Perbedaan Kucing Anggora Dan Kucing Persia

Perbedaan Kucing Anggora Dan Kucing Persia

Ilustrasi perbedaan kucing anggora dan persia (Sumber: Freepik)

Kucing anggora dan kucing persia merupakan binatang yang memiliki bentuk tubuh dan bulu yang indah dan saat ini banyak yang memeliharanya. Namun masih banyak yang keliru dan tidak bisa membedakan antara kucing dua ras ini. Nah, bagi Anda yang ingin meelihara kucing, berikut ini adalah perbedaan kucing anggora dan persia.

Perbedaan Kucing Anggora dan Persia

Bulu

Anggora

Walaupun kucing anggora dan persia memiliki bulu yang sama panjang, namun mereka memiliki perbedaan bulu yang signifikan. Bulu pada kucing anggora memiliki bulu yang sangat tebal dan panjang di seluruh tubuhnya, sehingga seluruh tubuhnya tertutup oleh bulunya yang tebal.

Persia

Bulu Kucing pada persia tidak selebat bulu kucing anggora, biasanya hanya di bagian wajah dan leher saja dan kucing ini juga memiliki bulu pada ekor yang panjang dan lebat seperti musang.

Bentuk Tubuh

Anggora

kucing anggora memiliki tubuh yang lebih tinggi dari kucing persia dan tubuh kucing anggora lebih ramping dan berotot daripada kucing anggora dan bisa dianggap kucing anggora memiliki tubuh yang ideal.

Persia

Sedangkan kucing persia lebih pendek dari kucing anggora, dan biasanya kucing anggora terlihat lebih gemuk dibandingkan kucing persia. Selain itu kucing persia memiliki kaki yang pendek dan gemuk sehingga terlihat lebih pendek dan gemuk dibandingkan kucing anggora

Baca :   Perabotan Ukir Sering Dijumpai Di Kota

Perawatan

Anggora

Walaupun memiliki bulu yang lebih panjang dan lebat, namun perawatan kucing anggora relatif lebih mudah dibandingkan kucing persia. Bulu kucing anggora jauh lebih mudah diatur dan tidak mudah kusut. Anda perlu menyikat bulu kucing selama secara rutin dan memandikannya sesuai dengan kebutuhannya.

Selain itu kucing ini memiliki energi yang lebih banyak dibandingkan kucing persia. Anda perlu mengajak nya bermain selama 15 – 30 menit dengan mainan kucing untuk mengeluarkan energinya

Persia

Persia cenderung memiliki bulu yang lebat dan tebal sehingga memerlukan perawatan secara teratur. Jika tidak diberi perawatan menyebabkan bulunya kusut dan akan menyakitkan bagi kucing sehingga dianjurkan untuk menyikat bulu kucing persia sekali sehari dan memandikannya sebulan sekali.

Bentuk Wajah

Anggora

Perbedaan signifikan terlihat pada bentuk wajah antara kucing anggora dan kucing persia. kucing anggora memiliki hidung pesek dengan wajah bulat. Selain itu kucing ini memiliki bola mata bulat yang terpisah jauh, dan memiliki bentuk daun telinga yang berdekatan dengan ujung telinganya yang rendah.

Persia

Persia memiliki bentuk wajah segitiga yang datar dengan hidung yang pesek dan bulat. Kucing ini juga memiliki tulang telinga yang lancip dan dekat dengan kepala.

Perbedaan Asal

Anggora

Kucing anggora berasal dari kota yang berada di Turki. Awalnya kota ini bernama Anggora dan sekarang menjadi kota Ankara. Kucing ini menjadi salah satu kucing ras tertua di dunia. Namun tidak tahu pasti asal-usulnya , tetapi diyakini bahwa awalnya kucing ini merupakan kucing liar yang berasal dari Afrika dan mulai dibawa ke Eropa pada tahun 1600-an.

Persia

Sedangkan kucing persia merupakan kucing yang berasal dari negara Iran dan sangat popular di kalangan bangsawan Eropa pada tahun 1600-an, bulunya yang panjang adalah hasil mutasi alamiah.

Baca :   Background Keren 3d Untuk Edit Foto

Kepribadian

Anggora

Perbedaan kucing anggora dan persia lainnya adalah kucing anggora memiliki kepribadian yang ramah, mudah berbaur dan penuh kasih sayang. Mereka cenderung menyapa semua orang yang ditemuinya dan aktif untuk mengajaknya bermain karena memiliki energi lebih untuk bermain. Selain itu kucing ini juga senang melompat karena mereka suka ketinggian.

Persia

Berbeda dengan kucing persia, kucing ini bisa dikatakan memiliki kepribadian yang cuek. Namun kucing ini juga menyukai bermain karena mereka cenderung lebih aktif dibandingkan kucing anggora dan mereka tidak suka bersantai di tempat yang tinggi, berbeda dengan Anggora.

Baca Juga : 10 Penyakit pada Kucing dan Cara Mengobatinya

Perbedaan Kucing Anggora Dan Kucing Persia

Source: https://www.lamudi.co.id/journal/perbedaan-kucing-anggora-dan-persia/

Check Also

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun Adapun berikut ini adalah koleksi yang bisa kamu …