Ruang Tamu Dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat

Ruang Tamu Dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat

10 Inspirasi Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat, Terasa Lega

RumahCom –
Denah lantai terbuka atau
open space
mengabaikan adanya dinding demi ruang yang mulus. Manfaat tata letak tanpa sekat ini menciptakan suasana yang mengundang dan memudahkan pergerakan dari ruangan ke ruangan. Namun, bukan perkara mudah untuk menghadirkan ruang tamu dan keluarga tanpa sekat. Ada beberapa tantangan dekorasi yang juga  mungkin timbul.

Saat mendesain ruang tamu tanpa sekat berkonsep terbuka, pikirkan seluruh area, termasuk ruang yang berdekatan, sebagai satu ruangan besar. Mulai dari warna cat, sentuhan akhir kayu, dan gaya furnitur tidak harus sama persis di seluruh ruang, tetapi harus berkorelasi untuk efek yang menyenangkan secara estetika. Misalnya saja dengan balok kayu di bagian atas kepala  dan palet warna netral menciptakan transisi yang mulus antara ruang tamu, dapur, dan sekitarnya.

  1. Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat Sederhana

  2. Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat Minimalis

  3. Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat Kohesi Palet Warna

  4. Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat dengan Warna Lantai Senada

  5. Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat dengan Tangga Kecil

  6. Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat dengan Warna Tautan

  7. Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat dengan Bermain Warna Cat

  8. Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat dengan Skema Netral

  9. Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat dengan Zona Cat Blok

  10. Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat dengan Jendela Besar

  11. Keuntungan Punya Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat

[ArticleCallout]{ “title”: “10 Rekomendasi Lantai Rumah Minimalis yang Cakep Abis!”, “excerpt”: “Simak Selengkapnya di Sini!”, “link”: “https://www.rumah.com/panduan-properti/lantai-rumah-minimalis-72286”, “image”: “https://img.iproperty.com.my/angel/520×300-crop/wp-content/uploads/sites/5/2022/09/Alt-Text-10-Rekomendasi-Lantai-Rumah-Minimalis-yang-Cakep-Abis.png” } [/ArticleCallout]

1. Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat Sederhana

<em>Ide ruang tamu terbuka adalah ciri khas rumah kontemporer. (Foto: Pexels – Jason Boyd)</em>” src=”https://s.yimg.com/ny/api/res/1.2/k.EAg.i58V5zhEDGZTQD8A–/YXBwaWQ9aGlnaGxhbmRlcjt3PTk2MDtoPTU0MQ–/https://media.zenfs.com/id/property_guru_indonesia_475/dd99c9b014db256ad6ea3fe4f356a8a6″ class=”caas-img”>
          </p>
</p></div>
<p class=

Ide ruang tamu terbuka adalah ciri khas rumah kontemporer. (Foto: Pexels – Jason Boyd)

Saat ini desain rumah yang  hidup dan mengalir bebas menjadi opsi yang lebih diminati dibandingkan dengan kamar yang lebih kecil dan tertutup. Ide ruang tamu terbuka adalah ciri khas rumah kontemporer. Sebuah rumah harus terlihat lebih cair dari sebelumnya, dan pilihan ide ruang tamu Anda memainkan peran besar dalam hal ini. Lagi pula, Anda perlu menciptakan ruang yang cocok untuk seluruh keluarga dalam berbagai situasi yang berbeda.

Baca :   Gambar Tuhan Yesus Berdoa Ditaman Getsemani

Anda bisa mencoba desain ruang keluarga tanpa sekat ini dengan menempatkan sofa besar dan nyaman berwarna di dinding dekat jendela yang menghadap ke halaman. Lengkap dengan meja besar yang terbuat dari kayu. Senada dengan warna meja, penggunaan lantai kayu menambah harmoni dalam konsep ruang terbuka. Ruang Tamu Anda tampak lebih panjang dan
cozy.

2. Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat Minimalis

<em>Sofa yang ditempatkan dengan benar dapat menandai transisi dari satu ruang ke ruang. (Foto: Pexels – Vecislavas Popa)</em>” src=”https://s.yimg.com/ny/api/res/1.2/iTc1nA8YY1fgIZ7ZTy651w–/YXBwaWQ9aGlnaGxhbmRlcjt3PTk2MDtoPTU0MQ–/https://media.zenfs.com/id/property_guru_indonesia_475/85e91263dd4cdfe465db7a10861cd5e9″ class=”caas-img”>
          </p>
</p></div>
<p class=

Sofa yang ditempatkan dengan benar dapat menandai transisi dari satu ruang ke ruang. (Foto: Pexels – Vecislavas Popa)

Pilihan warna hangat seperti abu-abu memang tak pernah salah untuk desain ruang tamu tanpa sekat minimalis. Sofa lebar berwarna abu-abu dengan perabot meja kaca transparan berpadu dengan baik untuk menciptakan kesan minimalis. Tak ketinggalan dengan karpet berwarna senada. Sofa yang ditempatkan dengan benar dapat menandai transisi dari satu ruang ke ruang berikutnya di ruang tamu berkonsep terbuka.

Agar tak terlalu kosong dan terkesan sepi, penuhi dinding yang berwarna kuning pucat dengan sejumlah bingkai foto dan gambar alam. Langkah terakhir, pasang gorden ringan dengan warna pastel untuk jendela ruang tamu Anda. Letakkan lampu berkaki seperti tripod di samping sofa yang menonjolkan furnitur minimalis.

3. Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat dengan Kohesi Palet Warna

<em>Penting untuk membuat zona area yang berbeda, sambil menjaga palet warna yang sama di seluruh area. (Foto: Ideal Home)</em>” src=”https://s.yimg.com/ny/api/res/1.2/zWlnFIap_A4CeNPJeahavg–/YXBwaWQ9aGlnaGxhbmRlcjt3PTk2MDtoPTU0MQ–/https://media.zenfs.com/id/property_guru_indonesia_475/7a3b8e3de30983a799af15bab85f04ce” class=”caas-img”>
          </p>
</p></div>
<p class=

Penting untuk membuat zona area yang berbeda, sambil menjaga palet warna yang sama di seluruh area. (Foto: Ideal Home)

Sangat mudah untuk menunjukkan area yang berbeda terasa tersesat dan terputus-putus jika desainnya tidak kohesif. Jadi penting untuk membuat zona area yang berbeda, sambil menjaga palet warna yang sama di seluruh area  Mulailah dengan memutuskan bagaimana Anda akan menggunakan ruangan, misalnya ruang makan yang khas untuk teman dan keluarga, dipasangkan dengan ruang tamu tanpa partisi yang santai. Untuk menjaga nuansa yang konsisten, pilih warna dan tekstur yang sama di kedua ruangan.

Jika skema Anda berwarna biru, hindari terlihat satu dimensi dengan memasukkan nada biru yang berbeda untuk membuat lapisan dan kedalaman. Ini bisa berupa karpet biru yang lembut dan berdebu di bawah meja makan yang dipasangkan dengan sofa beludru biru tua.

4. Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat dengan Warna Lantai Senada

<em>Gunakan ide lantai ruang tamu untuk membuat zona. (Foto: Livspace)</em>” src=”https://s.yimg.com/ny/api/res/1.2/et3y2ugNb8_45qD9smsxdg–/YXBwaWQ9aGlnaGxhbmRlcjt3PTk2MDtoPTU0MQ–/https://media.zenfs.com/id/property_guru_indonesia_475/82a2ded137b460d703db3e69d7dfe611″ class=”caas-img”>
          </p>
</p></div>
<p class=

Gunakan ide lantai ruang tamu untuk membuat zona. (Foto: Livspace)

Di rumah modern saat ini, orang-orang memilih tata ruang terbuka untuk memaksimalkan kesan ruang dan cahaya. Ini tetap menjadi tren populer di ruang tamu, di mana lantai digunakan untuk transisi mulus dari satu ruangan ke ruangan berikutnya, tanpa gangguan dari palang pintu atau strip lantai.

Baca :   Cara Mengeringkan Baju Di Mesin Cuci 2 Tabung

Atau, gunakan ide lantai ruang tamu untuk membuat zona. Dengan cara ini, Anda dapat membuat area yang dikategorikan, mungkin dengan melapisi papan lantai Anda dalam pola alternatif, atau memilih nada atau tekstur yang sedikit berbeda.

