Saat ini, rumah dengan gaya minimalis sangat disukai. Dengan lahan yang tidak terlalu besar, Anda dapat membangun rumah yang serba multifungsi. Salah satu yang dapat Anda gunakan adalah desain rumah leter L yang cocok untuk rumah minimalis. Nah, kali ini kami telah merangkum berbagai inspirasi desain rumah leter L untuk Anda tiru.

1. Gaya Mediterranean



BUNGALOW IN FALKENSEE Gaya Mediterranean

Nah, desain rumah leter L yang pertama adalah gaya mediterranean seperti yang satu ini. Dengan desain yang indah dan warna-warna cerah, rumah ini memiliki ruangan dalam ukuran yang sama. Berbeda dengan rumah-rumah pada umumnya, desain ruang tamu pada rumah ini terletak di luar! Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan ruangan yang lain secara maksimal. Tidak lupa dengan tanaman hijaunya, agar menambah kesan asri pada rumah minimalis Anda.

2. Rumah Leter L Dengan Carport



 Inspirasi desain rumah minimalis 1 lantai berbentuk L

Bagi Anda yang ingin memiliki rumah leter L yang dilengkapi dengan carport, Anda bisa menggunakan desain rumah seperti ini.  Pada bagian tengah, Anda juga dapat menambahkan aksen bebatuan yang serasi dengan warna abu-abu. Pintu utama pun berwarna coklat kayu, yang senada dengan warna plafon pada rumah minimalis ini.

3. Rumah Leter L 2 Lantai



Rumah Leter L model 2 Lantai

Selanjutnya adalah inspirasi desain rumah leter L dengan 2 lantai. Dengan desain taman yang cukup luas, anak-anak Anda dapat bermain dengan leluasa di luar. Selain itu, Anda juga bisa mengajak orang-orang tersayang

barbeque

di taman, lho. Terdapat banyak jendela yang berfungsi untuk membuat rumah leter L ini terasa lebih lapang. Bayangkan betapa indahnya melihat pemandangan di luar setiap hari!

Baca :   Cara Pasang Wallpaper Dinding Yang Benar

Baca juga:


8 Desain Rumah Jepang yang Cocok Diterapkan

4. Rumah Leter L Dengan Kolam Renang



Rumah Leter L dilengkapi Dengan Kolam Renang

Dengan lahan yang kosong di taman belakang, Anda dapat menambahkan kolam renang pada rumah minimalis Anda. Dengan konsep

open space

dan jendela yang besar, berfungsi untuk membuat rumah Anda terkesan lebih luas. Anda pun bisa membuat kamar tidur dengan pemandangan kolam renang. Tambahkan juga lampu taman di luar untuk menambah kehangatan rumah pada malam hari.

5. Rumah Leter L Sederhana




Rumah Leter L model Sederhana

Dengan lahan yang minimal, Anda bisa membangun rumah leter L seperti ini di kampung. Pada rumah ini, terdapat pintu samping yang memudahkan penghuni rumah untuk keluar masuk dengan leluasa ketika ada tamu berkunjung di pintu utama. Nah, walaupun di lahan yang minimal, Anda tetap bisa mendapatkan rumah minimalis seperti ini!

6. Gaya Jepang



Rumah L-Shaped Gaya Jepang

Nah, untuk Anda yang menyukai rumah dengan gaya Jepang, Anda bisa tiru desain rumah leter L seperti ini. Walaupun tidak terlalu besar, namun dengan perpaduan warna putih, coklat dan krem, membuat rumah ini terasa sangat nyaman. Untuk perabotan rumah, Anda dapat menggunakan warna netral seperti putih dan coklat, agar terlihat serasi dengan eksterior rumah Anda.

7. Gaya Scandinavian



Rumah leter L Gaya Scandinavian

Selain rumah leter L bergaya Jepang, Anda juga bisa tiru rumah leter L bergaya Scandinavian ini. Dengan teras yang cukup luas, Anda bisa menerima tamu ataupun bercengkrama bersama keluarga di luar. Rumah dengan 1 lantai ini, cocok untuk keluarga kecil Anda yang ingin memiliki rumah bergaya Scandinavia!

Baca juga:


7 Denah Rumah Tinggal Minimalis yang Nyaman Ditinggali

8. Rumah Leter L Mewah



Rumah Leter L kategori Mewah

Untuk Anda yang ingin memiliki rumah leter L dengan gaya mewah, Anda dapat tiru desain seperti ini. Anda bisa menambahkan tanaman untuk membuat rumah Anda terlihat asri. Dengan lahan yang cukup luas, Anda bisa memarkir 4 sampai dengan 5 kendaraan di rumah Anda. Rumah ini cocok untuk keluarga besar Anda!

Baca :   Cara Mengusir Kelelawar Yang Makan Buah

9. Rumah Leter L Dengan Platform Tinggi



Rumah Leter L Dengan Platform Permukaan Lebih Tinggi

Untuk menambah kesan besar pada rumah leter L Anda, Anda dapat menggunakan platform yang tinggi. Dengan lahan seluas 80 meter persegi ini, Anda dapat membuat 3 kamar tidur dan 3 kamar mandi yang cukup untuk keluarga Anda. Selain itu, Anda juga bisa membuat taman bunga di depan, agar rumah Anda terlihat lebih segar.

Nah, itulah 9 inspirasi desain rumah leter L yang cocok untuk Anda tiru. Memiliki rumah dengan desain leter L terdapat berbagai manfaat antara lain; ruang yang terbuka membuat rumah lebih terang, menambah estetika dan Anda bisa memanfaatkan lahan yang kosong untuk dijadikan area kolam renang.

Anda juga bisa menemukan rumah bergaya minimalis lainnya, seperti di

Mustika Park Place

yang memiliki berbagai fasilitas lengkap seperti jogging track, ruang fitness dan kolam renang. Yuk, temukan hunian yang nyaman untuk keluarga Anda.