Hasil Pencerminan Yang Benar Ditunjukkan Oleh Gambar

KlikBelajar.com – Hasil Pencerminan Yang Benar Ditunjukkan Oleh Gambar

Jangka sorong

adalah alat ukur nan mampu menakar jarak, kedalaman, maupun ‘bore internal’ satu objek dengan tingkat akurasi dan presisi yang sangat baik (±0,05 mm). Hasil pengukuran dari ketiga fungsi alat tersebut dibaca dengan kaidah yang proporsional.

Instrumen ini dipakai secara luas pada bervariasi bidang industri enjiniring (teknik), menginjak dari proses desain/perancangan, manufaktur/pembuatan, hingga verifikasi akhir dagangan. Perabot ini dipakai luas karena memiliki tingkat akurasi dan ketepatan yang sepan tinggi, mudah digunakan, mudah dibawa-bawa, dan tidak membutuhkan perawatan partikular. Karena alasan inilah jangka sorong lebih disukai insinyur (enjinir) dibandingkan perangkat ukur formal seperti mana bilah.

Episode-babak Jangka Sorong

Adegan-penggalan jangka sorong terdiri mulai sejak skala baca nan tercetak sreg badan organ ini (sama seperti skala baca/angka-angka di mistar) yang bisa diatur beralaskan letak “rahang” jangka sorong; terwalak dua pasang rahang, adalah sepasang rahang asing (atau rahang bawah) kerjakan jarak (pengukur terdahulu) dan sejodoh rahang dalam (ataupun rahang atas) untuk mengeti ‘diameter dalam’ (contohnya mengukur diameter dalam puas gelang-gelang). Kedua pasang rahang tersebut dapat digerakkan buat pengukuran, jarak antar rahang untuk kedua pasang rahang tersebut boleh dibaca dengan pendirian yang seimbang. Selain itu pula, terdapat tangkai ukur kedalaman yang pergerakannya diatur dengan cara memotori rahang. Karena ketiga fragmen-putaran jangka tolak tersebut ganti berputar bersamaan, maka ketiga keistimewaan tersebut pengukurannya dibaca/dihitung dengan cara yang sebanding.

Bagi lebih jelasnya, penggalan-bagian jangka sorong boleh dilihat puas rajah dibawah ini:

Sumber gambar: ecatalog.mitutoyo.com

Cara Mendaras Jangka Tolak

Perhatikan hasil pengukuran diatas. Cara mendaras jangka sorong bikin melihat hasil pengukurannya saja dibutuhkan dua ancang pembacaan:

  1. Membaca skala utama: Tatap gambar diatas, 21 mm maupun two,ane cm (garis merah) merupakan poin yang minimal dekat dengan garis nix plong skala vernier persis di sebelah kanannya. Jadi, perbandingan utama nan terbandingkan merupakan 21mm allonym two,1 cm.
  2. Mengaji skal vernier: Tatap tulang beragangan diatas dengan seksama, terdapat satu garis perbandingan terdahulu nan yang tepat bertemu dengan satu garis pada perbandingan vernier. Sreg gambar diatas, garis harfiah tersebut merupakan angka 3 lega perimbangan vernier. Jadi, neraca vernier yang terhingga adalah 0,iii mm atau 0,03 cm.

Kerjakan mendapatkan hasil pengukuran akhir, tambahkan kedua kredit pengukuran diatas. Sehingga hasil pengukuran diatas sebesar 21 mm + 0,3 mm = 21,3 mm alias 2,13 cm.

Contoh Cak bertanya Paser Sorong

Contoh Pertanyaan 1

Tentukan hasil pengukuran sreg gambar diatas dalam satuan centimeter.

Solusi:

Pembacaan skala penting= 10 cm (angka ten persis bersebrangan dengan skor nol puas nisbah vernier disebelah kanannya).

Pembacaan skala vernier/ skala nonius= 0,02 cm (garis kedua selepas nihil puas skala vernier tepat lurus dengan garis diatasnya).

Kaprikornus, hasil pengukuran pada gambar di atas = x cm + 0,02 cm = 10,02 cm

Maupun 100,2 mm.

Silakan belajar materi ini lagi:
Logaritma
Struktur Elemen
Keberbagaian Hayati

Contoh Soal two

Satu baut panjangnya diukur dengan menggunakan paser n sogokan dengan rasio terdepan centimeter seperti yang dapat dilihat pada gambar diatas. Tentukan hasil taksiran intiha berbunga pengukuran diatas privat satuan milimeter.

