Warna Cat Kamar Yang Bagus Untuk Perempuan

Warna Cat Kamar Yang Bagus Untuk Perempuan

Daftar Isi

  • Varian Warna Monokrom
    • Putih yang Terkesan Luas dan Kosong
    • Biru Muda yang Lembut
    • Hijau yang Natural dan Asri
    • Coklat Hangat
    • Kuning Ceria
    • Warna Pink Pastel
    • Ungu Klasik yang Elegan
    • Indranila yang Nyaman
    • Si Merah Pemberi Semangat
  • Varian Kombinasi Dua Warna (Two-Tone)
    • Kombinasi Abu-Abu dan Cokelat yang Cozy
    • Putih dan Gelap, Kontras yang Harmonis
    • Hijau Pastel dan Krem yang Manis
    • Magenta dan Abu-Abu Gelap
    • Kombinasi Warna Tosca
    • Abu-abu Muda dan Abu-abu Tua
    • Warna Motif Krem dan Putih
    • Kuning dan Warna Cerah
    • Kombinasi Warna Hitam dan Putih
  • Cara Mengaplikasikan Warna Cat Pada Tembok Kamar
  • Inspirasi Perabotan untuk Kamar Tidur
    • Pasang Wallpaper Sebagai Alternatif dari Cat Dinding
    • Padu Padankan Elemen yang Bernuansa Senada
    • Buatkan Mural Pada Dinding Kamar
    • Tonjolkan Variasi Tekstur Pada Kamar
    • Variasikan Desain Plafon Kamar Tidur

Pemilihan warna pada kamar tidur menjadi hal yang cukup penting. Karena pewarnaan dinding dalam ruang hunian memang memengaruhi psikis dari penghuni yang tinggal. Misalnya banyak orang yang menggunakan warna putih untuk menciptakan kesan warna kamar tidur yang sejuk.

Pemilihan warna di kamar tidur menjadi penting karea setiap warna memiliki arti yang berbeda. Selain itu kamar juga menjadi tempat terbaik Pins untuk beristirahat setelah bekerja ataupun menjalani hari yang cukup berat.

Tidak heran sebagian besar orang berpikir dengan detail ketika mendesain kamar tidur. Nah, jika Pins hendak mencari warna kamar tidur yang sejuk, inilah 19 rekomendasi warna apa saja ya yang cocok diaplikasikan pada kamar tidur Pins.

Baca Juga: Rekomendasi Daftar Merk Cat Tembok Terbaik Untuk Dinding Rumah


Varian Warna Monokrom


Putih yang Terkesan Luas dan Kosong

(Designcorral)

Keamanan dan kenyamanan yang menggambarkan kedamaian menjadi ciri khas warna putih. Warna putih cocok diaplikasikan pada warna kamar tidur yang sejuk. Selain itu warna satu ini juga dapat menjadi penolong ruang yang terbatas.

Menggunakan warna putih akan membuat kamar tidur yang sempit terasa lebih luas dan lega. Pins bisa meminimalisir pemakian perabotan berlebihan untuk bisa membuat kamar semakin nyaman ditempati.

Baca Juga: 15 Warna Aesthetic Untuk Cat Ruangan Dalam Hunian


Biru Muda yang Lembut

Warna kamar tidur yang sejuk biru muda
(Designcorral)

Jika Pins menginginkan kamar tidur yang sejuk sekaligus menenangkan, warna biru muda akan sangat cocok untuk diterapkan. Warna biru memunculkan kesan perdamaian yang menenangkan hati.

Pins bisa melihat dari ragam warna biru yang sudah tersedia dari pencipta seperti air, laut dan awan. Semua hal yang mempunyai keterkaitan dengan warna ini akan membawa kenyamanan tersendiri.


