Diketahui Bilangan a Dan B Adalah Bilangan Bulat Positif

KlikBelajar.com – Diketahui Bilangan a Dan B Adalah Bilangan Bulat Positif

Diketahui bilangan A dan B adalah bilangan bulat positif, Bilangan A dan B sama-sama tersusun dari 4 angka, Bagaimanakan langkahmu untuk menentukan bilangan yang lebih besar ! (Kunci Jawaban)

Berikut ini merupakan kunci jawaban soal: Diketahui bilangan A dan B adalah bilangan bulat positif, Bilangan A dan B sama-sama tersusun dari 4 angka, Bagaimanakan langkahmu untuk menentukan bilangan yang lebih besar, Jelaskan ! Berikut penjelasan dan pembahasan soalnya:

Pada soal ini, ada dua bilangan dengan jumlah penyusun bilangan sama yaitu sebanyak 4 / bernilai ribuan.

Maka karena anga penyusunnya sama dilakukan dengan melihat angka yang menyusun bilangan tersebut dari sebelah kiri sesuai dengan kedudukan angka tersebut.

Misalnya:

Contoh di atas, jumlah angka penyusun kedua bilangan sama, sehingga kita tidak bisa membedakan mana yang lebih besar dari jumlah penyusun angkanya. Maka kita perlu melihat angka yang menyusun dari sebelah kiri.

Sebab, nilai terbesar berada di kiri, pada soal ini angka satu bernilai ribuan, tentunya lebih besar dari angka 2 karena bernilai ratusan.

Bandingkan mana yang angkanya beda, dengan kedudukan yang sama misalnya angka ribuan dengan angka ribuan, ratusan dengan ratusan dan seterusnya.


Diketahui bilangan A dan B adalah bilangan bulat positif, Bilangan A dan B sama-sama tersusun dari 4 angka, Bagaimanakan langkahmu untuk menentukan bilangan yang lebih besar ? Jelaskan !

Jawabannya:
Langkah menentukan bilangan mana yang lebih besar apabila kedua bilangan tersusun dari jumlah angka penyusun yang sama yaitu 4 adalah dengan melihat bilangan pada tempat / kedudukan terbesar (dari sebelah kiri), kemudian membandingkan angka mana yang lebih besar, maka bilangan dengan angka terbesar pada kedudukan yang sama tersebutlah yang merupakan bilangan yang lebih besar.

Gitu jawabannya ngab. Pada intinya kita apabila jumlah angka penyusun sama. Maka kita bandingkan tiap angka yang menyusun pada kedua bilangan tersebut yang memiliki kedudukan yang sama.

Misalnya ribuan dengan ribuan, ratusan dengan ratusan, puluhan dengan puluhan.

Contohnya saja:

  • 1234 (bilangan pertama)
  • 1243 (bilangan kedua)

Dilihat dari kiri karena kiri memiliki angka terbesar. Angka ribuan dibandingkan dengan ribuan. 1 dengan 1 nilainya sama, berarti belum bisa ditentukan mana yang lebih besar karena sama-sama seribu.

Kemudian bandingkan lagi, ratusan, yaitu 2 dengan 2, karena angkanya sama maka nilainya sama-sama 200 sehingga belum bisa ditentukan mana yang lebih besar.

Lalu dilanjutkan lagi, kedudukan yang sama puluhan, yaitu 3 dengan 4, maka nilai yang lebih besar adalah pada bilangan dengan angka 4. Karena bernilai 400. 400 lebih besar dari 300.

Jadi pada contoh di atas bilangan kedua yaitu 1243 yang merupakan bilangan yang lebih besar.

Jadi lihat dari sebelah kiri, kemudian bandingkan angka tersebut sampai ketemu yang beda (namun harus pada kedudukan yang sama).


Jawabannya

Berikut ini kata kunci jawaban guru:

Diketahui bilangan A dan B adalah bilangan bulat positif, Bilangan A dan B sama-sama tersusun dari 4 angka, Bagaimanakan langkahmu untuk menentukan bilangan yang lebih besar

Jawaban ini diverifikasi BENAR.




Diketahui Bilangan a Dan B Adalah Bilangan Bulat Positif

Sumber: https://www.ngetop.my.id/diketahui-bilangan-a-dan-b-adalah-bilangan-bulat-positif-bilangan-a-dan-b-sama-sama-tersusun-dari-4-angka-bagaimanakan-langkahmu-untuk-menentukan-bilangan-yang-lebih-besar-kunci-jawaban/

Check Also

Contoh Soal Perkalian Vektor

Contoh Soal Perkalian Vektor. Web log Koma – Setelah mempelajari beberapa operasi hitung pada vektor …