Kolam Ikan Koi Di Dalam Rumah

Kolam Ikan Koi Di Dalam Rumah

Pertanyaan: Apa kabar Lamudi, saya sangat senang dengan kolam ikan terutama ikan koi yang besar-besar dan berwarna menarik. Baru dua hari yang lalu saya membongkar tanaman-tanaman yang ada di halaman belakang rumah guna membangun sebuah kolam ikan koi. Namun apakah pemilihan saya tersebut tepat jika merujuk pada aturan letak kolam ikan menurut ilmu feng shui?

Saya sering melihat ada orang-orang yang membangun kolam ikan di dalam rumah. Apakah ini memang dianjurkan dalam fengshui? Bagaimana sebenarnya membuat kolam di dalam rumah yang baik dan memberikan keberuntungan bagi penghuninya?

Apa Itu Feng Shui?

Feng shui adalah suatu ilmu masyarakat Tionghoa yang dijadikan patokan dalam menata atau membangun bangunan. Ilmu feng shui sudah ada sejak 6.000 tahun silam. Dengan penerapan ilmu feng shui ini, diharapkan suatu bangunan atau rumah akan senantiasa memberi keuntungan serta keberkahan bagi para penghuninya.

Letak Kolam Ikan Menurut Feng Shui 1: Di Belakang Rumah Boleh Saja

Berbicara mengenai feng shui tentu akan identik dengan lambang air dan lambang api. Secara logika air dan api tentu tidak akan menyatu karena merupakan lawan. Namun dalam ilmu feng shui, keduanya dapat dipadukan asal tepat. Termasuk pemilihan adanya kolam ikan dalam rumah sebagai lambang air dalam ilmu feng shui.

Anda telah menentukan posisi
kolam ikan di belakang rumah. Sebaiknya Anda belum benar-benar membangunnya karena jika salah maka Anda pun harus membongkar kembali kolam ikan tersebut. Anda harus mengikuti aturan peletakkan kolam ikan secara fengshui agar hoki datang ke rumah Anda.

Baca :   Motif Bunga Melati Pada Rumah Betawi

Secara ilmu feng shui kolam ikan, peletakkan kolam ikan di belakang rumah boleh-boleh saja. Anda pun tidak perlu risau akan adanya energi negatif jika Anda meletakkan di belakang. Sebaliknya energi negatif akan menghampiri Anda jika meletakkan kolam ikan tepat di sebelah kamar tidur Anda. Jadi kolam ikan dapat Anda lihat dari dalam kamar Anda. Hal tersebut yang akan menolak adanya energi positif.

feng shui kolam ikan di belakang rumah

Letak Kolam Ikan Menurut Feng Shui 2: Di Tengah & Depan Rumah Harus Dihindari

Pemilihan letak kolam ikan Anda sudah baik menurut fengshui kolam ikan. Sebab yang akan menjadi banyak masalah untuk menolak datangnya energi positif adalah jika meletakkan
kolam ikan di depan rumah. Kolam ikan di depan rumah akan lebih banyak membawa energi negatif sehingga harus dihindari.

Ada baiknya jika ukuran kolam ikan tidak terlalu kecil sebab jika jumlah ikan koi Anda semakin banyak maka jarak antar ruang ikan koi berenang semakin tidak leluasa. Sebaiknya buat kolam ikan yang besar agar ikan koi bebas berenang dan Anda yang menikmati keindahan ikan koi juga tenang melihatnya.

Hal yang harus dihindari dalam pemilihan letak kolam ikan menurut ilmu feng shui adalah memilih
letak kolam ikan di tengah rumah. Sebab ada orang yang memilih letak tersebut dengan maksud dapat menikmati ikan walaupun di dalam rumah. Padahal hal tersebut akan membawa energi negatif lebih mudah menghampiri Anda karena bisa jadi Anda terkena masalah dalam hal kesehatan seperti jantung. Letak kolam ditengah memang digambarkan dalam fengshui dengan penyakit jantung.

Sehingga dengan melihat kemungikan yang ada, letak kolam Anda tidak perlu diubah harus bagaimana. Letak tersebut sudah tepat dan Anda tidak perlu risau asalkan mengikuti beberapa koreksi feng shui kolam ikan yang disebutkan di atas untuk kolam ikan Anda.

Baca :   Cara Menghidupkan Kipas Angin Yang Mati

Feng Shui Kolam Ikan di Dalam Rumah

feng shui kolam ikan di dalam rumah

Menurut feng shui, sebaiknya Anda tidak meletakkan kolam di dalam rumah atau kolam ikan di bagian kanan rumah atau pintu utama rumah Anda. Mengapa kolam ikan atau kolam lainnya
tidak boleh diletakkan di sebelah kanan pintu utama? Hal ini justru akan menyebabkan adanya perselingkuhan di dalam rumah tersebut.

Lalu bagaimana jika Anda sudah terlanjur membuat kolam di sebelah kanan pintu utama rumah Anda? Anda tetap bisa mengurangi efek negatif dari kolam tersebut dengan cara
menutup kolam ikan
tersebut. Selain menutup kolam tersebut, sebaiknya Anda juga memberikan penerangan dengan
cahaya lampu berwarna putih
atau lampu berwarna
kuning.

Kolam ini akan menjadi penangkap energi positif bagi rumah Anda. Oleh sebab itu sebaiknya Anda harus selalu memastikan bahwa kolam tersebut selalu dikelola dengan bersih atau jernih. Selalu pastikan bahwa air di kolam tersebut dalam kondisi yang baik. Jika kolam tersebut berisi
air yang keruh
maka nantinya akan memberikan dampak buruk bagi penghuni bangunan tersebut juga. Dampak buruk tidak selalu dalam hal kebangkrutan ekonomi namun bisa menyebabkan gangguan kesehatan bagi semua penghuni dalam rumah tersebut.

Sebaiknya Anda juga tidak meletakkan kolam
di dekat kamar tidur utama. Ini justru akan memberikan gangguan tidur bagi orang yang tidur di kamar tersebut. Nantinya kolam ikan yang diletakkan di sebelah kamar utama justru akan menyebabkan resiko penyakit jantung bagi penghuni rumah tersebut.  Hal-hal tersebut harus dipahami dan Anda bisa mengetahui beberapa panduan kolam di dalam rumah yang tepat lainnya di berbagai sumber lainnya.

Kolam Ikan Koi Di Dalam Rumah

Source: https://www.lamudi.co.id/journal/pemilihan-letak-kolam-secara-tepat/

Baca :   Gambar Kartun Perayaan Hari Raya Idul Fitri

Check Also

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun Adapun berikut ini adalah koleksi yang bisa kamu …