Rumah Dengan Batu Alam Tampak Depan

Rumah Dengan Batu Alam Tampak Depan

Penggunaan batu alam di area teras depan hunian kini menjadi semakin populer. Batu alam dinding teras depan sekarang menjadi pilihan banyak orang untuk mendekorasi hunian mereka. Dinding batu dapat membuat rumah menjadi lebih sejuk, terutama jika terdapat banyak pepohonan rindang di halaman rumah.

Ada banyak pilihan jenis bebatuan alam yang dapat digunakan dan bisa divariasikan menjadi berbagai desain. Agar bisa mendapatkan tampilan terbaik yang cocok dengan gaya rumah Anda, beberapa rekomendasi berikut mungkin bisa menginspirasi.

Baca Juga:

Penting! Cara Membersihkan Batu Alam agar Terlihat Mengkilap

Desain Batu Alam Dinding Teras Depan

Banyak pilihan batu-batuan yang bisa digunakan untuk membuat desain unik pada rumah. Jadi, fungsinya bukan hanya membuat adem, tetapi juga membuat gaya rumah unik dan berbeda. Coba simak beberapa contoh desain berikut.

1. Dinding dari Batu Alam Hitam

Apabila Anda memiliki rumah dengan gaya minimalis, cobalah menggunakan batu-batu alam hitam yang disusun menjadi dinding untuk aksen eksterior. Gunakan cat rumah warna putih agar membuat sentuhan hitam dari bebatuan terlihat mencolok.

2. Dinding Batu di Antara Pintu

dinding-batu-diantara-pintu

Pilihan lainnya adalah menggunakan desain rock wall pada area pintu. Anda bisa menggunakan warna-warna alami dan dipadukan dengan pintu satu warna seperti cokelat. Perpaduan materi dan warna ini akan membuat tampilan lebih menarik dan estetik.

Baca :   Gambar Rumah 4 Kamar Satu Lantai

3. Kombinasi dengan Kayu

kombinasi-dengan-kayu

Menggunakan batu alam dinding teras depan juga dapat dikombinasikan dengan kayu. Kedua material alami ini akan membuat pemandangan bagian depan rumah lebih alami.

4. Dominan Hitam

dominan-hitam

Apabila sebelumnya menggunakan kombinasi dengan cat rumah putih, pilihan lainnya adalah menggunakan warna hitam keseluruhan pada area depan. Upayakan agar warna hitam dicat dengan merata untuk melengkapi nilai estetik dari warna gelam ini

5. Disematkan pada Tiang

disematkan-pada-tiang

Batu alam dinding teras depan juga bisa dimodifikasi sebagai tiang. Anda dapat mencoba mengkombinasikan dua corak berbeda dan menghasilkan tampilan luar biasa pada tiang depan rumah.

Tipe Batu Alam yang Cocok untuk Dinding Teras Depan

Teras rumah merupakan bagian yang penting dalam pembangunan sebuah hunian. Dengan menggunakan ornamen atau material khusus sebagai dekorasi, Anda dapat membuatnya terlihat unik dan menarik.

Salah satu konsep dekorasi yang dapat Anda coba adalah dengan membuat batu alam dinding teras depan. Untuk pilihan batunya Anda perlu memerhatikan dengan baik dan menyesuaikan corak yang ada juga. Berikut beberapa tipe bebatuan yang dapat dipilih:

  1. Andesit
  2. Palimanan
  3. Marmer
  4. Koral
  5. Granit
  6. Templek
  7. Candi
  8. Bluestone
  9. Gamping

Bebatuan ini dapat membuat tampilan eksterior rumah menjadi estetik dan khas. Selain dari pemilihan material eksterior, Anda perlu memastikan juga untuk melakukan coating atau pelapisan.

Proses coating sangat penting agar kualitas dan keindahan batu tetap terjaga. Terutama batu alam dinding teras depan seringkali terkena sinar matahari dan air hujan. Kami rekomendasikan pilihan beberapa produk coating dari AM, yaitu:

1. AM 151 Pelapis Batu Alam – Glossy/Mengilap

Untuk tampilan yang glossy atau mengilap, Anda perlu menggunakan produk coating satu ini. Selain membuat warna lebih cemerlang, AM 151 juga anti jamur dan lumut serta water repellent (anti air).

Baca :   Warna Cat Rumah Yang Cerah Dan Bagus

Pengaplikasian dapat dilakukan pada batu alam, batu buatan dengan bahan semen, bata expose, genteng, juga patung atau relief. Anda bisa menggunakannya pada interior maupun eksterior, di bagian atap atau dinding, serta area basah juga kering.

2. AM 152 Pelapis Batu Alam – Natural

Pelapis batu alam dinding teras depan berikutnya adalah AM 152 untuk tampilan natural. Produk ini cocok untuk berbagai bidang aplikasi, baik bebatuan buatan atau alam, juga untuk genteng, dan bata expose.

Hasil setelah pengaplikasian akan membuat dinding terlihat natural. Pelapis ini punya kemampuan anti air juga jamur maupun lumut. Selain itu, AM 152 juga tahan di berbagai cuaca dan sinar UV.

3. AM 153 Pelapis Batu Alam – Black

Apabila area teras Anda menggunakan black rock, maka produk satu ini sangat cocok digunakan. Hasil akhirnya berupa warna hitam yang elegan dan tampak indah. Selain itu juga dilengkapi kemampuan anti air, anti jamur dan lumut, serta pelindung sinar UV.

Pelapis ini dapat diaplikasikan pada area kering dan basa, dinding juga atap, serta digunakan pada bebatuan alam atau buatan, bata expose, genteng.

Baca Juga:
7 Jenis Batu Alam untuk Outdoor dan Tips Merawatnya

Bagian teras rumah selalu menjadi bagian penting dan pertama kali dilihat orang. Oleh sebab itu, desain unik dan menarik sangat dibutuhkan.  Baca lebih banyak tips seputar konstruksi rumah

di sini
. Untuk mendapatkan produk AM yang cocok, Anda bisa klik

halaman produk

atau Anda bisa langsung hubungi kami untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut

di sini.

Rumah Dengan Batu Alam Tampak Depan

Source: https://ambpi.com/rekomendasi-5-desain-batu-alam-dinding-teras-depan/

Check Also

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun Adapun berikut ini adalah koleksi yang bisa kamu …