Jarak Jakarta Utara Ke Jakarta Selatan

KlikBelajar.com – Jarak Jakarta Utara Ke Jakarta Selatan


Jakarta-Cikarang Berapa Km? Jakarta-Cikarang Berapa Jam? Berapa Biaya Perjalanan dari Jakarta menuju Cikarang?

Jarak dari Jakarta menuju Cikarang berkisar sekitar 44 km (Jakarta Kota) s/d 60 km (Jakarta Utara, Cilincing).

Perjalanan paling pendek dari Jakarta menuju ke Cikarang memakan waktu hanya 8 menit, sedangkan perjalanan terlama bisa memakan waktu sampai 3 jam.

Biaya paling murahnya hanya Rp 5 Ribu per orang, sedangkan biaya paling mahalnya bisa mencapai Rp 1.5 Juta-an per orang.

Beikut beberapa moda transportasi untuk menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Cikarang, dengan perkiraan berapa jam lamanya perjalanan, beserta perkiraan biaya perjalanan masing-masing moda transportasi:

1. Transportasi Melalui Jalur Kereta Api Lokal (KRL), Perjalanan Sekitar 1.5 Jam (90 Menit), dengan Biaya Rp 5 Ribu per orang.

Perjalanan dari stasiun Jakarta Kota menuju stasiun Cikarang melewati 18 stasiun, dengan titik pemberhentian di 17 stasiun.

Fasilitas Kereta Api KRL

Ada kompartemen khusus untuk tempat menaruh bagasi (barang bawaan), sehingga bisa mendapatkan tempat duduk yang nyaman berupa sofa, non AC.

Lamanya Perjalanan Jakarta-Cikarang dengan Kereta Api Lokal KRL

Perkiraan perjalanan dari stasiun Jakarta Kota ini menuju stasiun Cikarang memakan waktu sekitar 1.5 Jam (90 Menit).

Biaya Per Perjalanan Jakarta-Cikarang dengan Kereta Api Lokal KRL

Biaya untuk sekali perjalanan dari Stasiun Kota menuju stasiun Cikarang adalah Rp 5 Ribu per orang.


Baca Juga:

Jadwal Kereta Api KRL Commuter Line dari Stasiun Jakarta Kota menujuStasiun Cikarang Terbaru 2019

2. Transportasi Melalui Jabodetabek Residential (JR) Connexion, yang menggunakan Jalur Bus AO Transport (AO Shuttle Bus), Perkiraan Sekitar 3-4 Jam, dengan Biaya Rp 20 Ribu per orang.

Baca :   Rumus Mencari Suku Pertama Barisan Geometri

Fasilitas JR Connexion – AO Shuttle Bus Transport Jakarta-Cikarang

Shuttle Bus AO dari Jakarta menuju Cikarang memiliki fasilitas kompartemen bus yang nyaman, seperti: AC, LCD TV, kursi nyaman berupa reclining seat, sound system, free WiFi.

Keamanannya pun terjamin karena dilengkapi dengan kamera CCTV.

Biaya per perjalanan dari Jakarta menuju Cikarang ataupun dari Cikarang menuju Jakarta adalah sebesar Rp 20 Ribu per orang.

3.

Transportasi Melalui Bus Mayasari Bakti, Jalur Bus Patas AC 121 dan Patas AC 122, Perkiraan Sekitar 3-4 Jam, dengan Biaya Rp 11-15 Ribu per orang.

Patas AC 121 – Bus Mayasari Bakti – Jurusan Blok M-Cikarang memiliki 38 titik pemberhentian untuk tujuan tempuh Jakarta-Cikarang.

Fasilitas yang dimiliki Patas AC 121 dan AC 122 Bus Mayasari Bakti Jurusan Blok M-Cikarang dan Pasar Senen-Cikarang adalah tempat duduk yang nyaman, kapasitas bus yang besar, dan dilengkapi dengan AC.

Lamanya Perjalanan Jakarta-Cikarang dengan Bus Mayasari Bakti

Jakarta-Cikarang bisa ditempuh dalam waktu 3-4 jam dengan Bus Mayasari Bakti jurusan Patas AC 121 dan Patas AC 122.

Biaya Perjalanan Jakarta-Cikarang dengan Bus Mayasari Bakti AC 121 dan AC 122

Biaya per Perjalanan untuk Patas AC 121 Bus Mayasari Bakti Jurusan Blok M-Cikarang adalah Rp 11 Ribu per orang, sedangkan untuk biaya per perjalanan untuk Patas AC 122 Jurusan Pasar Senen-Cikarang adalah sebesar Rp 15 Ribu per orang.

4.

Transportasi Melalui Bus DAMRI, Perkiraan Sekitar 2-4 Jam, dengan Biaya Rp 50 Ribu per orang.

Rute Bus DAMRI Jakarta CIkarang adalah dari Bandara Soekarno Hatta Cikarang dan arah sebaliknya, dari Cikarang Bandara Soekarno Hatta.

Lama tempuh perjalanan Jakarta CIkarang dengan bus DAMRI sekitar 2-4 jam.

Baca :   Bila Sebatang Baja Dijadikan Magnet Batang Itu Menjadi

Besarnya biaya per perjalanan Jakarta-Cikarang dengan bus DAMRI adalah sebesar Rp 50 Ribu per orang.

5. Transportasi Melalui Pesawat Heli Jakarta Cikarang, Perkiraan Sekitar  8-16 Menit, dengan Biaya Rp 6 Juta-an per orang.



Baca Juga:

6. Transportasi Melalui Jalur Kendaraan Pribadi (dengan Moda Transportasi Mobil), Perkiraan Sekitar 2 – 3 Jam, dengan Biaya Berkisar Rp 150 Ribu-an.

7. Transportasi Melalui Jalur Kendaraan Pribadi (dengan Moda Transportasi Motor), Perkiraan Sekitar 1.5 – 2 Jam, Biaya Berkisar Rp 75 Ribu s/d 100 Ribu-an.

8. Transportasi Melalui Transportasi Online Moda Mobil (Go-Car / Grab-Car), Perkiraan Sekitar 2 – 3 Jam, dengan Biaya Berkisar Rp 200-300 Ribu-an.

9. Transportasi Melalui Transportasi Online Moda Motor (Grab-Bike), Perkiraan Sekitar 2 – 3 Jam, dengan Biaya Berkisar Rp 200 Ribu-an.

Untuk Go-Ride di bawah manajemen Perusahaan Gojek, transportasi online moda motor untuk tujuan Jakarta-Cikarang tidak bisa dijalankan, karena ada kebijakan dari perusahaan Gojek yang membatasi pemesanan untuk moda motor untuk perjalanan di atas 30 km, sedangkan jarak tempuh untuk tujuan Jakarta-Cikarang berkisar antara 45 s/d 60 km.

Akan tetapi, untuk perusahaan Grab, bisa dipesankan untuk moda motor untuk menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Cikarang, dengan perkiraan biaya berkisar di antara Rp 200 Ribu-an.

Baca Juga:

Tempat Makan Enak Wisata Kuliner di Cikarang Utara

Restoran Top Spot Kuliner di Cikarang Selatan

Cek Tempat Makan dan Menu Makanan Enak di Dekat-mu

Jarak Jakarta Utara Ke Jakarta Selatan

Sumber: https://www.foodierate.com/blog/9-cara-transportasi-dari-jakarta-ke-cikarang-pilih-yang-8-menit-atau-yang-3-jam

Check Also

Harga Beras 10 Kg Di Pasar

Harga Beras 10 Kg Di Pasar 4 menit Kamu pasti sudah sering sekali mendengar ungkapan, …