Ruang tamu dan ruang keluarga tanpa sekat nyatanya bukan hanya bikin rumah mungil jadi terasa lega, tapi juga bisa hemat anggaran saat pembangunan atau juga biaya kebutuhan listrik dan AC. Mau punya rumah yang dekat berbagai fasilitas kawasan sehingga bisa lebih menghemat waktu? Cek pilihan rumahnya di Bintaro dengan harga di bawah Rp1 M di sini!

5. Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat dengan Tangga Kecil

<em>Pertahankan palet warna yang sama di seluruh area untuk benar-benar mengasah hubungan antar ruang. (Foto: Pexels – Vecislavas Popa)</em>” src=”https://s.yimg.com/ny/api/res/1.2/y6dLAwRmzmrvAbKboGcNfQ–/YXBwaWQ9aGlnaGxhbmRlcjt3PTk2MDtoPTU0MQ–/https://media.zenfs.com/id/property_guru_indonesia_475/49038879cdfa6612934af3cc6c0a1321″ class=”caas-img”>
          </p>
</p></div>
<p class=

Pertahankan palet warna yang sama di seluruh area untuk benar-benar mengasah hubungan antar ruang. (Foto: Pexels – Vecislavas Popa)

Anda bisa menambah tangga kecil di bagian ruang tamu untuk pembagian ruang yang halus dengan ruang keluarga. Sehingga Anda dapat dengan mudah mengawasi anak-anak sambil tetap merasa seolah-olah Anda masing-masing memiliki ruang sendiri.Pertahankan palet warna yang sama di seluruh area untuk benar-benar mengasah hubungan antar ruang.

Tidak semua tata letak rumah dibuat sama. Jika Anda tidak memiliki ruang yang luas dan datar untuk mengeksplorasi ide ruang tamu terbuka, maka pikirkanlah di luar kebiasaan. Beberapa langkah menuju ruang makan atau dapur akan memungkinkan ruang tetap terbuka dan terhubung, meskipun pada tingkat yang sedikit berbeda.

6. Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat dengan Warna Tautan

<em>Ruang yang berbeda membutuhkan benang merah yang mengikat semuanya bersama-sama. (Foto: Ideal Home)</em>” src=”https://s.yimg.com/ny/api/res/1.2/4r6IZQPDbPYK4JX2W5M1Uw–/YXBwaWQ9aGlnaGxhbmRlcjt3PTk2MDtoPTU0MQ–/https://media.zenfs.com/id/property_guru_indonesia_475/6cc2c61f6780115c80cf8a33bf43e09b” class=”caas-img”>
          </p>
</p></div>
<p class=

Ruang yang berbeda membutuhkan benang merah yang mengikat semuanya bersama-sama. (Foto: Ideal Home)

Saat mendesain ruang tamu tanpa sekat, pikirkan skema secara keseluruhan.. Jadi, jika Anda memiliki sofa biru tua di ruang duduk terbuka Anda dengan bantal hamburan bermotif kaya dengan oranye, teal, dan hijau. Anda dapat memilih kursi bar berlapis kulit di ide pulau dapur biru untuk menggabungkan keduanya. Dengan membawa warna dari satu ruang ke ruang lain dengan pola dan tekstur, tetapi memungkinkan diferensiasi, ruang-ruang itu akan menyatu tetapi tidak cocok.

7. Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat dengan Bermain Warna Cat

<em>Ide cat sederhana pada detail arsitektur, seperti kusen pintu dan lengkungan yang melebar. (Foto: Ideal Home)</em>” src=”https://s.yimg.com/ny/api/res/1.2/2TPeLbm4PR272MggHNJvIA–/YXBwaWQ9aGlnaGxhbmRlcjt3PTk2MDtoPTU0MQ–/https://media.zenfs.com/id/property_guru_indonesia_475/04d94a4461d59d5f0062812d895231b8″ class=”caas-img”>
          </p>
</p></div>
<p class=

Ide cat sederhana pada detail arsitektur, seperti kusen pintu dan lengkungan yang melebar. (Foto: Ideal Home)

Ide ruang tamu tanpa sekat tidak harus tanpa kepribadian yang berbeda untuk tujuan yang berbeda. Membuka ruang tamu dan ruang makan sangat bagus untuk menciptakan ruang yang lebih luas, ideal untuk kehidupan keluarga yang sibuk. Tapi itu mengaburkan garis ketika datang ke pilihan gaya hidup.

