Menggambar Kolam Renang Untuk Anak Tk

Menggambar Kolam Renang Untuk Anak Tk

Sebenarnya cara menambal kolam renang anak yang terbuat dari plastik sangatlah mudah. Meskipun demikian, banyak yang masih gagal saat menambal kolam renang yang terbuat dari plastik. Penyebabnya, bisa dari langkah penambalannya yang kurang benar atau bisa jadi pemilihan lem yang kurang berkalitas.

Seperti yang sudah diketahui bersama jika kolam renang anak yang terbuat dari plastik baru-baru ini memang lagi booming. Berbagai konsep desain kolam renang anak bisa dengan mudah Anda temukan di luaran sana.

Tapi, kolam renang anak tidak melulu dari plastik. Banyak juga kolam renang anak minimalis yang permanen. Misalnya saja seperti berbagai contoh
gambar kolam renang mini
ini. Namun memang secara biaya yang harus dikeluarkan lebih besar dibanding kolam renang anak dari plastik.

Memilih Kolam Renang Plastik untuk Anak

Kolam renang plastik bisa menjadi alternatif bagi para orang tua yang ingin mendapatkan kolam renang dengan harga murah. Jadi Anda tidak perlu lagi membawa si kecil ke kolam spa atau kolam anak-anak di tempat umum.

Namun sebelum membeli kolam renang anak plastik, perhatikan 5 hal ini agar mendapatkan kolam renang anak yang berkualitas dan tidak mudah bocor.

  1. Cari bahan kolam renang yang kuat

Sebaiknya pilih bahan dasar kolam renang plastiknya yang kuat dan tidak mudah bocor. Selain lebih awet, tujuanya adalah agar mampu menopang air maupun beban tubuh anak ketika berada di dalamnya.

  1. Belilah kolam renang sesuai dengan ukuran tubuh anak
Baca :   Gambar Wanita Berhijab Dari Belakang Berjalan

Pilihlah yang tepat dan aman dengan ukuran kolam renang yang sesuai dengan tubuh anak. Selain itu, pertimbangkan juga dari segi kedalaman air mapun diameter kolamnya. Sebab jika air terlalu dalam dan diameternya pun terlalu besar, justru tidak aman untuk anak. Selain itu juga tidak memudahkannya saat bergerak di dalam air.

  1. Memilih bentuk kolam renang yang tepat

Bentuk kolam renang plastik yang direkomendasikan untuk anak adalah yang bebentuk lingkaran. Alasannya kolam renang yang berbentuk lingkaran bisa membuat Anda lebih mudah menjangkau posisi anak saat berenang.

  1. Perhatikan saluran pompa udaranya

Umumnya kolam renang anak-anak terbuat dari plastik dan sifatnya mudah dipindahkan. Artinya Anda bisa melipatnya kembali setelah selesai digunakan dengan cara mengempiskannya. Kemudian mengisi dengan udara kembali pada saat ingin digunakan.

Dengan demikian, ini berarti Anda harus memperhatikan betul saluran pompa udaranya. Sebaiknya pilihlah kolam renang anak yang saluran pompa udaranya mudah dibuka maupun ditutup.

  1. Cek saluran pembuangannya

Jangan sampai Anda tidak memperhatikan sistem pembuangan air dari kolam renang plastik tersebut. Sebaiknya pilihlah kolam renang plastik yang memiliki kran dan sistem pembuangan air yang bagus.

Keunggulan Kolam Renang Anak Plastik

Selain harganya murah, kolam renang anak dari plastik juga lebih unggul dari segi desainnya. Bahkan kini banyak sekali desain kolam renang anak plastik yang unik dan menarik. Dengan demikian si kecil akan semakin betah bermain di dalam kolam renang plastik yang Anda belikan.

Kolam renang anak plastik juga unggul dari segi kepraktisan. Selain ukurannya yang tidak terlalu besar, kolam renang ini juga bisa dengan mudah Anda pindah sesuka hati. Dan yang paling penting adalah pada saat terjadi kebocoran pada kolam renang, Anda bisa dengan mudah menambalnya. Selain itu biaya penambalannya pun sangat murah.

Baca :   Cat Tembok Hijau Tosca Cocok Dengan Warna Apa

Menambal Kolam Renang Anak Plastik

Cara menambal kolam renang anak dari plastik memang lebih mudah dibanding ketika menambal kolam renang permanen. Nah, jika kolam renang plastik Anda bocor, seperti ini cara menambalnya:

  1. Bersihkan terlebih dahulu bagian yang akan ditambal dari debu atau partikel lainnya.
  2. Gunakan lem yang dikhususkan untuk menambal kolam renang anak dari plastik pada bagian yang akan ditambal dan juga penambalnya. Untuk jenis lemnya sendiri, disarankan untuk memilih lem yang berkualitas dengan daya rekat yang kuat.
  3. Sementara itu untuk penambalnya sendiri bisa berupa ban bekas yang sudah dipotong rapi sesuai dengan besaran lubang kebocoran.
  4. Jangan lupa untuk membersihkan penambal yang akan digunakan sebelum Anda mengoleskan lem.
  5. Setelah itu tunggu kurang lebih 5 sampai dengan 10 menit agar lem sedikit mengering. Tempelkan penambal pada bagian kolam anak yang bocor.

Jangan terlalu terburu-buru menggunakan kolam setelah selesai ditambal. Tunggu paling tidak 1×24 jam setelah proses penambalan selesai. Tujuannya adalah agar cara menambal kolam renang anak plastik ini bisa memberikan hasil yang sempurna.

Menggambar Kolam Renang Untuk Anak Tk

Source: https://sleepersofait.com/cara-menambal-kolam-renang-anak/

Check Also

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun Adapun berikut ini adalah koleksi yang bisa kamu …