Solusi:

Pembacaan skala utama= ane,1 cm atau 11 mm (terletak suatu garis setelah angka 1 pada skala terdahulu nan persis bersebrangan dengan angka nihil plong skala vernier disebelah kanannya).

Pembacaan skala vernier/ skala nonius= jika dilihat dengan seksama, garis pada rasio vernier yang tepat verbatim dengan garis diatasnyamerupakan garis antara half-dozen dan 7. Jadi, neraca vernier yang terukur adalah 0,65 mm.

Didapat, hasil pengukuran tangga baut adalah 11 mm + 0,65 mm = eleven,65 mm

Atau i,165 cm.

Jangka Northward sogokan Analog dan Digital

Paser north sogokan diatas merupakan jenis alat pengukuran konvensional puas umumnya atau biasa disebut jangka dorong manual (karena hasil pengukurannya harus dihitung sendiri secara manual). Selain jenis seperti diatas, terletak dua diversifikasi lainnya, yaitu paser n sogokan analog dan digital. Kedua spesies ini tidak memerlukan perhitungan manual seperti jangka sorong transmission karena hasil pembacaan pengukuran plong kedua perlengkapan tersebut sedarun ditampilkan pada tampilan pembaca analog dan digital (enak ya 🙂 ). Akan cuma, kedua macam perlengkapan ini membutuhkan ingatan khusus dalam penggunaan dan perawatannya (jangan sebatas terjatuh, lusa boleh rusak).

Sumber gambar: ecatalog.mitutoyo.com

Penyumbang: Ibadurrahman
Mahasiswa S2 Teknik Mesin FT UI

Materi StudioBelajar.com lainnya:

  1. Kesetimbangan Benda Tunak
  2. Elektrik Statis
  3. Gerak Parabola

one. Perhatikan perbandingan hasil pengukuran dengan menggunakan jangka tolak berikut! Berdasarkan tulang beragangan di atas, hasil pengukuran benda tersebut adalah… A. one,twenty cm B. 1,26 cm C. i,56 cm D. 1,66 cm ii. Perhatikan buntelan minuman kemasan berikut! Kelebihan bermula natrium benzoat puas minuman tersebut yakni. A. Pencelup B. Pemanis C. Pengawet D. Penyedap

Baca :   Jenis Musik Yang Banyak Menggunakan Improvisasi Dalam Lagu Adalah Musik

3. Perhatikan rang percobaan berikut ini! 3,12 Kertas lakmus biru Jeluang lakmus merah Cairan ditetes fenolftalein 80 sixty 40 twenty merah biru Merah taruna (i) (two) (3) (four) Berlandaskan percobaan, larutan yang berperilaku basa ditunjukkan oleh kredit… A. (ane) dan (2) B. (1) dan (three) C. (2) dan (4) D. (3) dan (iv) iv. Air merupakan sumber kebutuhan utama kerjakan makhluk nasib. Jasmani manusia sebagian besar terdiri dari air. Pernyataan berikut nan benar tercalit air adalah… A. unsur senyawa yang tersusun dari dua atom oksigen dan satu cantlet hidrogen B. zarah unsur yang tersusun berbunga tiga atom hidrogen C. unsur fusi yang tersusun dari dua anasir hidrogen dan satu elemen oksigen D. cantlet anasir yang tersusun berpokok tiga elemen oksigen five. Perhatikan peristiwa berikut. 1) Nasi menjadi bubur v) Besi berpuyan two) Ketan menjadi tape half-dozen) Es mencair three) Geluk kelapa menjadi arang 7) Nasi menjadi basi iv) Beras menjadi serdak beras eight) uap air menjadi embun Berdasarkan pernyataan tersebut, perubahan kimia ditunjukkan maka itu hal nomor. A. 2), 3), v) dan 7) B. one), four), 6) dan 8) C. i), ii), iv) dan 7) D. 3), five), 6) dan 8) 6. Seorang pesuluh merancang sebuah saklar alarm dengan memperalat bimetal laksana saklar otomatis yang akan menyemarakkan peluit ketika terjadi kebakaran.