Hijau yang Natural dan Asri

Warna kamar tidur yang sejuk hijau natural
(Edupaint)

Warna hijau mewakilkan kesan alam yang asri. Hijau bisa menjadi warna menarik dan ketenangan dalam kamar. Mengaplikasian warna hijau pada kamar juga dapat mengurangi tingkat stress berlebih akibat kelelahan, melatih konsentrasi yang baik, dan memberikan perasaan yang gembira. Hijau natural yang sejuk dapat Pins padukan dengan furniture yang ada di dalam kamar.

Baca :   Desain Background Kartu Ucapan Kelahiran Bayi Perempuan


Coklat Hangat

Warna Coklat
(Nimvo)

Selain memberikan kesejukan, warna coklat juga memberikan kesan hangat jika diaplikasikan pada kamar tidur. Seperti yang Pins sering lihat, representasi warna tanah menggambarkan warna coklat. Inilah mengapa bumi terbagi atas daratan berwarna coklat dan laut berwarna biru yang keduanya menimbulkan ketenangan jiwa.

Maka dari itu jangan ragu untuk mengaplikasikan warna coklat dalam kamar tidur kesayangan Pins ya! Dijamin Pins akan merasa nyaman di dalamnya.


Kuning Ceria

Kamar tidur Warna kuning
(Homedesignlover)

Warna kamar tidur yang sejuk selanjutnya hadir dari varian warna cerah yang segar. Selain memberikann kenyamanan, warna kuning juga menimbulkan kesan keceriaan dan kebahagiaan.

Kita seperti tidak diberikan waktu untuk bersedih. Pins juga bisa bermain dengan pemakaian warna sprei, sarung bantal dan selimut dengan warna senada.


Warna Pink Pastel

Warna kamar tidur yan gsejuk dominan Pink
(Decoist)

Warna pink pastel atau merah muda yang lembut juga dapat Pins jadikan pilihan dalam warna cat kamar tidur yang menenangkan. Kesegaran dan kesan romantis yang terbangun di dalamnya membuat hati tenang dan nyaman.

Pancaran kasih sayang yang ditimbulkan warna merah muda menjadikan kesendirian Pins dalam kamar kian terisi. Walau terkesan kekanak-kanakan tapi desain warna Pink dalam kamar dapat dibuat menarik dan dewasa dengan pemakaian perabot yang simpel.


Ungu Klasik yang Elegan

Warna kamar tidur yang sejuk dominan ungu
(Nimvo)

Selain warna merah muda yang romantis, ada warna ungu yang menimbulkan kesan yang serupa. Ungu yang identik dengan perempuan dan kesan rapuh di dalamnya ternyata juga dapat dijadikan warna kamar tidur yang sejuk dan menenangkan.

Warna ini cocok dipadukan dengan perabot simpel yang kaya akan manfaat. Selain itu, dengan memiliki kamar berwarna ungu, kemewahan akan muncul dengan sendirinya dengan pencampuran tata letak furnitur yang tepat.


Indranila
yang Nyaman

Perpaduan warna biru dan hijau
(Homedesignlover)

Kecemasan yang timbul dari manusia maupun ragam permasalahan yang terjadi dalam hidup membuat manusia menjadi tidak nyaman. Tidak sedikit diantaranya juga tidak bisa mengatur amarah dalam diri yang berakibat buruk bagi kesehatan.

Perpaduan warna cat dinding hijau dan biru dalam ruang atau disebutjuga dengan warna indranila bisa menjadi alternatif menarik untuk Pins gunakan. Warna indranila ini bisa meredam kecemasan, cocok untuk Pins yang menginginkan suasana damai hati saat mengistirahatkan badan.


Si Merah Pemberi Semangat

Warna merah yang berani
(Houzz)

Varian warna berani merah ternyata bisa menjadi alternatif dalam warna kamar tidur yang sejuk dan menenangkan. Warna merah yang sering menjadi warna penarik perhatian, juga bisa memberikan semangat tersendiri dalam mood manusia.

Warna ini dapat membuat energi baik dalam tubuh sebagai upaya mengisi daya dalam tubuh manusia. Dijamin setiap bangun tidur di pagi hari kamu akan lebih semangat menyambut hari.


