Olahraga Mengecilkan Perut Di Rumah Untuk Wanita

Olahraga Mengecilkan Perut Di Rumah Untuk Wanita

Secara umum, perut buncit tidak hanya mengganggu penampilan. Namun, juga berbahaya bagi kesehatan tubuh. Perut buncit terjadi akibat adanya penimbunan lemak di area perut. Olahraga menjadi salah satu upaya untuk mengatasi perut buncit. Apa saja olahraga dan bagaimana caranya mengecilkan perut buncit? Simak penjelasannya dalam artikel berikut ini.


Perut buncit yang dibiarkan saja dapat menyebabkan masalah kesehatan serius.

Baca Juga: Redakan Stres Dengan Yoga!

Olahraga Mengecilkan Perut

Memiliki perut buncit bagi sebagian orang akan sangat mengganggu. Sebab, perut buncit membuat seseorang menjadi tidak percaya diri dengan penampilannya. Selain penampilan, perut buncit yang dibiarkan juga dapat menyebabkan masalah kesehatan serius. Oleh karena itu, olahraga mengecilkan perut perlu dilakukan untuk dapat mengatasi masalah yang timbul akibat perut buncit.

Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Perut

Olahraga sesuai kebutuhan menjadi kunci tepat agar dapat mengatasi masalah yang timbul. Sama halnya dengan mengatasi masalah perut buncit, harus disesuaikan dengan jenis olahraga yang tepat juga. Berikut ini adalah jenis olahraga untuk mengecilkan perut buncit yang dapat Anda lakukan sendiri:

1. Crunch

Crunch
menjadi salah satu olahraga yang dikenal dapat mengecilkan perut buncit.
Crunch
memiliki gerakan yang hampir menyerupai
sit-up. Bedanya,
crunch
hanya menggerakkan bagian kepala dan bahu. Anda bisa mulai dengan membaringkan tubuh lalu lutut ditekuk dan kaki menyentuh lantai. Kemudian, letakkan tangan Anda di belakang kepala atau di dada. Selanjutnya, angkat tubuh dengan rileks hingga perut terasa kencang. Lakukan olahraga ini setiap hari selama 10-15 menit. Semakin rutin Anda melakukan, maka akan semakin terlihat manfaatnya. Untuk melakukan Gerakan ini pastikan gerakannya benar dan anda melakukannya dengan cara yang baik agar
terhindar dari cedera

Baca :   Gambar Ruang Tamu Kartun Hitam Putih

2. Plank

Plank
juga sama populernya dengan
crunch. Dinilai efektif untuk mengecilkan perut buncit.
Plank
dinilai efektif karena gerakan pada olahraga
plank
berfokus untuk melatih otot perut dan otot lain sekitar perut. Sumber lain mengatakan, olahraga
plank
selama 10 menit sama halnya dengan melakukan olahraga sit-up selama 1 jam.

Baca Juga: Resolusi Tahun Baru 2022: Lebih Bugar dan Awet Muda

3. Jalan Kaki

Jalan kaki merupakan olahraga paling sederhana yang bisa dilakukan semua orang. Meski tampak sederhana, jalan kaki juga dapat memberikan manfaat untuk mengecilkan perut buncit. Berjalan selama 30 menit sambil menghirup udara segar dapat membantu mengurangi lemak di sekitar perut. Selain dapat mengecilkan perut, olahraga ini juga dapat memberikan efek positif bagi metabolisme tubuh dan kesehatan jantung.

4. Zumba

Olahraga zumba merupakan pilihan olahraga yang dapat Anda lakukan jika ingin mengecilkan perut buncit. Pasalnya, 1 jam olahraga zumba dapat membakar sekitar 1.000 kalori tubuh. Selain itu, olahraga zumba juga membantu meningkatkan kebugaran sistem kardiovaskular,
menurunkan kolesterol, dan mencairkan lemak perut dengan cepat. Jadi, cobalah untuk mulai olahraga zumba, karena manfaatnya sangat banyak.

5. Senam Aerobik

Senam aerobik menjadi salah satu olahraga efektif untuk mengecilkan perut buncit. Senam aerobik ini sangat sederhana, mudah dilakukan sekaligus menyenangkan, dan bagus untuk membakar kalori.