Warning LISTRIK Bimetal Ferum P Metal Q Ke sumber listrik Rumah Saklar Bimetal terbuat dari logam P dan logam Q. Supaya alarm berbunyi momen terjadi kebakaran, syarat yang harus dipenuhi adalah. A. bahang jenis logam P lebih besar dibandingkan kalor diversifikasi logam Q B. kapasitas seksi logam Q lebih ki akbar dibandingkan kapasitas panas besi P C. koefisien muai panjang logam P lebih besar dari koefisien muai hierarki logam Q D. koefisien muai panjang metal Q lebih besar dari koefisien muai tangga logam P vii. Perhatikan gambar berikut ini! Jodoh nan tergolong ke internal molekul zarah ialah. A. (I) dan (II) B. (2) dan (Iii) C. (Three) dan (Four) D. (IV) dan (V) 8. Perhatikan gerakan guli puas gambar di bawah ini!

Tipe gerak nan dilakukan dan yang dialami kelereng pada gambar 1 dan gambar two yaitu… gambar I rangka Two A. Gerak lurus dipercepat Gerak lurus diperlambat B. Gerak lurus beraturan Gerak lurus dipercepat C. Gerak lurus diperlambat Gerak lurus dipercepat D. Gerak lurus diperlambat Gerak harfiah beraturan 9. Perhatikan gambar berikut! Rembulan bungkuk dan bulan purnama terjadi pada nomor. A. ( two ) dan ( iii ) B. (4 ) dan ( 1 ) C. ( 6 ) dan ( 5 ) D. ( 5) dan ( 4 ) ten. Perhatikan rencana dibawah ini! 12 N 25 Ufuk five meter

Besarnya resultan gaya dan usaha yang benar adalah. A. 12 Ufuk dan 12 Joule B. 13 N dan 65 Joule C. 25 N dan 125 Joule D.37 Due north dan 185 Joule xi. Perhatikan gambar berikut! Sekiranya konglomerasi biji pelir nyiur 500 gram dan besarnya kecondongan gravitasi mayapada ten Northward/kg, maka besarnya energi gerak biji pelir kelapa di titik B merupakan… A. 10 J B. xx J C. 10.000 J D. xx.000 J 12. Perhatikan rancangan di pangkal ini!

Maka besar tendensi lega F1 adalah. A. i Cakrawala B. 10 N C. 100 N D. 10000 Tepi langit 13. Tiga buah ikan berada didalam sebuah bejana seperti pada tulangtulangan berikut. Urutan raksasa tekanan yang dialami lauk A, B dan C berangkaian adalah…. A. 750 Pa ; 500 Pa ; 1.000 Pa B. 1.000 Pa ; 750 Pa ; 500 Pa C. v.250 Pa ; 1.000 Pa ; 5.500 Pa D. 525.000 Pa ; 100.000 Pa ; 550.000 Pa xiv. Perhatikan ciri-ciri planet berikut! i) Yakni planet terbesar 2) Mempunyai cincin 3) Berwarna kemerah-merahan 4) Rataan edarnya di antara Mars dan Saturnus Ciri-ciri planet Yupiter ditunjukkan oleh biji… A. 1) dan 2) B. 1) dan 4) C. 2) dan 3) D. 2) dan four) 15. Perhatikan gambar tunggang-tungging-jungkit berikut!

Jika jarak P – Q = 1,v m dan Q – R = 1 m. Kiranya naik turun menjadi setolok, nan dapat dilakukan yaitu. A. menggeser pikulan 200 North sejauh 30 cm menghindari Q B. menggeser beban 360 Cakrawala sejauh 15 cm mendekati Q C. menambahkan bahara 50 N ke atas beban 200 N D. menambahkan beban 120 N ke atas beban 200 N 16. Perhatikan pembuatan magnet seperti rajah berikut! Batang AB, CD dan XY masingmasing terbuat dari baja. Bangkai CD diletakkan dempet dengan bangkai AB. Bila masing-masing buntang AB, CD dan XY telah menjadi besi berani, maka pernyataan nan sopan yakni… A. A dan C tarik menarik sedang D dan X tolak-menolak B. A dan D tolak menolak sedang C dan Y tarik-menarik C. B dan D tolak-menaolak serta D dan Y tolak-menolak D. B dan C tarik menyedot serta C dan Ten unggut

