Gambar Bayi Laki Laki Baru Lahir

Gambar Bayi Laki Laki Baru Lahir

Sebuah foto bayi baru lahir menyentuh wajah ibu menjadi viral, karena usianya yang baru beberapa menit namun seperti langsung bisa mengenali ibunya. Si bayi seolah tahu bahwa wajah yang ia sentuh adalah ibu yang selama ini menjadi tempat bernaungnya di dalam rahim.

Momen mengharukan ini ditangkap kamera fotografer Selena Rollason dengan sempurna. Sang ibu, Stephanie Anglico melahirkan putrinya Olivia secara caesar karena bayinya berada dalam posisi sungsang. Ajaibnya, bayi Olivia meskipun baru lahir beberapa detik langsung meraih wajah ibunya begitu didekatkan.

Artikel terkait: Apakah bayi sungsang harus dilahirkan secara caesar? Ini jawaban dokter kandungan

Foto bayi baru lahir menggapai wajah sang ibu saat
skin to skin

Foto bayi baru lahir menyentuh wajah ibu saat dipertemukan oleh dokter. (Sumber: Selena Rollason / Caters News)

Selena mengatakan, dia tidak pernah melihat hal seperti ini sebelumnya.

“Bayi baru lahir biasanya tidak punya firasat apapun mengenai tempat atau orang yang ada di sekitarnya, apalagi bayi yang lahir lewat caesar,” papar Selena.

Fotografer persalinan ini merasa takjub melihat tingkah bayi baru lahir menyentuh wajah ibu, walau usianya baru beberapa menit. Karena biasanya bayi yang baru lahir langsung dibungkus dengan selimut tebal dan tidak bisa menggerakkan kaki maupun tangannya.

foto bayi baru lahir

Foto bayi baru lahir menyentuh wajah ibu saat
skin to skin. (Sumber: Selena Rollason / Caters News)

Bayi Olivia diletakkan di dada sang ibu untuk melakukanskin to skin, juga melakukanbonding timedengan sang Bunda. Namun, bayi Olivia seolah tahu dengan pasti siapa ibunya sehingga tangannya menggapai untuk menyentuh wajah Stephanie.

Baca :   Cara Mencuci Baju Dengan Tangan Cepat Dan Bersih

Selena mengaku, dirinya sudah mendampingi 100 kelahiran dan 20 di antaranya adalah persalinan caesar, namun ia tak pernah melihat seorang bayi baru lahir yang berusaha memegang wajah ibunya berulangkali.

foto bayi baru lahir

Foto bayi baru lahir yang terus berusaha meraih wajah sang bunda. (Sumber: Selena Rollason / Caters News)

“Tingkat familiaritas si bayi dengan ibunya sangat jelas, dia tidak hanya berusaha menggapai ke arahnya satu kali, tapi berkali-kali. Saya benar-benar takjub melihatnya,” ujar Selena.

Selena merasa sangat beruntung bisa menyaksikan momen istimewa itu, apalagi bisa mengabadikan foto bayi baru lahir itu dengan kameranya. Momen itu tidak hanya istimewa dan menyentuh bagi Stephanie dan bayinya Oliva, tapi juga bagi Selena yang menyaksikannya.

“Saya tidak pernah melihat hal seperti ini sebelumnya, dan saya juga tidak yakin bisa melihat hal ini lagi di masa depan,” kata Selena.

foto bayi baru lahir

Foto bayi baru lahir yang menggapai wajah ibunya berulangkali. (Sumber: Selena Rollason / Caters News)

Sementara Stephanie sendiri, dia merasa momenskin to skinitu sangat penting baginya. Karena dia menjalani persalinan caesar, maka dia tidak bisa merasakan momen bayinya lahir ke dunia akibat dibius.

Foto ini membantah anggapan bahwa bayi yang baru dilahirkan tidak tahu apa-apa, bayi Olivia bahkan tahu yang mana ibunya. Dan berusaha menggapai wajah sang Bunda untuk mencari kenyamanan dan rasa aman seperti yang ia rasakan dalam kandungan.

Kalau si kecil dulu, saat baru lahir apakah juga langsung menggapai wajah Bunda?

Sumber: Metro

Baca juga:

[Video] Momen mengharukan bayi peluk wajah Ibu usai operasi Cesar

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Baca :   Hari Baik Pindah Rumah Menurut Primbon Jawa

Gambar Bayi Laki Laki Baru Lahir

Source: https://id.theasianparent.com/foto-bayi-baru-lahir

Check Also

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun Adapun berikut ini adalah koleksi yang bisa kamu …