Dua Orang Siswa Budi Dan Iwan Masing Masing

Dua Orang Siswa Budi Dan Iwan Masing Masing

Guru yang Kompeten & Handal

Guru-guru di BMD adalah pendidik, komunikator, fasilitator, dan motivator untuk setiap murid. Kita tidak hanya mendidik, tetapi kita juga sadar bahwa kita harus bisa menjadi role model dan orang tua kedua bagi murid.

Kurikulum

Islamic Montessori, Islamic Cambridge, Nasional & Kurikulum Budi Mulia Dua.

Fasilitas

Ruangan kelas ber-AC, sarana & prasarana lengkap, makan siang dan snack 2 kali sehari, field trip, flexible-seating classroom, halaman luas, parkir luas, dsb.

Filosofi

5 Pilar (Faith in Allah SWT, Respect, Cleanliness, Responsibility, Honesty) & 8 Basis Pembelajaran.

Welcome to SD Budi Mulia Dua Panjen.

Our motto is : “Bersekolah dengan Senang dan Senang di Sekolah.”

Our curriculums are: Cambridge (Math, Science, English), Islamic Montessori, Budi Mulia Dua Curriculum. With Cambridge and Islamic Montessori method, the children will have plenty experience in learning new things by tactile materials.

We believe that the best way for a child to learn is to let them explore and discover things by themselves with the guidance of the teacher.

We have extensive Islamic Daily Activities that will nurture the students to become a faithful person to Allah SWT. We want to educate our students to become faithful humanbeings who will establish Amar Ma’ruf Nahi Munkar in his daily lives.

Our Extracurriculars (Inclusive)
Sport : Basket, Futsal, Renang, Taekwondo, Tapak Suci, Bulutangkis, Sepak Takraw
Club : Design & tecnology, Jurnalistic, Science Club, English Club, Math Club, Robotic, Photography
Art : Biola, Gitar, Band, Karawitan, Pedhalangan, Qiro’ah, Paduan Suara, Master of Ceremony, Tari Kontemporer, Melukis, Ratoeh Jaroe.

Our Saturday Clubs:
-Archery
-Horse riding
-Coding Class
-Drum Band

Afternoon Class
– Madrasah Diniyah
– Language House
– Music Course

Back To Home



5 Pilar

FAITH IN ALLAH

Beriman dan Percaya atas Kebesaran Allah SWT. Pembelajaran di BMD berasaskan Tauhid, Lailahailallah. Sehingga membentuk anak yang berkarakter dan berkepribadian sesuai Al-Quran dan Al-Hadits.

HONESTY

Honesty is the best legacy. Kejujuran dibentuk semenjak kecil dan dini. Kejujuran diajarkan lewat pembelajaran yang tertanam di dalam kurikulum Budi Mulia Dua.

RESPECT

Menghormati dan menghargai orang lain adalah sebuah karakter yang dimiliki murid-murid dan guru-guru di BMD. Dengan menghormati dan menghargai orang lain, kita berarti juga menghargai diri sendiri.

RESPONSIBILITY

Karakter bertanggung jawab, sadar atas perilaku, berani mengutarakan ide, dan bersedia mengambil resiko sesuai keputusan diri dan kelompok, adalah karakter yang ditanamkan di BMD.

CLEANLINESS

Kebersihan adalah sebagian dari aman. Jika lingkungan sekolah bersih, rapi dan indah, maka proses pembelajaran akan lebih mulus dan lancar.



8 Basis Pembelajaran

Anak

Setiap individu adalah unik, sehingga ia mempunyai cara dan kemampuan masing-masing untuk berkembang menjadi dirinya sendiri

Prestasi

Penghargaan pada prestasi

Living Values

Pendidikan berbasis living value

Lugas

Orientasi pada kelugasan berfikir dan bertindak

Proses

Pembelajaran adalah proses yg terbuka dan partisiparis

Toleransi

Penghargaan dan toleransi pada perbedaan

Praktek OASe

Agama, seni dan olahraga sebagai praktek

Disiplin Positif

Ditanamkan dari kebiasaan sehari-hari di sekolah



Pendidikan Karakter di Budi Mulia Dua

Bersekolah di Budi Mulia Dua akan membentuk siswa menjadi individu yang memiliki iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT, integritas, harga diri, dan kepekaan terhadapan lingkungan, baik lingkungan fisik maupun sosial.






Aktivitas
& Extrakurikuler

Music Modern & Tradisional

32 Years of Experience

“Tanpa Olah Pikir (Tafakur), Mustahil Ada Kreativitas. Tafakur Adalah Pelajaran Penting dalam Alquran.”