17. Dalam sebuah rumah terdapat 4 lampu busur twenty W, 2 lampu 10 W, 3 lampu 40 Westward nan berkobar 5 jam setiap hari. Jika harga setrum per kwh Rp 500,00, maka biaya yang harus dibayar dalam 1 rembulan (30 periode) ialah… A. Rp 5.625,00 B. Rp vii.500,00 C. Rp 12.750,00 D.Rp 16.500,00 18. Sekelompok pesuluh menyusun rangkaian listrik yang terdiri atas 3 lampu yang dihubungkan dengan sumber tekanan listrik sebagai halnya gambar. Hasil pengukuran kuat sirkulasi I = 1 A, kemudian kelompok pesuluh tersebut mendiskusikan kancing tiap bola lampu. Daya lampu busur 1, lampu 2, dan bola lampu iii yang benar sambung-menyambung sebesar. A. 0,5 Due west, ane W, 2,five Due west B. 20 W, 10 W, 4 W C. 10 West, 10 W, 10 W D. 5 W, x Due west, 25 W 19. Perhatikan kerangka berikut ini!

Baca :   Larutan Yang Mempunyai Daya Hantar Listrik Paling Besar Adalah

Tabulasi di atas melukiskan pola rambatan gelombang transversal pada seutas tali. Maka cepat rambat gelombang transversal di atas adalah… A. 2 m/s B. 4 grand/s C. 6 yard/due south D. 8 g/s 20. Di bawah ini disajikan tabel hasil pengukuran agregat dan volume beberapa benda padat: Tipe Benda Agregat (kg) Piutang (m iii ) 1 12 0,004 2 8 0,002 three 4 0,008 four ii 0,002 Apabila keempat benda tersebut dimasukkan ke dalam bejana kebal air nan massa jenisnya 1000 kg/m3, maka posisi benda nan benar ditunjukkan maka dari itu gambar… 21. Perhatikan gambar interelasi berikut!

Sekiranya interelasi masing masing dihubungkan dengan dengan tegangan yang sama besar, maka pujuk pertautan yang mengalirkan arus (I) dari yang terbesar ke nan terkecil adalah… A. (4), (1), (3), (2) B. (four), (2), (3), (one) C. (1), (ii), (iii), (4) D. (1), (3), (4), (2) 22. Benda terletak di depan ideal seperti gambar dan terbentuk bayangan nyata diperbesar ii mungkin. 0 twenty cm Seandainya benda digeser sejauh v cm menjauhi lengkap, bayangan nan diperoleh berperilaku… A. positif, terbalik, diperbesar B. tanwujud, tegak, diperbesar C. berwujud, tersuling, diperkecil D. nyata, menjempalit, sama besar 23. Perhatikan gambar dan grafik percobaan berikut ini.

Faktor biotik yang mempengaruhi proses perkecambahan di atas adalah… A. sifat genetis biji kacang hijau B. frekuensi penyiraman air C. besaran intensitas cahaya D. lama waktu perkecambahan 24. Perhatikan susuk kegiatan makhluk sukma berikut ini : Ciri-ciri makhluk hidup nan ditunjukkan pada gambar i,2 dan 3 secara urut adalah A. berkembang biak, membutuhkan makanan, bertumbuh B. bertumbuh dan berkembang, membutuhkan makanan, berputar C. berkembangbiak, bertaruk dan berkembang, membutuhkan alat pencernaan D. berkembangbiak, membutuhkan makanan, berputar

25. Binatang bernomor ane dan four memiliki makin banyak persamaan dibandingkan dengan hewan bernomor 2 dan 3. Persamaan yang dimaksud yaitu… A. hidup di darat dan di air B. bercangkang kuat C. berkulit duri D. dapat merubah dandan kulit 26.

s Apabila aliran energi melalui rantai makanan berlangsung sebagai halnya susuk di atas, maka pihak yang terjangkit dampak merkuri terbesar ialah… A. ikan salmon B. lauk hiu C. plankton D. sosok 27. Hasil penelitian sejauh tiga tahun (2014-2016) diperoleh data sebagai berikut :. Hasil studi memperlihatkan bahwa pengunaan kawul kimia selama tiga periode (2014-2016) berhasil sreg kuantitas populasi eceng bengok seperti plong tabulasi di atas. Kenaikan jumlah eceng gondok mengakibatkan proses pendangkalan sungai. Usaha nan tepat bikin mengatasi pencemaran pupuk di sungai tersebut adalah A. kawul digunakan dengan dosis memadai dan pemberian dilakukan waktu hujan abu sebaiknya kebaikan pupuk dibuang ke sungai. B. menggunakan jamur dengan dosis tepat dan pemberian pupuk bukan dilakukan tahun hujan sebaiknya pupuk tak mengalir ke sungai. C. pupuk boleh digunakan dengan dosis yang tinggi agar pokok kayu pertanian dan eceng struma tumbuh subur. D. jumlah pupuk yang digunakan tak perlu dikurangi, tapi jumlah kelayan gondok dapat dikurangi dengan membuangnya dari bengawan.

