Foto Penampakan Wanita Putih Di Kuburan

Foto Penampakan Wanita Putih Di Kuburan

Liputan6.com, Jakarta –
Penampakan sosok misterius yang dipercaya oleh beberapa orang adalah hantu, sering menjadi topik pembicaraan ‘panas’ dalam masyarakat. Percaya tak percaya, itu soal belakangan. Namun, mereka yang meyakininya sering kali menyodorkan bukti, berupa foto-foto penampakan.

Sebaliknya, mereka yang tidak mempercayai keberadaan hantu menganggap, penampakan misterius yang terekam dalam kamera dianggap sebagai tipuan belaka atau efek pareidolia — fenomena psikologis yang cenderung mengenali bentuk akrab dalam gambar acak atau samar. Seperti saat kita mengira melihat bayangan nenek atau kelinci di Bulan.

  • Erep-Erep atau Ketindihan Saat Tidur, Benarkah karena Gangguan Makhluk Halus?
  • 10 Bau Ini Tanda Kedatangan Makhluk Halus?
  • 5 Tempat di Bumi yang Konon Diciptakan Setan, Diklaim Ada Jejak Kuku hingga Kaki

Seperti 10 penampakan hantu paling menghebohkan dalam sejarah, seperti dikutip dari
Mentalfloss.com,
Selasa (1/11/2016), berikut ini.

1. The Brown Lady dari Raynham Hall

Foto penampakan sosok misterius yang terlihat jelas seperti figur perempuan ‘transparan’ di Rahnham Hall, diduga merupakan gambar kemunculan hantu paling populer dan jelas.

Gambar tersebut diambil pada 1936 oleh seorang juru kamera yang sedang mendokumentasikan Raynham Hall Abad ke-17 di Norfolk, Inggris, untuk majalah
Country Life.

Kala itu sang fotografer, Captain Hubert Provan, sedang fokus mengambil gambar pakaian (kala itu sedang populer) ketika asistennya, Indre Shira, sepintas melihat kilatan kerudung melambai seperti seseorang sedang menuruni anak tangga yang terbuat dari kayu ek bangunan tersebut.

Shira memaksa Provan untuk mengambil foto sosok misterius yang sedang menuruni tangga itu. Namun saat juru kamera itu mengangkat kepalanya, bayangan tersebut menghilang dan menganggap asistennya berkhayal.

Setelah gambar tersebut dicetak, sosok misterius yang melayang di tangga bangunan terlihat jelas. Banyak yang menduga bayangan itu adalah Lady Dorothy Townshed yang dikabarkan sering ‘menampakkan diri’ sejak 1800-an.

Lady Dorothy dinyatakan tewas pada 1726 akibat cacar. Tapi rumor menyebutkan bahwa penyakit tersebut hanyalah ‘topeng’ untuk menutupi penyebab kematian sesungguhnya. Ia diduga dikurung oleh suaminya di dalam kamar akibat melakukan perzinahan.

Warga yang pernah melihat bayangan tersebut mendeskripsikan sosok itu memiliki aura yang mengancam, penuh kemarahan, dan mengerikan. Sejak foto tersebut tersebar, hantu yang dikenal dengan sebutan Lady Brown itu sering terlihat aula bangunan.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2. Penampakan Hantu di Tangga

10 Penampakan Hantu Paling terkenal Di Dunia (Flickr/  Rosie Murdie)

Ralph Hardy, seorang pensiunan pendeta dari British Clumbia, mengunjungi National Maritine Museum di Greenwich , Inggris pada 1966, ketika dia tanpa sadar telah mengabadikan sosok misterius dalam gambarnya.

Baca :   Gambar Balon Udara Kartun Hitam Putih

Hardy kala itu tengah asyik mengambil foto anak tangga yang memiliki bentuk unik dan dikenal dengan sebutan Tangga Tulip atau
Tulip Staircase. Setibanya di rumah, Hardy melihat kembali hasil gambarnya dan dikejutkan dengan sosok misterius yang tertangkap dalam kameranya.

