Macam Macam Logo Mobil Dan Namanya

Macam Macam Logo Mobil Dan Namanya

Logo Mobil : Pola Geometris

Logo membantu  kita  untuk lebih mudah mengingat  identitas yang mewakili berbagai hal seperti  daerah, merek, produk atau bahkan sebuah negara. Berbekal latar belakang tersebut, tidak heran kalau logo menjadi salah satu bagian yang sangat penting untuk merek kendaraan bermotor karena menyiratkan  filosofi  dan  sejarah. Salah satu bentuk logo yang populer untuk merek kendaraan bermotor adalah  pola geometris. Secara umum, pola geometris menjadi favorit berbagai  pabrikan otomotif  karena menggambarkan makna khusus atau mengingatkan pada latar belakang dan kejadian tertentu.

Logo Mobil : Pola Geometris

Audi

Logo Audi berupa empat  cincin bertautan memiliki makna penggabungan  empat pabrikan otomotif  Jerman pada tahun 1932 yaitu Audi, DKW, Horch, dan Wanderer yang membentuk Auto Union AG. Nama Audi berasal dari serapan kata “audire” dalam bahasa Latin  untuk “horch!” (kata dalam bahasa Jerman yang berarti  “hark!” atau “hear”). Sementara  kata Horch berasal dari  nama sang pendiri, August Horch.

Logo Mobil : Pola Geometris

BMW

BMW (Bayerische Motoren Werke) alias Bavarian Motor Works memulai sejarahnya sebagai Bayerische Flugzeugwerke yang berdiri pada tahun 1916 dan memproduksi mesin pesawat terbang (1917-1918). Kemudian pada tahun 1922, Bayerische Flugzeugwerke berganti nama menjadi  Bayerische Motoren Werke dan melanjutkan produksi mesin pesawat jenis mesin piston dan mesin turbo jet dalam kurun waktu 1933-1945. Logo BMW memadukan warna biru dan putih yang menandai bendera negara bagian Bavaria serta lingkaran yang mewakili  Rapp Motorenwerke (pabrikan mesin pesawat yang menjadi cikal bakal BMW).

Logo Mobil : Pola Geometris

Citroen

Logo Citroen yang mengadaptasi “chevron” dipilih oleh  sang pendiri Citroen, Andre Gustave Citroen, yang  terinspirasi oleh roda gigi dengan gerigi berbentuk “V”. Saat itu, Andre Gustave Citroen sedang melakukan perjalanan ke kota Lodz, Polandia, dan menemukan roda gigi model V tersebut. Logo model gigi tersebut mulai digunakan pada tahun 1919 ketika Citroen merilis Type A yang menjadi mobil perdana yang diproduksi oleh Citroen.

Baca :   Gambar Sistem Periodik Unsur Unsur Kimia

Logo Mobil : Pola Geometris

Mercedes-Benz

Pada tahun 1870-an, saat bekerja di Deutz AG Gasmotorenfabrik di Cologne, Gottlieb Daimler mengirimkan kartu pos kepada istrinya, Emma Kunz. Kartu pos tersebut berisi lukisan tiga bintang di atas rumah dan kalimat “satu hari nanti, bintang ini akan bersinar terang di atas pabrik milik kita”. Tahun 1900-an,  Paul Daimler dan Adolf Daimler, anak  Gottlieb Daimler mengusulkan simbol  tiga bintang untuk  logo Daimler Motoren Gesellschaft.  Mulai tahun 1910, logo tiga bintang  dipakai resmi dan pada tahun 1916 diberi lingkaran. Selanjutnya pada tahun  1937, Daimler-Benz mendaftarkan logo tiga bintang dengan tiga dimensi dalam lingkaran.

Logo Mobil : Pola Geometris

Mitsubishi

Mitsubishi mengawali karir sebagai perusahaan perkapalan yang didirikan oleh  Iwasaki Yatarō pada tahun 1870. Tiga tahun kemudian (1873), namanya berganti menjadi Mitsubishi Shokai. Asal usul nama  Mitsubishi  adalah paduan kata “mitsu” yang berarti  “tiga” and “hishi” (menjadi  “bishi” sesuai rendaku) alias “water caltrop” yang diikuti pola geometris berlian. Tidak heran kalau logo Mitsubishi kerap disebut sebagai tiga berlian  (“three diamonds”).

Logo Mobil : Pola Geometris

Renault

Kisah Renault  yang mengadaptasi logo  berlian dimulai  pada tahun 1899 saat tiga Renault  bersaudara (Louis, Marcel, dan Fernand)  mendirikan perusahaan Renault Brothers Co. Logo awal Renault muncul tahun 1899 berupa inisial huruf R. Lalu  pada tahun 1923, Renault mengadopsi logo  baru berbentuk lingkaran yang kemudian berganti dengan berlian tengah pada tahun  1925 dan tidak banyak berubah sampai sekarang.

Logo Mobil : Pola Geometris

Toyota

Toyota didirikan oleh Kiichiro Toyoda pada tahun 1933 sebagai bagian dari pabrik tenun  Toyota Automatic Loom Works, Ltd. Sedangkan Toyota Motor Corporation berdiri pada 1937 di Tokyo. Semula logo Toyota terdiri dari huruf kapital TOYOTA, kemudian pada tahun 1990 logo berubah menggunakan 3 elips  yang membentuk huruf T” dalam elips besar. Rangkaian elips  melambangkan  pencapain teknologi Toyota dan perkembangan masa depan yang tanpa batas.

Baca :   Kombinasi Cat Rumah Abu Abu Dan Coklat


TAGS

Macam Macam Logo Mobil Dan Namanya

Source: https://otoblitz.net/otopedia/glossary/logo-mobil-pola-geometris/

Check Also

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun Adapun berikut ini adalah koleksi yang bisa kamu …