Varian Kombinasi Dua Warna (Two-Tone)



Kombinasi Abu-Abu dan Cokelat yang
Cozy


Perpaduan dua warna
(Decoist)

Pins dapat aplikasikan dengan warna aman yang tidak terlalu mencolok. Salah satu kombinasi warna yang sering mnjadi pilihan banyak orang adalah perpaduan warna abu-abu muda dan coklat muda.

Kedua warna lembut ini memiliki kesan netral yang cocok dipadukan dengan banyak ragam warna lainnya. Jika Pins memilih dekor kamar dengan warna ini, tidak perlu risau dalam memilih hiasan pelengkap kamar.

Menggabungkan warna abu-abu dan cokelat dengan desain interior yang lembut, akan membuat kamar lebih tahan lama dan tetap terlihat ceria.


Putih dan Gelap, Kontras yang Harmonis

warna kamar tidur yang sejuk kontras dan harmonis
(Crown Asia)

Warna putih memang cocok dikombinasikan dengan warna-warna lain. Gabungan antara warna putih dengan warna yang kontras akan memberi kesan pemisah ruangan serta area dengan warna yang berbeda akan menjadi fokus pada ruangan. Salah satu contohnya adalah warna hijau gelap dipadu padankan dengan warna putih di atas,

Kamar akan memberikan nuansa yang tenang dan kalem sekaligus akan membuat Pins menjadi lebih nyaman dan tenang. Apalagi ditambah dekorasi tanaman hidup yang cantik.Artsy sekali bukan?

Baca juga: Kombinasi Cat Rumah Warna Hijau yang Elegan dan Segar untuk


Hijau Pastel dan Krem yang Manis

Hijau muda dan krem yang manis
(Bystored)

Pemilihan warna pastel dan krem juga dapat Pins aplikasikan pada desain cat kamar. Kombinasi kedua warna ini memberi kesan ruangan yang manis dan nyaman.

Baca :   Karya Seni Tempel Yang Menggunakan Potongan-potongan Bahan Disebut

Cocok sekali untuk Pins yang sedang bosan nih dengan permainan warna yang cenderung monoton. Dengan kombinasi warna di atas, dijamin Pins akan betah untuk berlama-lama dikamar.

Baca juga: Kadang Terlupakan, Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Keren Ini Patut Kita Coba


Magenta dan Abu-Abu Gelap

Magenta dan abu abu gelap
(Unsplash)

Bagi Pins yang hobi bermain
game
pada komputer dan merupakan pecinta warna gelap, pilihan warna magenta dan abu-abu tua sangat cocok. Kedua warna ini dapat diaplikasikan untuk memberikan suasana redup dan gelap.

Cocok untuk Pins yang suka bermain game, dan istirahat total di dalam kamar. Ruangan redup dapat menambah intensitas tidur Pins lebih baik lho!


Kombinasi Warna Tosca

Warna kamar tidur yang sejukl
(Drop By My House)

Warna hijau, tosca, dan biru memang warna yang cenderung mirip bagi sebagian orang. Perpaduan warna tersebut pada pengapikasian warna cat tembok kamar juga tidak ada habisnya. Seperti contoh di atas, warna tosca, dan hijau menjadi warna utama yang dipakai dalam kamar dan disesuaikan dengan interior di dalamnya.

Baca juga: Perpaduan Warna Cat Tembok Hijau Tosca yang Elegan


Abu-abu Muda dan Abu-abu Tua

Warna kamar tidur yang sejuk
(elitespringbed)

Selanjutnya ada kombinasi warna cat kamar yang aman dan selalu menjadi warna favorit kalangan penyuka warna minimalis. Perpaduan warna abu-abu muda dan tua dapat Pins miliki dengan ditambahkan dekorasi yang dapat menumbuhkan kesan ceria dan tidak monoton.

Seperti pemilihan warna perabot feminin merah muda maupun warna cerah yang juga memberikan unsur keceriaan dan kreativitas.