Mantan pendeta itu mengaku saat mengambil gambar, tak ada seorang pun yang berada di lokasi fotonya. Banyak orang mencoba menguji keaslian potret tersebut, termasuk perusahaan foto terkenal, Kodak.

Mereka mengatakan foto itu asli dan tidak direkayasa sama sekali. Akibatnya orang-orang berspekulasi bahwa sosok tersebut adalah pelayan yang tewas di tangga itu ratusan tahun yang lalu.

3. Freddie Jackson

10 Penampakan Hantu Paling terkenal Di Dunia (Flickr/ thisworldishaunted)

Kebanyakan orang tidak ingin ketinggalan saat kelompok atau keluarga
menjepret
foto bersama. Hal itulah yang diduga dilakukan oleh arwah Freddie Jackson, seorang mekanik di Royal Air Force Perang Dunia II.

Freddie yang dilaporkan tewas akibat terkena baling-baling pesawat pada 1919, dikabarkan ‘ikut’ berfoto dengan anggota tim yang lain, pada hari pemakamannya.

Arwah Freddie yang diduga tidak mau ketinggalan foto bersama dilaporkan terlihat dalam gambar tim yang dipublikasikan pada 1975 tersebut.

Hal tersebut terkuak saat salah seorang karyawan yang ikut berfoto, Victor Goddard, mempublikasikan gambar, dan mendapat komentar yang menyebutkan ada sosok mirip Freddie di dalam potret itu.

Akhirnya gambar penampakan Freddie pun ramai diperbincangkan. Namun kemudian hari muncul pertanyaan yang meragukan keaslian foto tersebut.

4. Hantu ‘Conjuring’

Sosok anak kecil sedang mengintip (Reddit)

Film
Conjuring 2
yang menghebohkan pada 2016 dibuka dengan kejadian pembunuhan sadis di rumah besar bergaya kolonial Belanda di tepi danau yang beralamat di 112 Ocean Avenue, Amityville, New York.

Pada 13 November 1974, Ronald ‘Butch’ DeFeo Jr membunuh enam anggota keluarganya: Ronald J. DeFeo (43), istrinya Louise(42), dua anak laki-laki: John (9) dan Mark (12), serta dua putri mereka: Allison (13) dan Dawn (18).

Selama penyelidikan dan persidangan, rumah Amityville dibiarkan kosong. 13 bulan kemudian, kepemilikannya berpindah tangan ke George Lutz — yang pindah bersama istri dan 3 anaknya pada Desember 1975.

Pada hari pindah, mereka mengundang seorang pemuka agama untuk memberkati rumah itu. Kata Lutz, tamunya itu mengaku tangan tak terlihat memukulnya di ruang menjahit.

Pemuka agama itu, tambah Lutz juga mendengar suara tanpa raga. “Pergi dari sini!,” entah dari siapa kalimat itu terucap. Juga mengalami perasaan aneh mirip gejala flu dan tangannya tiba-tiba mengeluarkan darah.

Meski demikian, keluarga itu akhirnya menetap di rumah itu dan mengaku menemui sejumlah hal mistis

Pada 1976 rumah itu diselidiki oleh pasangan paranormal, Ed dan Lorraine Warren. Mereka memasang kamera infrared hitam putih di beberapa sudut ruangan untuk menangkap sosok misterius yang dikabarkan menghantui keluarga Lutz.

Tak banyak yang mereka temukan, kecuali penampakan sosok mirip bocah laki-laki dengan mata bersinar di lantai dua rumah itu.

Baca :   Aplikasi Untuk Membuat Site Plan Perumahan

Gadis dalam Kobaran Api

5. Gadis ‘Api’

10 Penampakan Hantu Paling terkenal Di Dunia (Flickr/ghostonfiregirl)

Seorang pria bernama Tony O’Rahilly tak pernah menyangka dirinya akan mengabadikan sebuah momen misterius dalam foto yang diambilnya. Saat itu, 1995, Aula Wem Town, Shropshire,Inggris, dilahap api hingga rata dengan tanah.

