Ukuran Sprei No 1 Berapa Kali Berapa

Ukuran Sprei No 1 Berapa Kali Berapa

Perlengkapan tidur seperti bedcover merupakan item yang paling dekat dengan kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itu, selain memilih merk bedcover terbaik, Anda juga harus memperhatikan ukuran bedcover yang sesuai dengan kebutuhan guna meningkatkan kualitas tidur Anda.

Bukan tanpa alasan. Pasalnya, bedcover yang ukurannya terlalu besar dari kasur akan terkesan berantakan, sedangkan bedcover yang kekecilan justru tidak bisa Anda gunakan. Tentunya hal tersebut akan membuat Anda merasa tak nyaman, bukan?

Maka dari itu, ukuran bedcover menjadi hal yang penting untuk Anda ketahui agar tidak salah pilih dan kebingungan saat membelinya. Melalui artikel kali ini, kami akan mengajak Anda mengenali aneka ukuran bedcover serta tips memilihnya.

Macam-Macam Ukuran Bedcover dan Istilahnya

Memilih bedcover tentunya tidak bisa Anda lakukan sembarangan. Karena jika bedcover tidak sesuai dengan kasur Anda, maka hal tersebut akan membuat tempat tidur terasa kurang nyaman.

Biasanya, bedcover satu paket dengan ukuran sprei yang Anda beli. Berikut ini adalah ukuran bedcover yang umum di pasaran:

1. Ukuran bedcover 90 x 200

Biasanya 90 x 200 disebut juga dengan istilah single. Sebutannya adalah single karena ukuran ini sesuai dengan kasur ukuran single atau yang muat satu orang saja. Ukuran ini juga cocok bagi Anda yang menyukai desain minimalis atau memiliki kamar tidur sempit dan ingin menghemat ruangan.

Baca :   Gambar Lingkungan Yang Bersih Dan Sehat

2. Ukuran bedcover 100 x 200

Bedcover 100 x 200 cm juga disebut dengan istilah single. Hal ini karena ukurannya hanya berbeda sedikit dengan 90 x 200 dan cocok untuk kasur berukuran single pula.

Meski hanya berbeda 10 cm dengan 90 x 200 cm, jangan terkecoh saat membelinya. Pasalnya ukuran ini tidak cocok untuk kasur 90 x 200 cm.

3. Ukuran bedcover 120 x 200

Ukuran 120 x 200 cm paling sering kita jumpai jika kita berada di hotel dengan tipe kamar twin bed. Umumnya, ukuran ini juga disebut dengan istilah super single size dan bisa menjadi referensi untuk Anda yang belum berkeluarga maupun untuk buah hati Anda.

Meskipun ini hanya bisa digunakan untuk satu orang saja, namun lebih nyaman karena ukurannya lebih besar daripada 90 x 200 atau 100 x 200. Terutama untuk Anda yang sering bergerak saat tidur.

Baca Juga :

  • Rekomendasi Warna Sprei yang Bagus untuk Kamar Anak Perempuan
  • 5 Warna Sprei yang Cocok Untuk Kamar Sempit dan Minimalis

4. Ukuran bedcover 160 x 200

Bedcover 160 x 200 cm ini menjadi tipe andalan yang sering ada di rumah-rumah. Ukurannya tidak begitu besar, namun tidak terlalu kecil. Sehingga tetap nyaman jika digunakan berdua. Cocok untuk kasur ukuran queen size dan menjadi andalan untuk hunian mungil dan minimalis.

5. Ukuran bedcover 180 x 200

Selanjutnya adalah ukuran bedcover 180 x 200 cm atau king size. Dengan ukurannya yang besar, bedcover ini tentu sangat cocok untuk kasur ukuran besar. Tidak sempit dan juga besar. Ukuran king size ini sangat cocok untuk kamar utama atau master bedroom.

6. Ukuran bedcover 200 x 200

200 x 200 cm dan merupakan ukuran paling besar di pasaran. Bedcover ini cocok untuk kasur dengan ukuran extra king.

Biasanya, bedcover ini dipakai di kamar tidur utama atau hotel dengan tipe kamar family room. Jika Anda baru memiliki bayi dan ingin tidur bersama, ukuran ini akan menjadi pilihan yang tepat supaya tidur terasa lebih nyaman.

Tips Memilih Bedcover yang Pas

sprei plain warm cream

Setelah mengetahui ukuran bedcover, Anda juga perlu menerapkan tips berikut ini supaya tidak bingung saat memilih dan membeli bedcover.

1. Pilih yang Sesuai dengan Ukuran Kasur

Pertama, Anda harus tahu ukuran kasur Anda lebih dulu sebelum membeli bedcover. Sebagian orang hanya tahu jenis kasur standar, queen, dan king size tapa mengetahui berapa ukurannya. Padahal, bisa saja penamaannya sama, namun ukurannya berbeda-beda antar produsen kasur meski memang perbandingannya tidak terlalu signifikan.

Baca :   Model Meja Belajar Anak Perempuan Minimalis

Perlu Anda tahu kalau isilah ukuran kasur antar negara bisa berbeda-beda. Contohnya, istilah ukuran kasur queen di Indonesia bisa saja berbeda dengan yang ada di luar negeri. Perbedaannya memang tidak jauh, namun ini bisa saja membuat bedcover yang Anda beli jadi tidak pas.

