Gambar Tangan Minta Maaf Hitam Putih

Gambar Tangan Minta Maaf Hitam Putih


Ragam emoji di aplikasi pesan whatsapp ternyata sering keliru penggunaannya. (Unsplash-Domingo Alvarez)


EFEK negatif kehadiran teknologi terkadang bikin seseorang jadi lebih malas. Semua seolah mudah diwakilkan. Salah satunya malas minta maaf. Udah malas ngomong secara langsung,
eh
masih mengandalkan
emoji
buat minta maaf. Beberapa
emoji
akhirnya sering jadi andalan seseorang untuk minta maaf.

Baca juga:
Ih Serem Banget! Begini Minta Maaf Paling Misterius

Meski begitu, tahu enggak sih kalau ternyata
emoji
mungkin selama ini kamu pakai buat mewakili permintaan maaf ternyata punya arti lain?

Nah, jangan-jangan selama ini maaf-maafan jadi enggak selesai karena salah komunikasi. Lagian bukan pakai teks, telepon, atau ketemu langsung aja sih.

Berikut beberapa
emoji
dikira mewakili permintaan maaf ternyata punya arti berbeda.

Emoji
Banyak orang keliru menggunakan emoji untuk minta maaf. (Unsplash-Denis Cerkashin)

“Hehe.. maaf cuma bercanda kok ?”.
Emoji
gambar dua jari? sering banget dipakai untuk menggambarkan permintaan maaf. Biasanya
emoji
tersebut dipake untuk menyampaikan permintaan maaf dengan suasana kasual dan santai. Misalnya, pas secara enggak sengaja manggil nama pacar pakai nama selingkuhan. Namun, ternyata,
emoji
ini tidak diciptakan untuk mewakili permintaan maaf melainkan melambangkan
peace
atau perdamaian.

Baca juga:
Profesi Paling Sering ‘Minta Maaf’, dari Kasir Minimarket sampai Polantas

Konteksnya perdamaian dalam arti luas. Tentang mencintai sesama manusia tanpa memandang SARA. Dengan cinta sesama manusia akan ikut menjaga perdamaian dunia. Sebar cinta bukan kebencian.

Nah, selain
peace
ada lagi
emoji
paling serin jadi salah kaprah di antara penggunanya.”Mah, maap belum bisa pulang bawa calon istri.Emoji
dua tangan saling bertumbuk”.
Emoji
ini sering jadi andalan kalau mau minta maaf. Selain minta maaf,
emoji
ini juga seringkali mengekspresikan terima kasih atau berdoa. Padahal,
emoji
ini bermakna
high five
atau tos. Pencipta
emoji
ini bakalan tepok jidat sih kalau tahu karyanya dipakai buat mewakilkan sesuatu melenceng dari makna sebenarnya.

Baca :   10 Hewan Yang Hidup Di Hutan
Emoji
Emoji ini sering digunakan untuk mewakili minta maaf atau terima kasih meski keliru. (Emojipedia)

Ya gimana enggak marah. Kan jauh banget makna minta maaf, terima kasih, bahkan berdoa, dengan
high five
atau tos.
High Five
merupakan tanda di antara dua orang untuk saling sepakat, saling paham, saling mengamini. Ingat jangan salah lagi!

Emoji
berikutnya sering dipakai untuk minta maaf, tanda perempuan menunduk. Biasanya, ekspresi ini dipakai kalo lagi ngerasa bersalaaah banget sama seseorang. Emoji ini diadaptasi dari budaya Jepang. Dalam budaya Jepang, gestur paling mirip emoji ini dinamakan
dogeza
atau bermakna permohonan maaf amat dalam. Biasanya diiringi rasa penyesalan atau malu karena melakukan kesalahan.

Emoji
Emoji diwakilkan dengan dogeza. (Emojipedia)

Emoji berasal dari bahasa Jepang (eh-moh-ji) artinya, gambar dan karakter (moji). Emoji merupakan pictographs wajah, objek, dan simbol. Shigetaka Kurita pada tahun 1999 kali pertama menemukan emoji di Jepang. Emoji pertama sangat sederhana, hanya 12 piksel x 12 piksel nan terinspirasi seni manga dan karakter kanji.

Nah, daripada makin salah atau keliru berkomunikasi sehingga niat mau minta maaf malah semakin panas, lebih baik minta maaf dengan cara terbaik, semisal teks, pesan suara, telepon, atau alangkah lebih indah bila bisa bertatap muka bahkan
deep talks.
(Avia)

Baca juga:
Minta Maaf Kepada Sahabat Lewat Deep Talk, Kenapa Enggak!





Colorful Rilis Memori Baru Battle-AX dan SSD CN Series

Meta Quest 3 Siap Rilis 2023

Fun

Senin, 31 Oktober 2022 21:31

Waspadai Cyber Grooming pada Anak dan Remaja

Fun

Senin, 31 Oktober 2022 09:03






LAINNYA DARI MERAH PUTIH


Jarang Disadari, Kesalahan Ini Sering Dilakukan Karyawan di Kantor

Fun

Mengintip Turnamen Esports yang Ada di Indonesia

Fun

Rencana Terbaru NASA, Membangun Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir di Bulan

Film Adaptasi Novel yang Bisa Ditonton di 2022

ShowBiz

Wilsen Willim dan Sejauh Mata Memandang Rilis Pakaian Khas Nusantara di JFW 2023

Fashion

Kopi Sianida, Kontroversi Tiada Henti

Fun

3 Resep Jus untuk Menurunkan Berat Badan

Fun

Startup Tawarkan Teknologi untuk Para Petambak Budidaya Udang

Fun

Justin Bieber Hadir di Event Free Fire 5th Anniversary

Fun

Makin Dekat dengan Si Kecil Lewat Halloween Activity di Acquaree Spa

Fun




Gambar Tangan Minta Maaf Hitam Putih

Source: https://merahputih.com/post/read/ragam-emoji-minta-maaf-beberapa-ternyata-meleset

Check Also

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun Adapun berikut ini adalah koleksi yang bisa kamu …