Baca :   Desain Rumah Persegi Panjang Ke Samping

Ide cat sederhana pada detail arsitektur, seperti kusen pintu dan lengkungan yang melebar, membantu dengan lembut menandakan zona berbeda di dalam ruang terbuka. Menciptakan zona di dalam ruang yang lebih besar membantu memberi kesan tujuan akhir ruang tamu ke ruang makan atau ruang bermain anak-anak. Cara sederhana membagi ruang hidup ini tidak mengalahkan tujuan membuatnya terbuka. Ini hanya memberi lebih banyak struktur pada cara Anda menggunakan ruang tersebut.

8. Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat dengan Skema Netral

<em>Ide ruang tamu netral, menggunakan warna cat dan lantai yang sama di seluruh ruangan. (Foto: Ideal Home)</em>” src=”https://s.yimg.com/ny/api/res/1.2/B_kMuvGdVMKED4oU0IENvw–/YXBwaWQ9aGlnaGxhbmRlcjt3PTk2MDtoPTU0MQ–/https://media.zenfs.com/id/property_guru_indonesia_475/209cdbd76ebab58172e4b2346dc1b559″ class=”caas-img”>
          </p>
</p></div>
<p class=

Ide ruang tamu netral, menggunakan warna cat dan lantai yang sama di seluruh ruangan. (Foto: Ideal Home)

Ciptakan
lounge
terbuka yang sangat menawan dan mengundang dengan memilih ide ruang tamu netral, menggunakan warna cat dan lantai yang sama di seluruh ruangan. Pendekatan lembut ini membantu membuat ruang terasa lebih membumi, dan dapat disesuaikan untuk semua penggunaan. Potongan aksen nada gema, seperti abu-abu ungu dan arang, untuk menambahkan kontras warna lembut tanpa membuat ruang terasa kewalahan.

[PropertyTip]Efek paling nyata yang bisa Anda dapatkan setelah mendesain ruang tamu dan ruang keluarga tanpa sekat adalah tampilan dapur yang lebih luas, lebih besar, dan lebih cerah.[/PropertyTip]

9. Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat dengan Zona Cat Blok

<em>Ide cat ruang tamu yang bijaksana untuk diubah dengan dinding aksen. (Foto: Ideal Home)</em>” src=”https://s.yimg.com/ny/api/res/1.2/aZbNs2QtCcIgV1ihzjKEnA–/YXBwaWQ9aGlnaGxhbmRlcjt3PTk2MDtoPTU0MQ–/https://media.zenfs.com/id/property_guru_indonesia_475/87398cbf8f5be52902b7b38ddc5c8df3″ class=”caas-img”>
          </p>
</p></div>
<p class=

Ide cat ruang tamu yang bijaksana untuk diubah dengan dinding aksen. (Foto: Ideal Home)

Meskipun bersantai, makan, dan bekerja dapat dilakukan di satu area terbuka yang luas, bukan berarti Anda tidak dapat membuat zona setiap area dengan warna yang berbeda. Tandai perubahan tujuan dengan percikan warna, dengan ide cat ruang tamu yang mencolok untuk menghasilkan aksen pada dinding..

10.Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat dengan Jendela Besar

<em>Memanfaatkan cahaya alami sebaik-baiknya adalah cara yang bagus untuk membuat ruangan terasa hidup. (Foto: Ideal Home)</em>” src=”https://s.yimg.com/ny/api/res/1.2/ZsQeBKHJklq4AcQBeDPkMg–/YXBwaWQ9aGlnaGxhbmRlcjt3PTk2MDtoPTU0MQ–/https://media.zenfs.com/id/property_guru_indonesia_475/fb8d7ac4f74bca947b4985e6aab6ef07″ class=”caas-img”>
          </p>
</p></div>
<p class=

Memanfaatkan cahaya alami sebaik-baiknya adalah cara yang bagus untuk membuat ruangan terasa hidup. (Foto: Ideal Home)

Pikirkan tentang sumber cahaya alami untuk memastikan ruangan tetap terang. Memanfaatkan cahaya alami sebaik-baiknya adalah cara yang bagus untuk membuat ruangan terasa hidup. Bahkan dapat membantu ruangan terasa lebih besar dari yang sebenarnya.

