Perpaduan Warna Keramik Lantai Dan Dinding

Perpaduan Warna Keramik Lantai Dan Dinding

Zaman sekarang keramik menjadi salah satu material atau bahan yang penting untuk diperhitungkan kegunaannya. Sekarang keramik tidak hanya berfungsi sebagai pelapis lantai dan dinding saja
lho! Dalam pemilihan keramik tersebut tidak boleh asal, karena keramik dapat mempengaruhi suasana dalam ruangan. Dengan pemilihan yang tepat, warna keramik yang cerah bisa memberikan nilai estetik yang tinggi.

Sebelum memilih warna keramik, sebaiknya Pins mengukur terlebih dahulu luas ruangan yang ingin di dekorasi. Tidak hanya itu, Pins bisa menggunakan bentuk ukuran keramik yang lebih kecil atau besar tergantung dari selera Pins dan ukuran ruangan. Ukuran dari keramik yang dipilih  juga sangat berpengaruh terhadap visualisasi. Berikut adalah 20 warna keramik yang cerah dan menarik, tentukan pilihanmu dari sekarang Pins.

Putih


(Pinterest)

Warna keramik yang cerah pertama adalah putih. Keramik putih ini akan membuat dekorasi ruangan rumah Pins semakin mewah dan elegan. Warna lantai keramik putih ini tidak terkesan monoton. Warna keramik putih juga menebar ilusi ruangan menjadi lebih luas dan terkesan bersih. Meski warnanya cerah, kamu tidak perlu takut keramik putih ini kotor, karena keramik berwarna putih akan mudah dibersihkan. Lembut dan adem menjadi ciri khas lantai berwarna putih bersinar.

Coklat Muda


(Pinterest)

Warna keramik coklat muda ini bisa menjadi alternatif warna keramik yang cerah bagi Pins. Coklat muda ini merupakan warna yang senada dan mirip dengan kayu, tetapi untuk perawatan dari lantai tersebut lebih mudah daripada lantai kayu. Warna keramik coklat muda ini juga terbilang netral sehingga mudah untuk dipadukan untuk furnitur berwarna lain yang Pins punya di rumah. Suasana di dalam rumah Pins akan terasa semakin hangat.

Kuning


(Pinterest)

Warna keramik lantai yang cerah berikutnya adalah warna kuning. Terkesan terang dan bercahaya, bagaikan sinar matahari di pagi hari Pins. Dan terdapat banyak pilihan tone warna kuning yang menarik untuk Pins pilih dan pastinya tidak terkesan norak.

Terdapat warna kuning pastel, kuning pucat, dan mustard, dan Pins juga dapat memadukan keramik berwarna ini kuning dengan warna-warna lainnya atau bahkan warna yang bermotif untuk tampilan yang lebih dinamis.


Soft Blue


(Pinterest)

Warna keramik berikutnya adalah warna
soft blue. Warna soft blue ini juga bisa dijadikan referensi untuk Pins sebagai warna keramik rumah.
Soft blue
juga sangat cocok untuk Pins yang ingin memiliki rumah yang minimalis.

Baca :   Download Free Yoga Music for Relaxation

Karena sama halnya dengan warna putih, keramik dengan warna
soft blue
ini juga dapat memberikan kesan untuk rumah kamu yang minimalis menjadi luas dan lega. Dan warna
soft blue
ini juga membuat suasana rumah Pins menjadi tenang dan bersih.

Baca juga: Jenis Keramik Lantai Pilihan Untuk Hunian Nyaman Maksimal!

Krem


(Pinterest)

Warna krem adalah salah satu warna yang paling klasik dan aman untuk digunakan. Kamu bisa menggunakan warna ini untuk menjadi warna keramik di rumah terutama untuk bagian ruang tamu. Kelebihan dari warna keramik ini adalah dapat membuat ruangan di rumah Pins terkesan lebih terang walaupun tidak terdapat banyak sumber cahaya. Keramik lantai berwarna krem ini juga dapat memberikan kesan yang hangat bagi ruangan di rumah Pins.

