Scan Barcode Nature Republic Sheet Mask

Maraknya beragam tipe kosmetik baik Domestik atau Import tentu semata-mata membuat para kaum hawa senang sungguh. Musim ini beli bincu pink, jemah merah, besoknya ungu, dan seterusnya sampai pasokan berlusin-dua belas buah dan tetep masih beli pun. Namanya juga wanita yah, memang agak elusif sih rem hasrat yang kayak gini. Sampai-sampai sekarang banyak banget produk kosmetik dengan harga terjangkau, nan pastinya jadi inceran para buibu rumah tinggi sepertiku. Gimana tidak, seneng donk kalau bisa jajan kosmetik murah meriah, bedung anak bintang sartan nggak terbengkalai cerek?

Yang jadi penyakit, dengan harga murah itu, kamu bisa kosmetik nan ori maupun fake? Hayoo darling, be smart loh! Karena jaman sekarang banyak sekali seller nakal yang cuma cari untung minus peduli dengan konsumennya.



Jikalau seller nan jual kosmetik secara lusinan, kiloan, yah udah bisa dipastikan itu seller nggak bener yah. Mana ada juga pewarna bibir MAC dijual selusin tetapi 120 ribu gitu. Terus krim-krim pemutih instan 10 ribuan, body lotion segede gaban 15 ribuan, aduh mamang duluan mikirin itu isinya objek apa coba.

Nan paling bahaya itu, seller yang jual produk Fake dengan harga mirip dengan produk aslinya, beda 10 20 mili lah, dagangan Fake dengan kualitas KW1 nan super banget miripnya, setakat bener-bener harus disandingin sebabat produk aslinya tinggal untuk ngebandingin. Maupun seller produk Fake nan suka ngasih harga gores karena ada promo di marketplace-nya, jadi kelihatan seolah ini adalah produk ori yang juga reduksi gitu, kepincut gak? Sebagaimana ada promo Shopee birthaday sale kemarin atau Shopee 12.12 yang pula booming nih. Masa iya sira nggak kepincut mau beli? Banyak reduksi plus prodeo ongkir say..

Baca :   Cara Merawat Bunga Daisy

Berikut, beberapa tips yang selalu aku gunakan buat memastikan produk kosmetik yang aku beli adalah produk original.


1. CEK Maaf EDAR BPOM

Apakah produk yang kamu beli sudah terdaftar di BPOM? Baik produk lokal ataupun import idealnya harus lolos dan mendapatkan ijin edar pecah Jasmani Pengawas Pelelang dan Rezeki atau BPOM ini. Satu level aman lah rasanya kalau produknya sudah mengantongi pemaafan, setidaknya layak konsumsi walaupun suka-suka peranakan pengawet, alkohol, dan sebagainya, karena memang nggak semua komoditas kosmetik memperalat target alami morong. Tapi kamu nggak perlu takut bila sudah mengantongi izin BPOM karena pasti saja sudah lolos berasal kuala batas normal. Bintang sartan kesepakatan digunakan. Cek BPOM disini

cekbpom.pom.go.id



Aku juga sering cek produk dari brand asing yang sering aku gunakan, seperti Etude House dan komoditas-dagangan COSRX. Untuk kosmetik luar sama dengan ini, memang belum semua terdaftar di BPOM, namun anda boleh coba cek apakah terserah segel atau tanda baca izin edar bersumber negaranya sendirisendiri, seperti (FDA)
Food and Drug Administration
 hak Amerika, atau
Ministry of Food and Drug Safety (sebelumnya

KFDA) milik Korea, mereka ini seperti BPOM-nya Indonesia.