Lakukan lebih jauh dengan mengoptimalkan ruang tamu terbuka Anda agar mengalir mulus ke ruang luar yang berdekatan. Pertimbangkan pintu teras dari dinding ke dinding, dari lantai ke langit-langit – mereka akan memperluas ruangan Anda dan mengoptimalkan cahaya. Buat transisi dari dalam ke luar mulus dengan pencocokan warna lantai internal dengan ide penghiasan taman eksternal.

Keuntungan Punya Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat

<em>Ada beberapa keunggulan adanya tamu dan ruang keluarga tanpa sekat. (Foto: Pexels – Andrea Piacquadio)</em>” src=”https://s.yimg.com/ny/api/res/1.2/HkQecqpYC.g7QDPHzB3tNw–/YXBwaWQ9aGlnaGxhbmRlcjt3PTk2MDtoPTU0MQ–/https://media.zenfs.com/id/property_guru_indonesia_475/77dd605cf88b83e08df20eb4d6594d6b” class=”caas-img”>
          </p>
</p></div>
<p class=

Ada beberapa keunggulan adanya tamu dan ruang keluarga tanpa sekat. (Foto: Pexels – Andrea Piacquadio)

Keuntungan punya ruang tamu dan ruang keluarga tanpa sekat pasti akan membuat rumah Anda terasa lebih luas. Berikut ini beberapa keunggulan dengan adanya tamu dan ruang keluarga tanpa sekat atau dengan konsep
open plan:

Ruang Tampak Lebih Besar dan Terang

Efek paling nyata yang bisa Anda dapatkan setelah mendesain ruang keluarga tanpa sekat adalah  dapur adalah tampilan yang lebih luas, lebih besar, dan lebih cerah. Ruang tamu dan ruang keluarga tampak lebih kecil dengan partisi, baik dinding atau partisi. Menghilangkan sekat antar ruangan, dalam hal ini antara ruang keluarga dan ruang tamu, membuat interior terkesan luas dan menyenangkan.

Mendekatkan Anggota Keluarga

Umumnya, ruang keluarga merupakan pusat kegiatan seluruh anggota keluarga. Saat waktu luang, Anda dan keluarga dapat bersosialisasi atau bersantai di ruang keluarga.

Akses Lebih Mudah ke Ruang Lain

Kombinasi ruang keluarga dan ruang tamu memberi Anda dan keluarga akses yang lebih mudah ke ruangan-ruangan di sekitarnya, seperti kamar tidur, halaman belakang (jika ada), ruang tamu, dan tentu saja ruang makan.

Lebih Mudah Mengawasi Anak Anda

Manfaat ini akan sangat membantu Anda yang memiliki balita. Kombinasi ruang keluarga dalam desain terbuka memungkinkan Anda untuk memasak makan malam sambil mengawasi anak-anak Anda. Anda dapat memasak dengan nyaman tanpa harus khawatir dan anak-anak Anda akan merasa aman dengan kehadiran Anda.

Lebih Mudah Dibersihkan

Ruangan terbuka tentunya lebih mudah dibersihkan dibandingkan ruangan yang penuh dengan sekat. Karena tidak banyak sudut, membersihkan ruangan akan jauh lebih cepat.

Pengaturan Furnitur Lebih Mudah

Ruang keluarga-dapur terbuka yang luas memberi Anda lebih banyak kebebasan dalam mengatur dan memilih furnitur. Jika Anda menyukai gaya minimalis, pilihan furnitur yang tepat dapat membantu membuat ruangan tampak lebih besar dan segar.

Cocok untuk Acara Keluarga

Untuk mengadakan acara family gathering atau makan malam keluarga di rumah pasti membutuhkan ruangan yang luas. Jika Anda memiliki ruangan tanpa sekat antara dapur dan ruang keluarga, maka mengaturnya agar sesuai dengan jumlah orang yang lebih banyak tidak akan menjadi masalah. Cukup singkirkan furnitur yang ada, dan di sana Anda memiliki ruang yang cukup besar untuk semua orang.


Tonton video berikut tips membuat akta jual beli tanah!

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di
Daftar Properti
dan
Panduan Referensi
seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Ruang Tamu Dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat

Source: https://id.berita.yahoo.com/10-inspirasi-ruang-tamu-dan-014500739.html

Check Also

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun Adapun berikut ini adalah koleksi yang bisa kamu …