28. Pengolahan kacang bin bagaikan target makanan secara konvensional hanya digoreng dan direbus. Perebusan begitu juga ini kurang tepat, karena protein yang terkandung dalam kacang kedelai masih jarang dicerna privat awak bani adam. Momen ini kacang kedelai melalui proses bioteknologi tersisa dengan uluran tangan ragi diolah menjadi tempe. Apakah keuntungan nan didapat dari hasil olahan polong kedelai tersebut? A. cara pengolahan kacang polong menjadi lebih bervariasi, lestari dan lezat dimakan. B. jumlah kacang kedelai yang dimanfaatkan makin banyak sehingga petani menjadi lebih sejahtera. C. protein yang terkandung dalam kedelai kedelai pasca- menjadi tempe makin mudah kerjakan dicerna dalam tubuh basyar. D. biji gizi polong polong setelah menjadi tempe hampir sama tetapi tempe lebih mudah diolah menjadi kas dapur 29. Ekspansi perkebunan kelapa sawit memiliki dampak negatif terhadap ekosistem, diantaranya adalah hilangnya ekosistem hutan hujan tropis, multiplisitas hayati, dan plasma nutfah. Alih fungsi persil tersebut jugasering mengakibatkan hewan (gajah, maung, dll) merusak persil pertanian dan perumahan penduduk, justru mengakibatkan korban hidup bagi masyarakat sekitar, seperti yang terjadi di provinsi Jambi dan Bengkulu. Hal tersebut disebabkan karena. A. konflik antar satwa, maupun konflik satwa dengan manusia bersaing di huma kerambil sawit B. hewan n kepunyaan tempat yang cukup bagi semangat dan berkembangbiak di tegal kelapa sawit C. hilangnya sejumlah mata air air, sehingga memicu kekeringan, eskalasi temperatur, dan tabun rumah kaca D. kehancuran habitat flora dan dabat, satwa tidak lagi n kepunyaan tempat yang patut lakukan hidup dan berkembangbiak

Baca :   Volume Sebuah Kubus Yang Memiliki Luas Permukaan 1176 Cm Adalah

30. Berdasarkan susuk di atas, persendian yang terbabit lega aktivitas tersebut adalah. A. sendi lengser, sendi engsel, sendi peluru B. sendi peluru, kancing pelana, sendi mengsol C. sendi pesong, rahasia makzul, trik timah panas D. sendi pesong, siasat geser, sendi engsel 31. Ibu Ambar, seorang pasien BPJS Two kabupaten Mojokerto dirujuk untuk mengerjakan cek darah di laboratorium. Hasil yang diperoleh sebagai berikut: No Macam pengawasan Hasil Ponten normal 1 Gula pembawaan puasa 140 mg/dl 70 110 mg/dl 2 Gula talenta 2 jam sehabis makan 320 mg/dl <140 mg/dl/2jam iii Urea vii mg/dl viii 25 mg/dl 4 Trombosit 75 x ten 3 150 400 ten 10 3 5 Hemoglobin 7 k/dl 12 17 g/dl Diagnosa mulanya nan dapat disimpulkan beralaskan data cek darah Ibu Rita ialah… A. diabetes dan anemia B. kencing manis dan leukimia C. anuria dan anemia D. albuminaria dan leukemia

32. Perhatikan rang siklus ovulasi berikut! Gabungan antara produksi hormon dengan siklus ovulasi beralaskan gambar tersebut adalah… A.terbentuknya korpus luteum sreg minggu ke-3 akibat peningkatan hormon FSH B.ovulasi pada akhir minggu ke-2 akibat peningkatan hormon LH dan FSH C.pembentukan rumah tahanan telur plong ahad ke-1 akibat penurunan hormon LH D.munculnya folikel pembentuk ovum akibat penurunan hormon LH puas minggu ke-1 33. Millea membuat preparat irisan melintang semenjak dua batang pohon nan farik dan mengamatinya di bawah lup. Hasil pengamatan irisan batang tersebut adalah sama dengan gambar berikut. Dari hasil pengamatan tersebut, Millea dapat menyarikan diversifikasi tumbuhan tersebut adalah A. batang X adalah batang tumbuhan monokotil karena n kepunyaan babak perkakas yang ditunjuk logo cahaya. B. batang X ialah bangkai tumbuhan dikotil karena n kepunyaan putaran perlengkapan yang ditunjuk etiket kilauan.

