Desain Ruang Tamu Ukuran 2×2 Tanpa Kursi

Desain Ruang Tamu Ukuran 2×2 Tanpa Kursi


Waspada.co.id

– Rumah ukuran kecil, tidak selalu terkesan tidak nyaman untuk pemilik ataupun tamu yang datang. Seperti rumah besar pada umumnya, ukuran dan luas ruang tidak berpengaruh dengan penataan yang tepat dan dekorasinya yang cantik.

Untuk menciptakan
ruang tamu di rumah yang cantik dan nyaman
anda bisa bermain dengan interior dinding, pemilihan sofa ruang, penambahan elemen lain seperti karpet ataupun dekorasi tanaman hias juga perlu di letakkan untuk mengisi ruang tamu kecil terlihat menarik. Tak perlu banyak pembahasan, yuk simak detailnya di bawah ini!

Ruang tamu 2 x 2 m dengan konsep monokrom

ranidecorateshome

Permainan warna dinding untuk ruang tamu kecil kali ini cukuplah menarik. Meskipun dengan warna abu-abu gelap, berkat kombinasi warna putih anda bisa mendapatkan desain ruang tamu yang menarik. Tema monokrom dapat dinetralkan untuk bagian sofa dengan warna putih tulang lusuh sebagai kesan yang homey. Anda bisa menambahkan bebebrapa dekorasi lain seperti tanaman hias ficus plant, ataupun ambalan sebagai tempat dekorasi. Penerangan dari arah jendela dapat anda rasakan untuk membawana hawa segar masuk ke dalam rumah. Meski dengan inteiror monokrom, kesan nyaman dan mood baik dapat dirasakan oleh pemilik ataupaun tamu yang datang.

Detail sudut ruang tamu 2 x 2 m dengan tanaman hias

nanaratnawati69

Tips yang paling efektif untuk mendesain ruang tamu 2 x 2 kecil di rumah adalah meletakkan detail kecil di bagian sudut ruang. Meski kecil, anda tetap bisa menggunakan sofa ruang dengan cushion cantik motif bung. Sebagai cara untuk menambahkan efek dekorasi, tanaman hias bisa jadi salah satu focus point ruang untuk memberikan kesan segar yang alami. Sebagai fasilitas tempat duduk lainnya, kursi besi dapat diletakkan dengan layout berhadapan sofa ruang agar muat banyak orang.

Baca :   Cara Mengusir Kelelawar Yang Makan Buah

Konsep ruang tamu kecil 2 x 2 m dengan gaya rustic

nayla.bohoscandi

Untuk anda yang memiliki ruang tamu kecil di rumah, memanfaatkan ruang dengan furniture menjadi salah satu bagian penting. Walaupun ruang tamu ini hanya meletakkan satu sofa saja, anda bisa menambahkan cushion cantik bergaya etnik senada dengan karpet di bagian bawah meja kopi. Agar ruang tamu kecil ini terkesan luas, anda bisa menambahkan jalusi ruang di atas jendela serta pemilihan inteiror yang soft warna beige dengan dekorasi bergaya rustic seperti penggunaan rotan dan tanaman hias agar semakin segar.

Gunakan perabot
effortless
untuk ruang tamu kecil 2 x 2 m

f3home_

Agar meminimalisir ruang tamu kecil di rumah terkesan luas, anda bisa mengoleksi furniture dengan bobot ringan dari segi tampilan dan bobot aslinya. Dengan ukuran ruang tamu 2 x 2 m ini, anda bisa memilih sofa bentuk besar sekaligus atau dengan sofa berkaki kayu atau besi yang tipis. Dengan begitu ruang tamu di rumah pun akan terasa nyaman dan fungsional. Letakkan dekorasi cantik lain berupa cushin, standing lamp kap rotan di sudut ruang hingga menambahkan kabinet simpan di seberang sofa seperti yang terlihat.

Ubah konsep ruang tamu kecil 2 x 2 m dengan konsep semi terbuka

rumah_home2

Daripada mengatur layout ruang tamu kecil di rumah dengan penempatan yang sembarangan. Kali ini anda bisa mengubah konsep semi terbuka agar udara segar dan suasana baru terasa lebih fresh. Ukuran ruang tamu kecil 2 x 2 m ini menerapkan sentuhan monokrom di bagian karpet, sofa dan satu stool. Walaupun tanpa menggunakan meja kopi, anda bisa menghadirkan suasana santai di ruang tamu ini lebih homey. Gunakan dekorasi cantik berupa walldecor ataupun tamanan hias di sudut ruang untuk kesan alami dan menyegarkan.

Baca :   Jual Rumah Di Kota Wisata Cibubur

Dekorasi ruang tamu kecil 2 x 2 m minimalis dengan interior netral

aira_home06

Ruang tamu kecil seperti ini membuat beberapa orang sediki kebingungan dalam menata desain yang tepat dan nyaman. Namun untuk menyiasati hal tersebut kesan sumpek dan pengap dapat anda alihkan dengan penggunaan interior warna putih minimalis pada bagian dindingnya.

Anda bisa menerapkan kontras berbeda di bagian sofa dengan warna hitam yang dapat di imbangi dengan cushion etnik ataupun kursi PVC putih. Agar spot di ruang tamu ini terasa melegakan, plafon ruang dapat di desain dengan model sederhana yang memiliki ambienc untuk membuat ruang terkesan berisi.
(homeshabby.com/d2)

Desain Ruang Tamu Ukuran 2×2 Tanpa Kursi

Source: http://redaksi.waspada.co.id/v2021/2021/07/ini-cara-menata-desain-ruang-tamu-kecil-2-x-2-m-agar-rapi-dan-cantik-yang-bisa-anda-terapkan/

Check Also

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun Adapun berikut ini adalah koleksi yang bisa kamu …