Di tengah-tengah kobaran si jago merah Tony yang tengah mengambil foto tanpa sengaja menangkap sosok misterius seperti anak kecil, berdiri dalam kobaran api yang menyala-nyala.

apinya sangat panas, jadi tak mungkin makhluk hidup dapat mendekati si jago merah yang sedang mengamuk itu. Akhirnya ditariklah kesimpulan bahwa sosok misterius tersebut merupakan makhluk halus.

Beberapa orang percaya bahwa sosok tersebut adalah hantu Jane Chrun yang tewas dalam kebakaran yang melahap rumahnya pada 1677. Warga percaya gadis itu kemudian menghantui kawan tepat tinggalnya.

Tony kemudian membawa hasil fotonya itu kepada
Association for the Scientific Study of Anomalous Phenomena.

Organisasi tersebut kemudian menyatakan gambar itu asli. Namun ada yang mengatakan bahwa foto tersebut
hoax.

6. Hantu Suster di Bekas RS Angker

Sosok wanita di bangunan tak terpakai (Reddit)

Rumah sakit Waverly Hills terkenal sebagai salah satu tempat paling mengerikan di dunia. Tempat yang dulunya merupakan wahana penyembuhan pada Abad ke-20 itu kini menjadi lokasi berburu hantu yang populer di Louisville, Kentucky, AS.

Akibatnya banyak paranormal dan pencinta hantu berdatangan ke tempat tersebut untuk ‘berburu’ dan mengaku melihat penampakan makhluk misterius. Salah satunya yang terkenal adalah kemunculan sosok seorang perawat, Mary Lee, yang berada di dekat sebuah dinding yang hampir runtuh.

Kabarnya, Mary Lee menggantung diri karena dokter yang menghamilinya menolak untuk bertanggung jawab.

7. Penampakan Hantu di Dalam Gereja

10 Penampakan Hantu Paling terkenal Di Dunia (wikimedia)

Penampakan mengerikan sosok yang terlihat mengenakan topeng dengan tinggi mencapai 3 meter ini, diambil oleh pendeta Kenneth Lord pada 1963 di Skelton-cum-Newby Church of Christ the Consoler.

Menurut keterangan sang pendeta tidak ada penampakan apapun yang dilaporkan di gereja tersebut. Menurut keterangan ahli, gambar tersebut tidak diedit dan bukan merupakan efek kesalahan pengambilan.

8. Hantu Air Queensland

Sosok anak kecil misterius (Reddit)

Sebuah foto diposting di laman
Facebook
penggemar kisah supranatural oleh seorang perempuan Australia, Kim Davison.

Sepintas, tak ada yang aneh dalam gambar 4 perempuan dewasa dan 4 bocah yang sedang berenang di
sebuah kolam alami. Namun, menurut Davison, sosok keenam dalam foto tersebut, bocah yang ada di tengah belakang, bukan makhluk kasat mata. Ia diduga hantu.

Dalam laman Facebook
‘Toowoomba Ghost Chasers’, Davidson mengklaim, dalam foto yang diambil 2014 lalu terdapat penampakan hantu bocah yang tenggelam di lokasi yang sama sekitar 100 tahun lalu.

Kim Davidson dan Jessie Lu, orang dewasa lain dalam foto yang sama, bersikukuh, hanya ada 3 bocah saat pose mereka
dijepret
di Murphy’s Hole di Sungai Lockyer, tenggara Queensland.

Baca :   Apa Bedanya Baking Soda Dan Baking Powder

Keduanya mengaku kaget bukan kepalang saat melihat sosok bocah keempat yang ada di latar belakang. Apalagi, wajahnya pucat dengan mata gelap, dan ada sesuatu di dua sisi kepalanya. Mirip tanduk.

