang nyaman atau berjalan-jalan di hutan yang tenang, coklat tua penuh dengan ketenangan. Warna cat dinding coklat yang kaya membangkitkan warna tanah yang ditemukan di alam dan benar-benar menyelimuti ruangan, memungkinkan Anda untuk bersantai dan menyegarkan diri.

Pilih warna coklat yang mengarah ke abu-abu untuk warna netral serbaguna yang melengkapi warna hangat dan dingin.

Baca :   Kolam Ikan Hias Di Depan Rumah

Baca juga: Panduan Memilih Gorden yang Tepat untuk Kamar Tidur

8. Putih bersih

Untuk ruangan yang cerah dan tenang, warna cat putih murni adalah pilihan yang mudah. Untuk membuat kanvas yang benar-benar kosong, pilih warna yang bersih dan segar yang tidak terlalu hangat atau terlalu dingin.

Kamar tidur Anda akan langsung terasa lebih luas dan damai.

9. Peach

Nuansa lembut warna peach menawarkan alternatif segar untuk warna netral tradisional. Sebagai warna cat kamar tidur, warna hangat ini menciptakan perasaan yang akrab dan mengundang.

Agar kamar tidur Anda tidak terasa terlalu mencolok, padukan dinding berwarna peach dengan warna netral seperti abu-abu untuk efek membumi.

Baca juga: 5 Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan, Bikin Tidur Nyenyak

10. Abu-abu yang menenangkan

Pinjam inspirasi dari langit yang mendung, dan cat kamar tidur dengan warna cat abu-abu yang menenangkan. Pilih warna mid-tone dengan cool undertone untuk perpaduan sempurna antara ketenangan dan kerenyahan.

Dapatkan tampilan yang seimbang dengan menggabungkan aksesori bernuansa hangat, seperti bantal magenta tebal.

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Warna Yang Cocok Untuk Kamar Tidur

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2022/04/08/081400676/10-pilihan-warna-cat-dinding-kamar-tidur-yang-menenangkan?page=all

Check Also

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun Adapun berikut ini adalah koleksi yang bisa kamu …