6. Bersepeda

Olahraga bersepeda yang saat ini sedang banyak digemari juga dapat menjadi pilihan untuk mengecilkan perut buncit. Bersepeda dengan aturan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan dirasa optimal untuk mengecilkan perut buncit. Sebab, bersepeda dapat membantu meningkatkan detak jantung Anda dan membantu untuk membakar kalori.

Olahraga mengecilkan perut buncit

Naik turun tangga dapat menjadi alternatif olahraga sederhana untuk mengecilkan perut.

Baca Juga: Manfaat Olahraga untuk Kesehatan

Baca :   Teknik Memasak Dengan Pemanasan Basah Adalah

Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit Wanita

Perut buncit pada wanita tentunya akan sangat mengganggu. Selain mempersulit ketika memakai celana, perut buncit juga dapat menyebabkan masalah kesehatan hingga kematian dini. Oleh karena itu, perlu dilakukan olahraga. Berikut ini adalah beberapa pilihan olahraga untuk mengecilkan perut buncit wanita:

1. Jumping Jacks

Olahraga
jumping jacks
tidak membutuhkan kemampuan atau teknik yang rumit.
Jumping jacks
akan membakar 100 kalori setiap 10 menit Anda berolahraga. Selain dapat membantu mengecilkan perut,
jumping jacks

juga bermanfaat bagi kesehatan jantung Anda.

2. Burpees

Burpees merupakan olahraga yang sangat baik dan dapat membantu membakar kalori. Besaran kalori yang terbakar setiap 10 menit kurang lebih mencapai 100 kalori. Bagi pemula, olahraga ini akan terasa berat. Sebab, dalam burpees melibatkan banyak gerakan, seperti
squad, jump, push up,
dan hampir seluruh tubuh Anda. Oleh karena itu, bagi kalian yang pemula, sering-seringlah lakukan latihan supaya terbiasa.

3. Mountain Climber

Melakukan mountain
climber
tidak membutuhkan kemampuan khusus. Pemula pun dapat melakukannya. Latihan ini baik untuk mengecilkan perut buncit dan meningkatkan kekuatan otot. Untuk Anda yang baru saja mencoba, mulailah secara perlahan dan bertahap sampai akhirnya menjadi terbiasa. Anda dapat menggabungkan gerakan
mountain climber
bersamaan dengan
push up
atau
plank.

4. Olahraga Naik Turun Tangga

Bagi Anda yang malas untuk pergi ke tempat
gym
atau mempersiapkan alat olahraga. Naik turun tangga dapat menjadi alternatif olahraga bagi kalian. Mudah dilakukan dan tidak membutuhkan persiapan apapun. Meski terlihat sederhana, aktivitas ini sangat bermanfaat untuk mengecilkan perut buncit.

Cara Olahraga untuk Mengecilkan Perut

Cara olahraga mengecilkan perut untuk setiap orang berbeda-beda. Tergantung kebutuhan setiap orang. Untuk itu, sebelum mulai melakukan olahraga mengecilkan perut, Anda harus tahu kebutuhan Anda. Jika sudah tahu, Anda bisa memilih jenis olahraga untuk mengecilkan perut yang sesuai dengan diri Anda. Namun, jika tidak mengerti apa kebutuhan Anda, bertanyalah kepada instruktur olahraga untuk mendapatkan tip dan saran yang tepat serta terhindar dari cedera.

Baca :   Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita

Sudah tahukan Anda apa saja olahraga untuk mengecilkan perut buncit? Yuk, mulai sekarang komitmen berolahraga. Karena selain dapat mengecilkan perut, olahraga juga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh Anda. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, menjaga kesehatan menjadi hal yang sangat penting. Jadi, jangan malas berolahraga. Anda pasti dapat melakukannya jika ada kemauan dan komitmen. Semoga informasi ini bermanfaat.

Telah direview oleh dr. Surya Seftiawan Pratama

Source:

  • Berapa Banyak Kalori yang Dibakar Saat Plank?
  • 19 Gerakan Kardio yang Anda Dapat Lakukan di Rumah
  • Latihan Sederhana dan Efektif Ini Dapat Membantu Mengecilkan Perut Dalam Waktu Singkat

Olahraga Mengecilkan Perut Di Rumah Untuk Wanita

Source: https://ciputrahospital.com/olahraga-mengecilkan-perut-buncit/

Check Also

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun Adapun berikut ini adalah koleksi yang bisa kamu …