Foto Pemandangan Kota Di Malam Hari

Foto Pemandangan Kota Di Malam Hari

Siapa yang tak tentang kelezatan nasi padang. Ya, harganya yang terjangkau dan rasanya pun begitu khas membuat masakan ini populer hampir di seluruh daerah di Indonesia.

Bahkan rumah makan khas Ranah Minang tersebut bisa kamu temukan dengan mudah di seluruh daerah di Tanah Air. Tidak hanya di Indonesia, masakan Padang juga cukup dicintai oleh turis-turis asing.

Saking cintanya dengan masakan tersebut membuat turis menciptakan lagu berjudul “Nasi Padang”. Orang luar negeri aja jatuh hati sama pesona negeri kita, bagaimana denganmu?

Nah, ternyata kota yang sekaligus menjadi ibukota Sumatera barat ini tidak hanya terkenal dengan masakannya saja. Namun daerah tersebut juga memiliki sejarah cukup unik hingga bisa menjadi seperti sekarang.

Dan bukan hanya itu saja, Tanah Orang Minang ini juga punya segudang pesona yang bisa membuat siapapun penasaran serta tertarik ingin segera mengunjunginya.

Kamu mau tahu lebih tentang Kota Padang? Nah, disimak baik-baik ya ulasan singkat JejakPiknik dibawah ini!


Sejarah Tempo Dulu

Foto By www.kidalnarsis.com

Mendengar nama kota satu ini pasti banyak mengira kalau daerah tersebut satu dengan Padangsidempuan, padahal tidak dan bukan juga Padang 12 di Ketapang. Karena Padang merupakan bagian dari wilayah Sumatera Barat.

Nah, mengulas tentang sejarah Padang merupakan satu hal menarik. Berdasarkan beberapa sumber, nama kota tersebut berasal dari kata “Pedang”.

Karena kawasan tersebut dahulunya termasuk bagian dari area rantu yang didirikan oleh para perantau Minangkabau yg datang dari Dataran Tinggi Minangkabau atau Darek.

Selain itu, ada juga sejarah yang mengatakan kalau kata “Padang” berarti tanah datar dan luas yg tidak ditumbuhi pepohonan berkayu besar. Memang jika dilihat, ibukota Sumbar ini lebih didominasi oleh rawa, rerumputan hingga pesisir pantai.

Baca :   Download Ucapan Ulang Tahun Untuk Sahabat

Sejarah kota Padang juga tidak terlepas dari dampak kedatangan orang-orang asing yg kemudian menetap disana dan kemudian mengalami perkembangan pesat, hingga akhirnya terbentuk struktur pemerintahan yang efektif.


Di Jaman Millenials

Foto By @explorepadang.id

Berusia genap 351 tahun pada 07 Agustus 2022 lalu, kini Padang dikenal sebagai salah satu kota metropolitan di Tanah Air tercinta. Sementara di Sumatera Barat, daerah tersebut merupakan kota terbesar dan menjadi etalase provinsi Sumbar.

Sebagai kota metropolitan ketiga di Pulau Sumatera setelah Pekanbaru dan Medan, Ranah Minang yang dijuluki kota Bingkuang tersebut pun kini menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan.

Berkembang menjadi salah satu kota modern di Indonesia tercinta, membuat Padang terus berbenah dan mulai menyediakan berbagai fasilitas umum, seperti disediakannya masjid, dinas pendidikan, pusat perbelanjaan, infrastruktur jalan raya, sekolah, dll.


Di Siang Hari

Foto By @suduikbukittinggi

Terletak di pantai barat Pulau Sumatera, dimana luas keseluruhannya 694,96 kilometer persegi dengan 60 persen didominasi perbukitan yang ditutupi hutan lindung, namun pemandangan di siang hari kota Padang ini begitu indah.

Karena sejauh mata memandang, kita bisa melihat daerah perbukitan membentang luas. namun begitu, bukan berarti area perkotaannya tidak menarik ya?

Seperti dikatakan sebelumnya, Tanah Minangkabau ini termasuk salah satu kota metropolitan, tentunya kamu pun akan menemukan pemandangan layaknya di kota besar lainnya di Indonesia.


Malam Hari

Foto By @gadihbujangminang

Ibukota Sumatera barat ini pun cukup elok untuk dinikmati saat malam tiba. Jadi jika kamu kesana, jangan hanya berkeliling saat siang hari saja ya!

Berlibur ke Padang, wisata malam sepertinya bisa masuk dalam
wishlist
kamu. Apalagi disana ada banyak tempat yang menawarkan keindahan meski saat matahari sudah kembali ke peraduannya.

Akan tetapi, tidak semua orang mungkin tahu mana saja tempat yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa destinasi wisata yang dimaksud diantaranya adalah Jembatan Siti Nurbaya, Pantai Taplau, Taman Gunung, Tugu Gempa, Sitinjau Lauik, dll.


Dari Atas Ketinggian

Foto By @sumbar_indonesia

Nah, kamu ingin menikmati keindahan pemandangan kota Padang dari atas ketinggian dengan latar belakang senja? Jika iya, cobalah mampir ke Bukit Nobita.