C. buntang Y adalah batang tumbuhan dikotil karena memiliki bagian organ yang ditunjuk tanda nur. D. layon Y merupakan mayit tumbuhan monokotil karena memiliki bagian organ yang ditunjuk tanda panah 34. Perhatikan gambar hasil uji nafkah berikut ini. Hasil uji target tembolok setelah diberi hancuran Benedict ialah… A. warna oranye menunjukkan reaksi positip mengandung amilum B. warna biru menunjukkan reaksi positip mengandung poly peptide C. corak lembayung menunjukkan reaksi positip mengandung enak D. warna merah bata menunjukan reaksi positip mengandung glukosa 35. Gambar di atas menunjukkan mekanisme proses pernafasan, deskripsi berikut ini nan sesuai adalah… A. a = inspirasi b = ekspirasi, pernafasan dada B. a = ekspirasi b = inspirasi, pernafasan ki gua garba

C. a = inspirasi b = inspirasi, pernafasan rezeki D. a = ekspirasi b = ekspirasi, pernafasan dada 36. Apabila seseorang mengalami peradangan pada nefron karena infeksi bakteri Streptococcus, maka akan timbul oedema (basal karena timbunan air) lega kaki. Pernyataan yang tepat tercalit fenomena di atas adalah. A. buah pinggang tidak mampu mengisai darah sehingga arti air ditimbun di suku B. pembengkakan terjadi karena reabsorsi puas tubulus lengkung Henle terganggu C. air akan terhalang oleh bakteri Streptococcus sehingga pun ke perangkat badan lain D. terlalu banyak minum mengakibatkan air enggak dapat disaring oleh kerinjal dengan baik 37. Perhatikan rangka di dasar ini dengan seksama! Tanaman yang bakir berkembangbiak dengan cara sebagai halnya di atas merupakan… A. B.

C D 38. Perhatikan perangkat dan data hasil perlakuan puas percobaan fotosintesis di sumber akar ini! No. Perlakuan Gelembung 1 Cahaya langsung +++ ii Cahaya bertepatan + es batu + 3 Kilauan langsung + air hangat +++ 4 Tempat teduh ++ 5 Panggung bawah tangan Berdasarkan information hasil percobaan di atas, pernyataan yang tepat adalah A. intensitas cahaya tidak berkarisma terhadap hasil pernapasan B. semakin besar intensitas cahaya, hasil fotosintesis semakin meningkat

C. semakin samudra intensitas nur, hasil fotosintesis semakin melandai D. suhu air tidak berpengaruh terhadap hasil respirasi 39. Usaha paling tepat yang dapat dilakukan manusia untuk mengurangi dampak atas permasalahan lingkungan di sumber akar ini adalah… A. mewatasi pembangunan pabrik khususnya di tengah kota B. memberikan bantuan tunai di wilayah yang dihinggapi dampak C. melarang penduduk selingkung beraktivitas di wilayah tersebut D. meningkatkan program reboisasi di wilayah tersebut xl. Persilangan antara jeruk manis berukuran ki akbar (MMBB) dengan jeruk masam berformat kecil (mmbb), adalah sebagai berikut : Apabila konsumen lebih menyukai jeruk manis, berukuran besar, maka genotip pada F2 yang dapat disilangkan sebagai bibit unggul merupakan genotip nomor… A. 1 x 5 B. viii x 12 C. 11 ten 15 D. 14 x xvi

Hasil Pencerminan Yang Benar Ditunjukkan Oleh Gambar

Sumber: https://pedidikanindonesia.com/hasil-percobaan-warna-lakmus-dalam-larutan-sebagai-berikut/

Check Also

Contoh Soal Perkalian Vektor

Contoh Soal Perkalian Vektor. Web log Koma – Setelah mempelajari beberapa operasi hitung pada vektor …