Hiasan Dinding Kamar Yang Mudah Dibuat

Hiasan Dinding Kamar Yang Mudah Dibuat

Ilustrasi Foto: Unsplash

Sejak kecil, Anda pasti sudah diajarkan untuk membuat berbagai bentuk dari kertas origami, kan? Kesenian dari Jepang ini diaplikasikan hingga ke Indonesia, dan hampir semua sekolah mengajarkannya.

Ternyata, hasil kerajinan origami ini dapat digunakan untuk menghiasi rumah. Bahannya yang murah dapat membuat rumah Anda menjadi cantik nan berwarna. Kuncinya adalah Anda mempelajari bentuk-bentuk yang bisa dihasilkan dari kertas origami ini.

Tidak sulit karena sudah banyak hasil tangan dari kertas origami. Tutorialnya pun mudah dilakukan oleh orang awam! Kira-kira apa saja? Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

Bentuk Burung 2D

Sumber: shutterstock

Hiasan dinding dari kertas origami pertama adalah burung 2D. Sebagai hiasan rumah, Anda dapat menempatkannya pada dinding. Kalau pada

space

kosong, perbanyak jumlah burung supaya terasa di alam. Tetapi kalau dinding Anda sudah dipenuhi hiasan lain, burung ini dapat ditempel di atas saklar supaya terlihat seperti sedang hinggap di atasnya. Dalam proses pembuatan, manfaatkan banyak warna kertas origami supaya lebih berwarna. Bahkan, misal Anda memiliki kertas origami bermotif, dapat digunakan juga!

Tutorial Membuat Hiasan Dinding dari Kertas Origami Bentuk Burung 2D

Cara membuat burung 2D ini sebenarnya mudah, hanya karena bentuknya yang kecil jadi Anda harus lebih sabar dan tekun. Untuk melihat tutorial, Anda dapat melihat video dari

channel

YouTube Mainan Games di bawah ini:

  • https://www.youtube.com/watch?v=S1b8QVRtpUU&ab_channel=MainanGAES
Baca :   Gambar Pemandangan Air Terjun Yang Indah

Bentuk Bintang

Sumber: Sidu

Selain bentuk burung, bintang juga cocok dibuat dan kemudian ditempel sebagai hiasan dinding. Saat melihat bintang, hal yang terlintas adalah benda yang terang. Kalau ditempel pada hunian, pengunjung akan dapat merasakan bahwa rumah Anda lebih berwarna.

Proses pembuatan bintang tidak sulit. Anda dapat mengerjakannya bersama si kecil. Tetapi karena menggunakan gunting, Anda tetap harus mengawasinya, ya!

Biasanya, warna kertas yang digunakan adalah

orange

atau kuning. Hal ini dikarenakan kedua warna itu merepresentasikan “terang”. Buat dengan jumlah banyak seperti 5-10 buah dan tempel dengan jarak beberapa cm antar bintang.

Cara lipat dan guntingnya dapat Anda lihat pada tutorial di bawah ini.

Tutorial Membuat Hiasan Dinding dari Kertas Origami Bentuk Bintang

Anda dapat mengikuti tutorial mudah dan lengkap dari

channel

YouTube Lampahing Ati:

  • https://www.youtube.com/watch?v=y3G6RpXD5yk&ab_channel=LampahingAti

Bentuk Burung 3D dengan Jahitan

Sumber: Unsplash

Jika sebelumnya adalah burung 2D, kini Anda juga dapat membuat burung 3D sebagai hiasan kamar. Biasanya, hiasan ini digantung pada dinding kamar anak. Tetapi kalau Anda ingin meletakkannya di kamar sendiri supaya lebih cantik, tentu bisa! Tidak hanya dinding, hiasan ini juga dapat digunakan menjadi tirai pada pintu antar ruangan.

Proses pembuatannya tidak sulit. Anda hanya perlu menyiapkan dua bahan yaitu benang dan kertas origami. Untuk tutorial mulai dari lipatan hingga memasang benang, Anda dapat melihatnya di bawah ini.

Tutorial Membuat Hiasan Dinding dari Kertas Origami Bentuk Burung 3D

Tutorial mudah dari

channel

Creative Camindo:

  • https://www.youtube.com/watch?v=c7GfEk6MtZ4&ab_channel=CreativeCamindo

Bentuk Kupu-Kupu

Sumber: Orami

Bentuk kupu-kupu digemari banyak orang, terutama anak-anak. Kalau Anda mengajarkannya sambil bermain, mereka pasti sangat antusias. Nah bentuk kupu-kupu juga dapat digunakan sebagai hiasan dinding.

Baca :   Denah Rumah 5x10 2 Kamar Tidur

Tidak hanya ditempel, mereka juga dapat dibuat secara menggantung seperti hiasan dinding dari kertas origami burung 3D tadi.

Tutorial Membuat Hiasan Dinding dari Kertas Origami Bentuk Kupu-Kupu

Hal terpenting dari pembuatan bentuk kupu-kupu ini warna kertas origami yang bervariasi. Gunakan warna terang supaya rumah terlihat cerah. Untuk tutorial, dapat melihat video

channel

Origamiku di bawah ini:

  • https://www.youtube.com/watch?v=TbFs1_PrGmw&ab_channel=Origamiku

Bentuk Segitiga Sembarang

Sumber: Pixabay

Hiasan dinding dari kertas origami terakhir adalah berbentuk segitiga sembarang. Kalau dalam proses pembuatan, mungkin akan memakan waktu karena Anda harus memotongnya kecil-kecil kemudian menempel di dinding berukuran besar. Tetapi kalau sudah selesai, tembok Anda akan terlihat lebih cantik nan estetik.

Baca Juga:
Mudah & Simpel, Cara Membuat Vas Bunga dari Botol Bekas

Hiasan Dinding Kamar Yang Mudah Dibuat

Source: https://www.lamudi.co.id/journal/hiasan-dinding-dari-kertas-origami-2/

Check Also

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun Adapun berikut ini adalah koleksi yang bisa kamu …