Baca :   Ukuran Sprei No 2 Berapa Cm

Ini merupakan salah satu
spot
sekaligus destinasi wisata yang menawarkan panorama keindahan Tanah Minang. Letaknya sendiri berada di Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Begalung.

Jika kamu baru pertama kali datang kesini dan tidak tahu jalan, tak perlu khawatir karena bisa menggunakan peta atau
google map. Berkunjung kesini untuk menikmati
view
Padang dari ketinggian tidak perlu sampai mengeluarkan uang banyak.

Yang diperlukan hanya tenaga dan tubuh yg fit, karena untuk melihat panorama kota Padang dari ketinggian dari Bukit Nobita ini mengharuskan kita mendaki dengan jalan masih berupa tanah.

Namun sesampainya disana, semua akan terbayar lunas karena panorama yang disajikan begitu indah dan membuatmu tidak ingin pulang.


Wisata Populer


Selain terkenal akan kulinernya, Padang juga dapat mudah dikenali karena keunikan atap rumahnya yang berbeda dengan rumah pada umumnya.

Dan bukan hanya itu, kota tersebut pun ternyata memiliki sejumlah objek wisata menarik dan unik yang kepopulerannya sudah sangat dikenal luas masyarakat Indonesia, bahkan turis-turis asing.

Ranah Minang tersebut menghadirkan berbagai jenis wisata di setiap daerahnya dan masing-masingnya memiliki keunggulan serta pesona tersendiri. Maka tidak heran kalau banyak wisatawan baik domestik maupun asing yang datang berlibur kesini.

Berikut adalah beberapa referensi destinasi wisata yang wajib kamu sambangi saat sedang bertandang ke kota Padang. Jangan cuma buat makan rendang aja!

  • Air Terjun Lembah Anai

Foto By @minangtourism

Air Terjun Lembah Anai ini adalah destinasi wisata paling populer di daerah Padang Panjang. Untuk bisa sampai kesini, kamu harus melakukan perjalanan sejauh 66,4 kilometer dari ibukota Sumatera Barat.

Air terjun ini menawarkan pemandangan indah serta menyejukkan, karena berada di Lembah Anai yang merupakan kawasan hutan lindung.

Saking indahnya, bahkan sampai mendapat julukan “Anugerah Sang Maha Agung”. Berkunjung kesini, jangan sampai lupa untuk mengabadikan keindahannya lewat foto-foto ya!

Sama seperti logo lambang kota Padang, Air Terjun lembah Anai juga sudah banyak loh tersebar di internet. Kamu pun bisa mengunduhnya.

  • Pulau Angso Duo

Foto By @ayokepariaman

Selanjutnya ada Pulau Angso Duo yang terletak di daerah Pariaman. Nah, bila ingin kesini kamu harus menggunakan kapal dari Pantai Gondoriah.

Baca :   Gambar Siswa Belajar Di Dalam Kelas

Ada beraneka macam fasilitas yang bisa kamu gunakan disini. Memiliki panorama alami dan indah, membuatnya menjadi salah satu
spot
favorit para wisatawan.

Jika ingin menginap setelah lelah mengitari pulau, kamu pun bisa memilih berbagai penginapan yang ada di sekitar kawasan tersebut.

  • Lembah Harau

Foto By @ghaardi

Destinasi wisata alam yang tidak boleh kamu lewatkan dari Ranah Minang selanjutnya adalah Lembah Harau. Pasalnya pemandangan di sekitar objek satu ini sangat bagus dan memiliki sebuah air terjun cantik di sekitarnya.

Lembah Harau yang menjadi destinasi favorit turis asing ini bisa kamu jadikan sebagai tempat bermain ataupun lokasi fotografi karena menawarkan banyak
spot
bagus dan juga menawan.

  • Pantai Carolina

Foto By @zikrifirmansyaah

Pantai yang berlokasi di Ibukota Sumbar ini menyimpan segudang keindahan alam di dalamnya, salah satunya adalah
spot
tersebut memiliki garis pantai yg unik berbentuk huruf W. Jika ingin melihatnya dengan jelas, kamu bisa menggunakan
drone.

Meskipun awalnya tidak begitu dikenal oleh wisatawan, namun kini Pantai Carolina sudah masuk sebagai salah satu destinasi wisata favorit di kota Padang yang berjarak tidak jauh dari Sumatera Selatan tersebut.

Nah, demikian info singkat seputar gambar kota Padang. Warna-warni penuh tentang ibukota Sumbar ini memang tidak sepenuhnya bisa kamu rangkum pada artikel diatas.

Namun begitu, jika kamu ingin tahu lebih mengenai Tanah Minang tersebut, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjunginya ya! Ok, selamat berlibur!




Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!



Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.



Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Foto Pemandangan Kota Di Malam Hari

Source: https://jejakpiknik.com/gambar-kota-padang/

Check Also

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun Adapun berikut ini adalah koleksi yang bisa kamu …