Abu-Abu Muda


(Pinterest)

Abu-abu muda adalah warna yang tidak sulit untuk dipadukan dengan dekorasi lain di rumah kamu. Terlebih warna abu-abu merupakan warna yang bersifat netral, sehingga sangat mudah dipadukan dengan warna-warna lain.

Warna ini juga memiliki sifat yang mirip dengan warna putih, yaitu dapat memantulkan cahaya sehingga dapat membuat ruangan di rumah Pins menjadi lebih terang. Dibandingkan dengan warna sejenis lainnya, warna terang seperti abu-abu muda dan putih ini juga dapat menyamarkan goresan yang terdapat di lantai tersebut.


Turquoise


(Pinterest)

Alternatif warna keramik lantai yang cerah lainnya yang bisa menjadi pilihan kamu adalah
turquoise
atau juga biasa juga disebut dengan biru hijau. Warna ini sangat cocok untuk ruang-ruang kecil seperti kamar mandi bertujuan agar ruangan tersebut terlihat lebih luas. Warna biru hijau ini dapat memberikan kesan yang sejuk dan segar.

Hijau Lemon


(Pinterest)

Jika mendengar warna hijau lemon, mungkin memang jarang yang menggunakan warna ini sebagai warna keramik rumah. Tetapi warna hijau lemon ini juga dapat membuat kamar tidur yang sempit menjadi terasa lebih besar loh Pins.

Apabila Pins tinggal di daerah yang bersuhu hangat dan ruangan yang selalu terkena cahaya alami. Hal ini karena warna ini dapat efek pantulan cahaya dari matahari ataupun sinar lampu dengan sangat baik sehingga dapat memberikan kesan ruangan kamar di rumah menjadi lebih terbuka.

Pastel


(Pinterest)

Pins juga bisa menggunakan keramik dengan warna pastel. Warna-warna pastel sendiri juga sebenarnya terbuat dari pencampuran warna primer maupun sekunder yang dicampur dengan warna paling dasar, yaitu putih sehingga dapat menghasilkan warna yang lebih muda dan lembut.

Warna pastel ini juga akan cocok diaplikasikan pada lantai kamar anak Pins. Warna yang satu ini juga selalu berhasil dalam menarik perhatian dan dapat memberikan kesan luas bagi ruangan yang sempit. Warna pastel ini juga akan memberikan keceriaan, tidak mudah bosan dan mampu menghilangkan stres.

Baca :   Model Rak Sepatu Dari Kayu Minimalis


Oceanic
atau Biru


(Pinterest)

Berikutnya terdapat warna biru nih yang mungkin akan mengingatkan kita pada lautan yang luas dan tidak terbatas. Warna keramik dengan palet biru dapat memberikan kesan yang cerah dan kesan luas pada ruangan yang berukuran kecil dan dapat menghadirkan suasana sejuk.

Pins juga bisa memadukan warna biru ini dengan warna putih atau kuning. Oleh karena itu pilihlah furnitur dan hiasan pada dinding dengan warna yang netral untuk membuat ruangan terlihat lebih luas.

Mint


(Pinterest)

Mungkin warna hijau mint ini akan menjadi salah satu pilihan warna keramik yang cerah untuk Pins, yang ingin membuat rumahnya memiliki kesan yang ceria dan segar. Karena warna ini sangat terinspirasi dari alam. Warna ini juga sangat cocok jika Pins ingin memadukannya dengan warna pastel lainnya, seperti pink, orange dan kuning.

Pink Muda


(Pinterest)

Selanjutnya ada warna pink muda nih Pins! Warna keramik ini sangat cocok digunakan sebagai warna keramik lantai yang cerah pada kamar tidur perempuan karena dapat menampilkan kesan yang feminim. Tidak hanya itu, untuk membuatnya terasa sempurna Pins bisa menambahkan beberapa unsur dekorasi di dalam kamar tersebut yang dapat menjadi titik fokus ruang, seperti permadani dari beludru atau menggunakan sprei bermotif.