– M. Amien Rais. –

“SD dan SMP Budi Mulia Dua benar benar menghargai potensi spesifik setiap anak. Dengan kurikulum yang diracik sendiri, yang relatif lebih ringkas dan efektif, mampu memberikan peta potensi setiap anak, mengingat guru bisa lebih fokus “membaca” anak. Kognitif bukan satu satunya tolok ukur kecemerlangan siswa, award diberikan untuk setiap keunggulan spesifiknya. Terima kasih kami sampaikan kepada segenap jajaran Yayasan Budi Mulia Dua atas kerjasama ini. Jazakumullah khairan.. semoga semua amalan kelak menjadi penolong, menjadi saksi kebaikan di hari tidak ada lagi penolong selain amal baik selama di dunia..allahumma aamiin”

Ummu Tsaqila Husain


Mama Qiqi

Kondisi New Normal membuat orang tua memiliki kapabilitas ekstra dalam mengawasi anak. Para guru menggunakan metode belajar online dan tugas worksheet justru mempermudah orang tua dalam mengawasi anak serta anak tidak tertekan. Anak tidak full seharian di depan gadget, namun anak diajak lebih berinteraksi dalam pembuatan tugas. Penyediaan material pelajaran yang di ambil 2 pekan juga mudah. Good thing BMD.

Vera Dian Mutiara


Mama Mada

“Saya sangat senang bisa menyekolahkan anak saya di SD BMD Panjen karena dengan system sekolah full day sangat membantu kami, walaupun hampir seharian anak berada di sekolah mereka tetap ceria dan antusias pergi ke sekolah setiap harinya. Variasi pilihan ekstrakurikulernya beragam mulai dari outdoor maupun indoor,anak sangat senang sekali mengikutinya. Nilai-nilai budi pekerti juga ditanamkankan di SD BMD ini, anak-anak dibiasakan mengucap salam jika bertemu dengan orang, menyayangi dan membantu temannya yang berkebutuhan khusus, life skill dan masih banyak yang lain. Nilai-nilai Islam ditanamkan sejak dini seperti sholat dhuha berjamaah, materi Qur’an/mengaji, hafalan surat-surat pendek, asmaul husna yang itu setiap harinya sebelum proses pembelajaran. Sistem pembelajaran Islamic Montessory, Cambridge dan BMD Curriculum menjadikan anak-anak tidak bosan dalam menerima materi dari Miss / Mister.

Siwi Susanti, S.Pi

Mama Ken SD BMD Panjen

Benar adanya motto sekolah SD Budi Mulia Dua (BMD), bersekolah dengan senang dan senang di sekolah. Alhamdulillah putra saya yang sekarang duduk di kelas 2 SD. BMD Panjen selalu merasa senang dan semangat untuk berangkat ke sekolah. Suasana belajar di sekolah yang menyenangkan sangat di dukung dengan fasilitas yang sangat lengkap, kebersihan yang terjaga, makanan yang bergizi, guru yang kompeten di bidangnya serta perangkat sekolah yang excellent dalam menjalankan tugas dan kewajibannya masing-masing. Insya Allah memilih Budi Mulia Dua sebagai tempat anak untuk mengenyam pendidikan merupakan pilihan yang tepat karena di sini anak dididik untuk menjadi cerdas bukan hanya pintar untuk diri sendiri. Nilai keislaman yang melekat di BMD ini menjadi dasar pembentukan karakter anak ditambah dengan berbagai value yang diberikan selama proses belajar mengajar di BMD.

Ayunita Nur Rohanawati, S.H., M.H.

Dosen

SD BMD Panjen merupakan sekolah PAKET KOMPLIT. Sekolah berbasis agama Islam yang memperhatikan akhlak , karakter , dan mendukung minat bakat setiap anak. Memiliki sarana dan prasarana yang lengkap, dan didukung dengan tenaga pengajar yang berkompeten membuat anak- anak saya SENANG bersekolah di sini. Guru-guru yang menyenangkan, dapat merangkul semua anak didiknya. Hubungan antara guru, murid, dan orang tua murid terbentuk komunikasi dua arah yang sangat baik. Saya sebagai orang tua dapat kapan saja berkomunikasi dengan para guru, sehingga rasa tenang dapat saya rasakan ketika mereka bersekolah. Guru – guru yang sigap dan terampil disegala kondisi, seperti kondisi saat ini ( pandemi ). Pembelajaran daring menyenangkan dengan penyampaian yang menarik, membuat anak – anak dengan mudah memahami.Insya Allah saya merasa SD Budi Mulia Dua Panjen pilihan yang TEPAT, untuk anak – anak dan masa depannya. BMD Go Fight Win!!

Nuri Andayani

Mama Kean SD BMD Panjen

Tanya Admin Langsung


Our
Instagram & Youtube

Dua Orang Siswa Budi Dan Iwan Masing Masing

Sumber: https://www.sdpanjen.bmd.sch.id/

Baca :   Tuliskan Nama Sudut Dan Kaki Sudut Setiap Gambar Berikut

Check Also

Harga Beras 10 Kg Di Pasar

Harga Beras 10 Kg Di Pasar 4 menit Kamu pasti sudah sering sekali mendengar ungkapan, …