Nah, berikut contoh capturenya. Ternyata Etude House mutakadim didaftarkan oleh PT. interkos Jaya Bhakti
 dan COSRX
 didaftarkan maka dari itu PT. Social Bella Indonesia atau makin dikenal Sociolla






Dan sebagai contoh, ketika aku menemukan sebuah Lipcream dengan brand Pradasari, habis tuh masih asing. Jangan-jangan KW-an nya Purbasari lagi? Karena harganya yang murah dan produknya beragam, aku pun beli. Tapi sebelumnya, tentu belaka cek izin BPOM-nya. Ternyata kesatuan hati, brandnya telah berdiri sejak lama, doang saja belum seterkenal brand pesaing. Produknya juga enak banget dipakai.






| Baca Juga :




[Review and Swatch] Pradasari Long Lasting Lip Cream Matte

Baca :   Cara Mengatasi Kulit Yang Terkena Setrika




Btw, aku sekali lagi beli liptint etude kemarin seharga IDR 29,900 tetapi di Shopee. Kalian tau lah di counter sahih harganya berapa. Sebelumnya juga aku pernah beli di trusted seller seharga IDR 47,000 itupun udah pula potongan harga. Di shopee dapat kian murah terlalu cuma-cuma ongkir, dan udah star seller sekali lagi. Kepincutlah dan beli. Baca-baca komen konsumen lain sih tetep ada yang bilang itu fake, palsu, tapi dari 5 ribu sekian komen yang bilang gitu namun selingkung 20 orang aja, sisanya yaa don’t know sih antara oke aja atau nggak boleh bedain ori dan fake. Iya, ini produk udah terjual lebih berpunca 20 ribu pics, edan kan. Si seller juga berdalih kalau itu produk ori dengan membalas ulasan para pembeli yang bilang produknya gelap. Seller bilang “packaging-nya aja nan berubah, karena emang berpokok Etude Korea sana sis yang ngerubah kemasannya. Kalau gak ngerti barang gausah beli”. Buyer bilang “kok dibibir pait, palsu nih”, dan lain sebagainya. Biasalah, drama olshop.

Lah tapi, kalau kayak gini udah nggak boleh bandingin berasal kemasannya donk, bedain ori dan fake-nya gimana?


2. CEK NOMOR BARCODE diUPCitemDB

UPC atau Universal Product Code adalah pengkodean sebuah komoditas atas dasar informasi dagangan itu sendiri. Ya takdirnya kita sebutnya barcode maupun kode batang, yang angkanya banyak terus gambarnya garis-garis itu loh. Di UPCitemdb terwalak lebih dari 200 juta kode spesial yang telah didaftarkan, kamu bisa serta merta masukkan kode barcode pada website

www.upcitemdb.com


kemudian enter (contoh nomor barcode liptint etude house difoto atas). Maka informasi produk itu akan muncul, terjadwal asal negara, rontok scan barcode, sampai rona shade-nya.

Baca :   Suku Bunga Bca Finance Kredit Mobil




Alhamdulilah, produknya ada di database, artinya memang tercatat. Aman lah yaa.


3. GUNAKAN APLIKASI QUICK RESPONSE (QR) SCANNER

Kalau tadi kita cek nomer barcode-nya, waktu ini kita cek gambar barcodenya. Atau untuk beberapa produk yang telah menunggangi QR Code, kamu juga bisa langsung cek kode QR-nya, yang seperti gambar pixel berasal. Rata-rata kode ini ada dikemasan luar atau box barang. Dan kamu harus instal tinggal aplikasinya.

Cara ini lebih praktis sih karena bisa sederum scan dari HP.

image by google



Gimana? Sedarun masuk cobain cek kosmetik kamu yah?

Weh ketauan nih belinya pas diskon, agak kelam ketipu beli barang palsu juga yah? Hahaa..

Coba cek Aloevera-nya Nature Republic donk, kemarin di Shopee ada seller yang jual cuma 36 ribu genks, siapa tau cak semau yang beli. Memadai banget soalnya aloeveraku abis. Cek nomor barcode-nya yah.

Semoga tipsku dapat membantu, jangan pangling share juga pengalaman dia setelah coba tips ini. See you in another post!


With Love,

Scan Barcode Nature Republic Sheet Mask

Source: https://www.serbaserbiijessie.com/2018/12/cek-kosmetik-original-dan-fake-dengan.html

Check Also

Agar Lantana Cepat Berbunga

Agar Lantana Cepat Berbunga. Begitu juga sudah diketahui dan ( harap ) dimaklumi, aku termasuk …