Warna Motif Krem dan Putih

Perpaduan krem putih
(Unsplash)

Untuk Pins yang tetap ingin mengubah warna cat, tanpa ingin mengubah warna dasar yang sudah ada. Pins dapat memadu padankan dengan warna motif kekinian. Jangan lupa untuk menambahkan aksen warna lain dalam perabot kamar tidur ya! Pastinya akan membuat hal baru dalam suasana kamar tidur milik Pins. Contohnya dengan memadukan warna putih dan krem. Dengan begitu kamar akan terasa lebih sejuk dan luas.

Baca juga: 50 Inspirasi Gradasi Warna Cat Rumah untuk Desain Interior


Kuning dan Warna Cerah

Warna kamar yang sejuk
(saramood)

Menghadirkan suasana baru dalam kamar, juga akan membuatmu merasa lebih segar.
Apalagi mempunyai kamar artistik dan menarik, pasti Pins akan betah berlama-lama di dalam kamar.

Kombinasi dari warna-warna cat yang cerah seperti kuning di atas dapat Pins adopsi sebagai desain kamar tidur baru nih! Ditambah motif garis atau polkadot dan juga dekorasi yang ceria.

Baca juga: Perpaduan Warna Cat Tembok Hijau Tosca yang Elegan


Kombinasi
Warna Hitam
dan Putih

(Trendir)

Terakhir ada warna yang mungkin banyak dihindari penghuni dalam rumah. Warna hitam pekat sebagai dasar background dalam ruang. Padahal dengan pemilihan desain yang tepat, warna hitam dapat menjadi salah satu cat warna kamar tidur yang menenangkan.

Ketenangan dalam kegelapan yang terasa dalam kamar dapat menambah kenyaman tersendiri saat kamu sedang beristirahat di dalam kamar. Tidak heran banyak pula dari mayoritas penghuni yang mematikan lampu kamar saat sedang beristirahat. Hal itu karena kegelapan dapat menambah ketenangan hati.


Cara Mengaplikasikan Warna Cat Pada Tembok Kamar

Setelah Pins mengetahui apa saja warna yang cocok dipadu padankan pada warna cat tembok kamar Pins, kini saatnya Pins mengetahui cara yang benar saat Pins ingin mengecat ruangan tersebut. Berikut cara mengaplikasikan warna cat pada tembok kamar:

  • Persiapkan peralatan yang dibutuhkan, seperti kuas, cat tembok dan peralatan lainnya untuk pengecatan.
  • Bersihkan bagian dinding yang akan dicat dan tutup bagian yang tidak ingin dicat.
  • Amplas sampai halus bagian dinding yang retak atau tidak rata.
  • Oleskan primer cat sebelum pengecatan dan aduk cat tembok yang digunakan kurang lebih 5 menit dengan campuran air 10 persen agar cat tidak menggumpal.
  • Bila Pins ingin mengecat dinding kamar dengan warna di luar warna-warna dasar, sebaiknya dilapisi dulu dengan warna dasar tembok.
  • Terakhir, gunakan
    roller
    pada permukaan yang besar, kuas yang kecil pada sudut-sudut ruangan dan ulangi lapisi setelah dua jam, agar warna yang dihasilkan rata dan maksimal.
Baca :   Gambar Lemari Pakaian 2 Pintu Sliding


Inspirasi Perabotan untuk Kamar Tidur

Kamar tidur merupakan tempat yang dapat Pins gunakan untuk beristirahat setelah menjalani hari-hari dengan aktivitas yang padat.

Oleh karena itu, kamar tidur harus memiliki unsur-unsur yang akan memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi pemiliknya. Hal-hal yang dapat mendukung kenyamanan kamar tidur dapat berupa peletakkan perabotan, penerangan, bahkan warna cat tembok pun akan mempengaruhi tingkat kenyamanan kamar tidur kamu.


PasangWallpaperSebagai Alternatif dari Cat Dinding

Gunakan Wallpaper
(Allie Express)

Jika Pins merupakan tipe orang yang lebih menyukai desain dinding kamar yang kompleks tetapi ingin hal yang simpel, rekomendasi selanjutnya yaitu Pins dapat memasang wallpaper dengan nuansa warna kesukaan kamu.