Apabila Anda membeli bedcover yang ukurannya lebih kecil dari ukuran kasur, maka sudah pasti Anda tidak bisa menggunakannya. Selain itu, secara tampilan pun akan terlihat aneh dan tidak sedap dipandang. Maka dari itu, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu ukuran kasur yang Anda miliki

2. Ketahui Standar Bedcover

Tips berikutnya adalah Anda juga harus mengetahui ukuran bedcover yang ingin Anda beli. Sama halnya dengan kasur, ukurannya juga bisa sedikit berbeda. Berikut adalah beberapa standar yang bisa Anda jadikan sebagai patokan yaitu:

  • Ukuran 100 x 200 = Single atau No. 4
  • Ukuran 120 x 200 = Super Single atau No. 3
  • Ukuran 160 x 200 = Queen atau No. 2
  • Ukuran 180 x 200 = King atau No. 1
  • Ukuran 200 x 200 = Extra King

Selain itu, ada juga jenis bedcover yang memiliki rumbai. Pada jenis yang satu ini, biasanya tinggi bedcover pun beragam, yaitu berkisar 20 – 40 cm. Pastikan Anda menyesuaikan ukurannya juga.

Baca Juga :

  • 10 Daftar Harga Bedcover Anak-Anak 2022 Terbaru dan Terlengkap
  • Cara Membungkus Kado Bedcover dengan Rapi

3. Jangan Lupa Cek Label Produksi dan Harga Bedcover

Tips selanjutnya adalah memperhatikan label produksinya. Pada bagian ini, Anda bisa memastikan di mana asal produksi bedcover tersebut untuk memastikan keakuratan ukuran dan tentunya tidak salah pilih.

Sesuaikan juga harga bedcover dengan budget yang Anda miliki. Ingat, kualitas selalu sepadan dengan harga yang ditetapkan. Jadi, pilihlah sesuai dengan kebutuhan Anda.

4. Pilih Bahan Bedcover yang Nyaman

sprei nude line tencel

Apabila Anda sudah menemukan ukuran yang tepat, jangan lupa juga untuk mengecek material bedcover.

Sama seperti sprei, bahan yang digunakan untuk membuat bedcover sangat beragam, yaitu mulai dari bahan katun, polyester, satin, hingga tencel. Setiap bahan bedcover tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi Anda bisa memilih bahan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pilihlah bedcover terbaik dengan kualitas premium yang menjamin kenyamanan Anda saat tidur. Sehingga Anda akan mendapatkan manfaat tidur untuk kesehatan.

Baca :   Happy Birthday Piano Instrumental Free Download

5. Pilih Motif Bedcover Sesuai Selera atau Interior Kamar

Poin selanjutnya yang perlu Anda perhatikan adalah motif dari bedcover itu sendiri. Usahakan menyesuaikan motif bedcover dengan dekorasi ruang tidur Anda.

Misalnya jika Anda menyukai desain kamar yang minimalis, Anda bisa memilih bedcover polos atau warna monokrom yang tak memiliki banyak corak. Atau selain itu, Anda juga bisa memilih bedcover dengan warna putih bersih jika menginginkan kesan yang bersih, rapi dan segar.

Perhatikan juga pemilihan warna bedcover, karena warna tertentu akan mempengaruhi suasana kamar, seperti memberikan kesan menenangkan, membuat tidur makin nyenyak, atau bahkan membantu Anda mendapatkan waktu tidur yang ideal.

Merk Bedcover Terbaik

Pada dasarnya, fungsi bedcover hampir sama dengan sprei. Bedcover berfungsi untuk menutupi dan juga melindungi kasur supaya tidak mudah berdebu. Namun, perbedaan sprei dan bedcover terletak pada ketebalannya, di mana bedcover lebih tebal karena memiliki isian bahan empuk.

Selain melindungi kasur, bedcover juga bisa mempercantik dekorasi kamar Anda dengan tampilannya yang menarik. Bahkan Anda bisa menggunakannya sebagai selimut untuk menghangatkan tubuh karena bahannya yang sangat tebal.

Jika Anda mencari merk bedcover premium yang dirancang khusus untuk menunjang kenyamanan dan mendukung pola hidup sehat, maka Sleep Buddy adalah pilihan paling tepat. Sleep Buddy menggunakan bahan terbaik organic cotton dengan komposisi 100% katun organik dari serat bambu.

Selain bahan yang halus, lembut dan dingin, Sleep Buddy juga anti allergic. Sehingga sangat aman bagi semua usia, termasuk untuk anak-anak dan Anda yang memiliki kulit sensitif. Ada banyak pilihan bedcover dengan berbagai motif dan beragam ukuran yang bisa Anda sesuaikan dengan selera serta kebutuhan.

Beberapa bedcover terbaik Sleep Buddy yang bisa Anda jadikan referensi di antaranya adalah Sprei dan Bed cover Cactus Flower Tencel Poly, Sprei dan Bed Cover Magnolia Spruce Jacquard Tencel, Sprei dan Bedcover Aiyana Tencel 60s, Sprei dan Bed Cover Peter Green Cotton Sateen, dan masih banyak lainnya.

Dapatkan produk tersebut di toko bedcover terdekat. Atau Anda juga bisa mengunjungi marketplace kami di Tokopedia, Shopee, dan Blibli. Kunjungi juga akun Instagram kami untuk mendapatkan info terbaru seputar Sleep Buddy.

Baca Juga :

  • Rekomendasi Merk Sprei Kualitas Premium yang Bagus
  • Bahan Sprei yang Bagus dan Adem Agar Tidur Makin Nyenyak

Ukuran Sprei No 1 Berapa Kali Berapa

Source: https://sleepbuddy-store.com/ukuran-bedcover.html

Check Also

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun Adapun berikut ini adalah koleksi yang bisa kamu …