Beige


(Pinterest)

Warna selanjutnya yang bisa menjadi alternatif pilihan kamu adalah
beige
yang klasik dan lembut. Dengan perpaduan warna biru, putih dan abu-abu, maka ruangan akan terasa lebih luas. Kemudian gunakan juga beberapa furniture dari bahan dasar kayu untuk melengkapi ruangan ini.


Deep Sky Blue


(Pinterest)

Pins ada yang suka dengan langit? Nah warna ini pasti pas banget buat Pins yang suka konsep luas, tenang dan sejuk. Warna biru langit ini akan mengingatkan Pins dengan langit cerah dan tidak terbatas. Pins juga bisa memilih furnitur dan hiasan pada dinding dengan warna yang netral untuk membuat ruangan terlihat lebih luas tanpa terlihat berlebihan.

Lavender


(Pinterest)

Berikutnya ada warna lavender yang memiliki kesan hangat namun tetap
cheerful. Bagi Pins sekalian yang menyukai warna ungu tapi tidak mau terkesan mencolok bisa menggunakan warna ini. Warna lavender ini akan dapat memancarkan energi tenang. Terlebih lagi warna ini juga bisa memberikan kemudahan bagi Pins yang suka bermain dengan interior yang memiliki warna-warna kontras seperti ungu tua dan kuning.

Motif Abstrak Putih Tulang


(Pinterest)

Motif keramik lantai dengan warna putih tulang ini sangatlah cocok untuk digunakan pada ruang tamu Pins dirumah. Dalam pemilihan keramik warna putih ke abu-abuan dapat memberikan kesan luas, bersih dan nyaman pada area ruang tamu di rumah kamu. Motif dengan warna ini dapat memudahkan Pins sekalian dalam memadukannya dengan berbagai model dan warna perabot di area ruang tamu di rumah.

Baca :   Cara Mengatasi Wc Penuh Secara Alami

Baca juga: 11 Rekomendasi Keramik Motif Kayu Untuk Hunian Minimalis

Motif Abstrak Abu-abu dan Coklat


(Pinterest)

Berikutnya terdapat keramik dengan motif abstrak berwarna abu-abu dan coklat. Warna ini dapat memberikan kesan yang mewah bagi interior rumah Pins sekalian. Kedua warna dari motif ini memberikan nuansa yang tenang dan hangat. Perpaduan antara dua warna ini juga dapat menciptakan ruang tamu Pins menjadi terlihat lebih luas dan elegan.

Motif Abstrak Coklat dan Putih


(Pinterest)

Motif keramik dengan warna coklat dan putih ini dapat digunakan untuk warna keramik lantai yang cerah di rumah seperti dapur, kamar mandi dan ruang keluarga. Keramik dengan warna ini bersifat netral sehingga sangat mudah dipadukan dengan warna-warna lain.


Limestone
yang Cerah


(Pinterest)

Hilangkan kesan yang membosankan pada area ruang tamu Pins dengan menggunakan keramik kombinasi warna yang satu ini. Kamu bisa kombinasikan model lantai ini dengan berbagai interior berwarna netral untuk menciptakan kesan minimalis.


Limestone
Motif Batu Alam


(Pinterest)

Bagi Pins yang menginginkan tampilan lantai lebih natural, kamu bisa menggunakan lantai keramik
limestone
dengan motif batu alam. Bukan hanya di ruang tamu saja, keramik ini juga bisa digunakan pada ruang keluarga, kamar tidur, serta balkon rumah.

Ukuran dan warna keramik
limestone
juga banyak macamnya sehingga mudah disesuaikan dengan gaya di rumah Pins. Jika kamu rutin membersihkannya secara tepat dengan menggunakan pembersih dengan pH netral, keramik
limestone
bisa bertahan dengan lama.

Itulah daftar warna keramik yang cerah yang bisa menjadi pilihan kamu. Bagaimana? Apakah Pins sudah menentukan warna yang kamu suka? Jangan sampai salah memilih ya!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti.
Pinhome

PINtar jual beli sewa properti.

Perpaduan Warna Keramik Lantai Dan Dinding

Source: https://www.pinhome.id/blog/warna-keramik-yang-cerah/

Check Also

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun Adapun berikut ini adalah koleksi yang bisa kamu …