Penataan Kamar Tidur Ukuran 3×3 Sederhana

Penataan Kamar Tidur Ukuran 3×3 Sederhana

Siapa sangka, cara menata kamar tidur ukuran 3×3 bisa dilakukan dengan sederhana. Sebenarnya, kamar tidur ukuran 3×3 tidak bisa dibilang terlalu kecil bila diperuntukan untuk satu orang. Karena, menaruh satu single bed sudah cukup dan masih memberikan space lebih untuk menempatkan furniture lain.



Memang, terkadang cara menata kamar tidur ukuran 3×3 masih menjadi tanda tanya, terlebih bagi Anda yang awam dengan desain interior. Meski masuk ke kategori kamar mini, kamar tidur ukuran 3×3 tetap membutuhkan perencanaan desain yang sistematis dan penataan yang tepat.



Untuk mendapatkan desain kamar tidur ukuran 3×3 yang estetik dan sesuai ekspektasi, mau tak mau Anda harus berani berkreasi sendiri, serta mencari cara menata kamar tidur ukuran 3×3 yang tepat. Supaya bisa memudahkan Anda, berikut artikel ini mengulas beberapa cara menata kamar tidur ukuran 3×3 yang mudah dan tetap estetik yang bisa diterapkan sendiri.




Sesuaikan Desain Kamar dengan Desain Rumah

Bila ingin menentukan desain sebuah ruangan maka harus berkaitan dengan tampilan rumah secara keseluruhan. Untuk itu, menentukan desain dan cara menata kamar tidur ukuran 3×3 tetap harus mempertimbangkan komposisi ruang tidur dengan desain rumah.



Bila Anda membangun rumah dari awal, sebaiknya tempatkan kamar tidur jauh dari ruang tamu. Sebab, kamar tidur mempunyai nilai privasi tinggi sehingga akan terasa kurang nyaman bila berdekatan dengan ruangan tamu, yang mana ruangan tersebut menjadi tempat untuk tamu duduk.



Juga, usahakan penempatan kamar tidur sedikit jauh dari dapur untuk menghindari ketidaknyamanan, seperti adanya bau asap kompor, bau makanan atau bumbu dapur yang menyengat. Sebab, bau yang tidak mengenakan ini nantinya bisa masuk ke dalam ruang tidur dan alhasil membuat Anda tidak nyaman berada di dalamnya. Soal penataannya, meski berukuran kecil, kamar tidur ukuran 3×3 tetap bisa terasa luas bila dirancang dengan tepat.



Baca :   Konstruksi Beton Yang Berfungsi Sebagai Tiang Pada Bangunan Gedung Disebut

Pilih Furniture Multifungsi

cara menata kamar tidur ukuran 3x3 dengan memilih furniture multifungsi

sumber: beri.web.id

Selain dari segi desain, pemilihan furniture pun sangat menentukan tampilan sebuah ruangan. Begitu juga bila Anda tengah merencanakan desain dan cara menata kamar tidur ukuran 3×3.



Pilihlah furniture yang multifungsi atau fungsi ganda, seperti meja sekaligus brankas atau dipan kasur sekaligus laci. Dengan menggunakan furniture multifungsi akan memberikan space luas ketika ditaruh di kamar sehingga Anda bisa memanfaatkan space tersebut untuk membuat area khusus lainnya.



Selain itu, Anda juga bisa memilih furniture portable sehingga nantinya bisa lebih ringkas digunakan dan ruang tidur pun lebih lega. Misalnya saja, memilih meja dan kursi lipat yang nantinya bisa digunakan sebagai meja kerja, meja rias, atau meja makan. Bila sudah tidak digunakan, jenis meja dan kursi tersebut bisa dilipat dan disimpan kembali sehinga ruangan lebih luas.

Atur Penempatan Furniture

cara menata kamar tidur ukruan 3x3 dengan mengatur penempatannya

Setelah memilih furniture yang multifungsi, saatnya mengetahui cara menata kamar tidur ukuran 3×3. Prinsip penataan furniture yang tepat untuk kamar tidur ukuran 3×3 adalah jauh dari pintu.



Menempatkan kasur jauh dari pintu akan memberikan kesan lebih lapang dari aslinya. Bila perlu, penempatan meja juga ditaruh di sudut terjauh kamar untuk memberikan efek lebih lega dan tampilan yang elegan.



Selain itu, untuk furniture yang merapat pada dinding, seperti rak, sebaiknya memanfaatkan dinding, seperti memilih rak gantung, agar bagian tersebut pun tidak kosong melompong begitu saja dan cara ini juga bisa memberikan space lebih pada ruangan sehingga Anda pun bisa memanfaatkan untuk hal lain. Tak hanya lebih lega, menggunakan rak gantung juga bisa memperindah kamar tidur karena selain simpan barang, Anda juga bisa menaruh frame foto, vas bunga, mainan, atau boneka sebagai hiasan dinding.

