Gambar Icon Corel Draw

Gambar Icon Corel Draw.


Pick Tool



Selection Tool adalah fasilitas yang sering digunakan dalam menggambar, fitur ini berfungsi sebagai arrow untuk memilih object, memindah object, memutar object, memperkecil object, memperbesar object, dsb.

Setiap selesai menciptakan suatu object grafik CorelDRAW tidak otomatis kembali pada posisi Choice Tool sehingga kita harus klik secara manual pada Pick Tool, atau bisa dengan cara lain yaitu dengan tekan Ctrl+Space di Keyboard, sedangkan untuk melepas Pick Tool dengan cara tekan Esc di Keyboard atau klik pada surface area kosong.


Shape Tool


Shape tool : Untuk mengedit bentuk objek kurva.

Smudge Castor tool : Untuk mengubah Objek vektor dengan cara mendrag sepanjang garis luar.

Roughen Brush tool : Untuk mengubah garis luar dari objek vektor dengan cara men-drag sepanjang garis luar.

Transform tool : Untuk mengubah suatu Objek dengan menggunakan Free Rotation, Angle Rotation, Scale, dan Skew tool, Smear tool, Twirl tool, Attact tool, Repel tool


Crop Tool





Croop tool : Untuk menghilangkan area yang tidak dikehendaki. Pocketknife tool : Untuk memotong objek. Eraser tool : Untuk menghilangkan daerah yang tidak diinginkan pada gambar. Virtual Segment Delete tool : Untuk menghapus bagian dari objek diantara persimpangan


Zoom Tool





Zoom tool : Untuk merubah besaran level dalam tampilan/jendela kerja. Hand tool : Untuk mengontrol bagian gambar mana yang akan di gambar ulang dalam Tampilan/jendela kerja.


Freehand


Polyline tool : Untuk menggambar garis garis dan kurva.Point Curve tool : Untuk menggambar suatu Kurva dengan menentukan titik awal, akhir, dan titik tengah. Connector Cost : Membuat Garis bersambung yang Menyediakan akses Engled Connector, Sraight Connector.

Dimension Tool : Membuat Garis bersambung beserta ukuran cm, mm, dll dan menyediakan akses pada Auto Dimension Tool, Vertical Dimension Tool, Horizontal Dimension Toll, Slanted Dimension Toll, Callout Tool, Athwart Dimension Cost.


Smart Fill up Tool





Smart Fill tool : Untuk mewarnai objek-objek yang terlampir tool ini dapat dipisahkan dengan gambar dasarnya. Smart Drawing tool : Merubah coretan coretan tangan menjadi garis yang halus dan sempurna


Rectangle Tool





Rectangle tool : Untuk menggambar bujur sangkar dan kotak. Point Rectangle tool : Untuk menggambar bujur sangkar pada suatu titik sudut tertentu.


Elipse Tool





Ellipse tool : Untuk menggambar bentuk lonjong atau lingkaran. Point Ellipse Tool : Untuk membuat lingkaran atau Lonjong dari titik sudut tertentu


Polygon Tool





Polygon tool : Untuk menggambar poligon / segi lima yang bisa dibentuk bintang secara simetris. Star tool : Untuk menggambar bentuk bintang yang sempurna. Complex Star tool : Untuk menggambar bentuk bintang yang komplek atau bintang yang mepunyai banyak sisi.

Graph Paper tool : Digunakan untuk membuat tabel yang berisi kolom-kolom yang bisa ditentulan jumlahnya. Spiral tool : Digunakan untuk menggambar spiral


Bones Shape


Basic Shape tool : Untuk memilih Bermacam-macam bentuk Termasuk Bentuk Smile,halilintar, Bentuk hati, dan lain lain. Arrow Shape tool : Untuk Menggambar beraneka ragam jenis bentuk panah, dan arah Panah

Flowchart Shapes tool : Untuk menggambar symbo Flowchart. Imprint Shapes tool : Untuk menggambar bentuk yang menyerupai pita atau effect ledakan. Callout Shapes tool : Untuk membuat label dan callout.

Baca :   Gambar Pemandangan Alam Hutan


Text Tool


Text tool : Untuk menuliskan kata secara langsung pada layar sebagai paragraph atau creative teks


Table Tool








Tabel Tool : Untuk membuat tabel


Interactive Blend Tool


Interactive Blend tool : Untuk mencampur dua Object. Interactive Countour tool : Untuk membuat suatu bentuk garis luar pada suatu object menggunakan bentuk dasarnya.

Interactive Distortion tool : Untuk melakukan penyimpangan pada suatu objek, tool ini mempunyai iii bentuk penyimpangan dasar : Push and Pull Distortion, Zipper Distortion atau Twister Distortion Interactive Drop Shadow tool : untuk emberikan bayangan pada suatu Objek.

Interactive Envelop : Untuk menyimpangkan suatu objek dengan cara men-elevate node. Interactive Extrude : Untuk membuat suatu ilusi kedalam pada objek. Interactive Transparency : Untuk membuat object menjadi Transparan.


Eyedroper Tool





Color Eyedropper tool : Untuk memilih dan menyalin fill (warna) dari suatu objek pada jendela gambar, yang disertai tampilan code HTML warna

Paintbucket tool : Untuk memberikan warna pada suatu objek etelah Color Eyedropper tool di fungsikan.


Outline Tool







Outline tool : Ketika kita memilih tool ini fllyout akan muncul dan memberikan akses cepat ke beberapa fasilitas, seperti kotak dialog Outline Pen dan Outline color.


Make full Tool





Fiil tool : Seperti halnya Outline tool ketika kita memilih fiil tool ini flyout akan muncul dan memberikan akses cepat ke beberapa fasiitas, seperti kotak dialog fill (Uniform Fill, Fountain Fill, dsb)


Interactive Tool





Interactive Fill up tool; untuk memberi warna dengan beberapa variasi gradasi fill. Interactive Mesh tool; untuk memberi warna gradasi fill menggunakan garis (grid) yang terdiri dari beberapa node.



Gambar Icon Corel Draw

Source: https://materidesaingrafis.blogspot.com/2016/05/fungsi-fungsi-icon-toolbox-pada-corel.html

Baca :   Hitunglah Luas Permukaan Bangun Ruang Berikut

Check Also

Contoh Soal Perkalian Vektor

Contoh Soal Perkalian Vektor. Web log Koma – Setelah mempelajari beberapa operasi hitung pada vektor …