Pilihanwallpaper dengan ini juga sangat beragam. Misalnya wallpaper dengan tema awan,polka dot (lingkaran-lingkaran dengan berbagai ukuran yang acak), atau sekedarstripes atau garis-garis vertikal.

Baca Juga: Mengenal Tipe Cat Rumah Minimalis


Padu Padankan Elemen yang Bernuansa Senada

Gunakan elemen senada
(williams-sonoma)

Memiliki kamar tidur dengan nuansa warna tertentu tidak selalu berarti cat dinding kamar tidur Pins yang diwarnai. Inspirasi selanjutnya yang dapat Pins lakukan yaitu dengan meletakkan elemen senada pada kamar tidur Pins.

Hal ini juga dapat Pins aplikasikan pada barang-barang atau hiasan yang ada di dalam kamar tidur Pins. Contohnya sprei tempat tidur, bingkai foto, platform kasur, ataupun pintu kamar tidur.

Baca Juga: 13 Warna Cat Rumah Bagian Dalam


Buatkan Mural Pada Dinding Kamar

Warna kamar tidur yang sejuk
(minted)

Inspirasi kamar selanjutnya yaitu dengan melakukan mural pada dinding kamar tidur Pins. Mural sendiri berarti kegiatan melukis dengan media dinding. Pins dapat memilih desain mural yang paling sesuai dengan estetika kamar tidur Pins.

Jika Pins menginginkan kesan yang unik, Pins dapat memilih mural abstrak. Kemudian, jika Pins mencari desain yang cantik dan feminim, Pins bisa menggambar mural dengan tema floral. Terakhir, Pins bisa memilih desain mural geometris untuk kamar tidur yang terkesan serius dan lebih dewasa.

Baca Juga: 13 Warna Cat Rumah Bagian Dalam


Tonjolkan Variasi Tekstur Pada Kamar

Warna kamar yang sejuk
(Rukita)

Saat ini, produsen cat dinding menawarkan berbagai macam jenis tekstur yang akan memberikan sentuhan yang berbeda-beda. Misalnya, tekstur kulit jeruk. Tekstur ini akan memberikan  kesan unik dan berbeda dari kamar tidur lainnya.

Selain tekstur kulit jeruk, Pins dapat memilih tekstur yang paling umum yaitu tekstur cat doff. Tetapi tekstur umum ini bukan berarti tekstur ini biasa saja. Jika Pins memadukan warna-warna yang elegan maka nuansa kamar Pins pun akan elegan. Contoh tekstur lainnya yaitu tekstur glossy. Tekstur ini akan memberikan kesan mahal dan mewah pada kamar tidur Pins.

Baca Juga: Hal yang Harus Diperhatikan Jika Pindah ke Rumah Baru


Variasikan Desain Plafon Kamar Tidur

Warna kamar yang sejuk
(Allie Express)

Ketika Pins merebahkan badan di kasur kamar tidur, hal yang pertama Pins lihat sudah pasti plafon atau langit-langit kamar tidur Pins. Nah, inspirasi selanjutnya yang dapat Pins terapkan pada kamar tidur Pins yaitu dengan mengutak-atik desain plafon kamar tidur Pins.

Pins dapat mengkreasikan apa saja sesuai dengan keinginan. Tapi, hati-hati ya, karena akan berpengaruh pada suasana dan nuansa ruang.

Itulah ragam warna cat kamar tidur yang menenangkan yang dapat kamu coba untuk menjadi warna latar belakang dalam kamar. Kamu juga bisa mengecek desain kamar tidur lainnya di sini. Semoga bermanfaat!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap seperti pada perumahan Summarecon Bekasi di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Warna Cat Kamar Yang Bagus Untuk Perempuan

Source: https://www.pinhome.id/blog/15-warna-cat-kamar-tidur-yang-menenangkan/

Check Also

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun Adapun berikut ini adalah koleksi yang bisa kamu …