Baca :   Kombinasi Warna Cat Rumah Kayu Bagian Luar

Tambahkan Aksesoris

cara menata kamar tidur ukruan 3x3 dengan tambahkan aksesoris poster

Meski kamar tidur Anda berukuran 3×3, namun bisa dibuat seestetik dan semewah mungkin dengan penambahan aksesoris yang tepat. Aksesoris kamar, seperti poster, lukisan, atau bingkai foto, alangkah baiknya tidak ditempatkan asal-asalan agar bisa meningkatkan kesan estetik pada kamar tidur.



Cara menata kamar tidur ukuran 3×3 juga bisa dilakukan dengan menaruh bunga atau tanaman hias dalam vas atau pot mini untuk memberikan kesan sejuk dan elegan. Anda bisa memilih bunga favorit atau jenis tanaman hias yang yang bisa memberikan kenyamanan di ruang tidur, seperti bunga peace lily, english ivy, lidah mertua, palem parlor, atau spider plant. Bila tidak mengetahui jenis-jenis tanaman tersebut, Anda bisa mencoba browsing bagaimana tampilan tanamannya dan cocokkan dengan selera.

Tambahkan Jendela Besar

cara menata kamar tidur ukruan 3x3 dengan gunakan jendela besar

Cara menata kamar tidur ukuran 3×3 untuk terlihat lebih lega bisa dilakukan dengan menambahkan jendela besar. Sebab, pencahayaan alami dari jendela berukuran besar mampu memberikan efek terang sehingga memberikan ilusi ruangan menjadi lebih luas.



Apabila sudah terlanjur memiliki jendela kecil dan malas menggantinya dengan yang besar karena nantinya perlu memakan biaya lagi, bisa juga disiasati dengan menambahkan cermin besar di dinding kamar. Cermin besar mampu memberikan efek cerah sehingga ruangan terlihat lebih lega. Jika masih tersisa space cukup di ruangan, bisa gunakan standing mirror dan letakkan di sudut ruangan. Namun, bila tidak tersisa banyak space, bisa memilih cermin yang menempel pada dinding karena tidak memakan banyak tempat.


Baca juga:
Bikin Betah di Kamar! Ini Cara Menata Kamar Ukuran 3×3

Itulah beberapa cara menata kamar tidur ukuran 3×3 yang bisa Anda coba. Kunci dari penataan kamar 3×3 adalah tidak menaruh banyak barang, menggunakan furniture multifungsi, dan penataan di setiap sudut ruangan.

Baca :   Cat 5 Kg Buat Berapa Meter




Selain penataan yang tepat, pemilihan furniture yang memberikan kenyamanan juga perlu dilakukan agar nantinya Anda bisa merasa nyaman berada di dalam ruangan tersebut, contohnya dalam memilih alas tidur. Pilihlah alas tidur yang empuk dan memberikan kenyamanan tidur terbaik kepada penggunanya. Jika dirasa kasur Anda sudah keras dan tidak empuk lagi, bisa membeli kasur baru yang empuk dari

Kasur Busa Royal Foam.




Jika menyukai kasur berjenis busa, merk ini adalah pilihan tepat! Karena, merk ini menawarkan banyak pilihan kasur busa empuk dengan berbagai ukuran, jenis, dan tipe lengkap yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Anda bisa cek koleksi kasur busa yang tersedia di merk ini secara lengkap di

katalognya. Semua produk Kasur Busa Royal Foam pun dilengkapi busa tebal dan padat sehingga tidak mudah kempis, serta mampu menopang tubuh secara nyaman.



Selain produknya lengkap dan busanya anti kempis, Kasur Busa Royal Foam pun menunjang kenyamanan tidur konsumennya dengan melengkapi teknologi Sanitized pada seluruh produknya. Teknologi ini dapat membuat busa menjadi lebih cepat menyerap cairan sehingga kasur pun menjadi anti lembab dan anti apek. Dengan kasur yang tidak mudah lembab ini membuat tungau dan bakteri tidak akan bersarang, serta jamur pun tidak akan tumbuh di dalamnya. Alhasil, Anda bisa mendapatkan tidur nyaman dan aman dengan tidur di Kasur Busa Royal Foam.

Kasur Busa Royal Foam



– Kasur Busa Terbaik di Indonesia



Penataan Kamar Tidur Ukuran 3×3 Sederhana

Source: https://www.kasurbusaroyal.co.id/5-cara-menata-kamar-tidur-ukuran-3×3-yang-mudah-dan-tetap-estetik

Check Also

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun Adapun berikut ini adalah koleksi yang bisa kamu …