Kisah tersebut makin heboh saat orang-orang yang mengaku peneliti menemukan fakta bahwa seorang bocah cilik bernama  Doreen O’Sullivan tenggelam di sungai yang sama pada tahun 1913. Saat itu ia berusia 13 tahun.

9. Hantu Selfie

Bidikan penampakan horor itu pertama kali diupload ke Imgur, dan kini sudah dilihat hampir satu juta kali.

Seorang wanita dikejutkan dengan hasil foto
mirror selfie-nya. Sosok wanita berambut pirang dengan sorot mata yang menyeramkan, menatap ke arah depan.

Wajah menyeramkan itu terlihat mengintip dari balik bahu si wanita yang tengah berfoto. Setelah potret itu beredar di dunia maya, orang-orang yang melihatnya pun berkomentar merasa takut dan mengaku sulit tidur setelahnya.

Bidikan penampakan horor itu pertama kali diupload ke Imgur, dan kini sudah dilihat hampir satu juta
kali. Setelah itu gambar tersebut dibagikan ke
Reddit
oleh akun BoyUnderMushrooms dengan judul:
‘Please tell me that is your shy daughter.’

“Ya Tuhan, ada seorang wanita berdiri di belakang wanita pertama. Menyeramkan,” tulis Bozolinow.

Bagi mereka yang tidak langsung melihatnya, BoyUnderMushrooms menunjukkannya: “Ada seorang gadis yang berdiri di belakang wanita ini, dia tidak tahu siapa gadis itu,” ucap dia.

Akun TheHexi juga mengomentari bahwa malamnya akan gelisah gara-gara hal itu. “Bagus, aku akan tidur dan sekarang memikirkan gambar itu. Berharap selimut dapat melindungiku dari roh jahat. Bercanda,” postingnya.

10. Hantu Gondrong

10. Hantu ‘Gondrong’

Foto diunggah oleh staf hotel melalui Reddit. (daily star)

Seorang fotografer yang sedang melakukan dokumentasi pernikahan di sebuah hotel yang berhantu menemukan kehadiran sosok yang buat bergidik dalam foto-fotonya.

Sosok dalam foto tersebut terlihat menghalangi bidikan kamera yang mengarah ke pengantin laki-laki dan wanita. Namun, ia mengaku tidak melihat sosok itu ketika mengambil foto tersebut.

Foto diambil di lobi Hotel Boulderado, salah satu gedung tua yang memiliki banyak sejarah di Boulder, Colorado. Sejumlah warga mengatakan bahwa hotel itu berhantu, sementara menurut situs Colorado Paranormal menjelaskan sering terjadinya penampakan di dalam gedung itu.

Penyelidikan paranormal, Richard Estep pernah mendengar cerita seorang wanita mengenakan gaun berwarna putih pada lorong-lorong atas lobi, serta panci, gerabah, dan peralatan dapur lainnya bergerak dengan sendirinya di bagian dapur.

Sementara itu wujud manusia dan suara-suara aneh telah dilaporkan terjadi dari kamar 302 dan 304. Menurut laporan, kamar-kamar tersebut menjadi salah satu tempat bunuh diri mengerikan pada tahun 1924.

Komentar dari pengguna Reddit di mana foto yang diunggah menyangkal bahwa foto seorang perempuan berambut cokelat yang sedang berdiri adalah penampakan hantu.

Namun, pekerja hotel yang mengunggah foto tersebut mengatakan,”fotografer mengatakan tidak ada orang di depannya, hanya ada seorang pria berambut pendek.”

“Mereka juga mengatakan tidak ada tamu undangan yang memiliki rambut seperti itu.”

Foto Penampakan Wanita Putih Di Kuburan

Source: https://www.liputan6.com/global/read/2640756/10-penampakan-hantu-paling-menghebohkan-di-dunia

Check Also

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun Adapun berikut ini adalah koleksi yang bisa kamu …