Desain Kamar Tidur Suami Istri Ukuran 3×3

Desain Kamar Tidur Suami Istri Ukuran 3×3

Dalam sebuah rumah, kamar pasangan suami istri merupakan salah satu ruangan yang harus dimiliki oleh setiap rumah. Hal tersebut untuk menciptakan privasi antara pasangan suami istri dengan anak-anaknya atau dengan tamu. Oleh karena itu, wajarlah jika kamar pasutri rata-rata berukuran lebih luas dibandingkan dengan kamar lainnya karena memang kamar pasutri merupakan kamar utama dari pemiliki rumah. Membuat kenyamanan dan keamanan di kamar pasutri penting diperhatikan dengan bijak agar suami istri semakin harmonis ketika berada di dalam kamar. Hal tersebut penting demi keutuhan rumah tangga. Salah satunya yaitu dengan desain kamar suami istri yang nyaman dan menarik agar pasangan suami istri betah di dalam.

Kamar pasutri yang berukuran 3×3 meter terbilang berukuran kecil atau di bawah ukuran standar kamar utama yang umumnya berukuran 3×5 meter. Namun, Anda tak perlu khawatir dan bingung, karena Anda bisa mendesain dan menata kamar berukuran 3×3 menjadi kamar pasutri yang nyaman dan aman. Berikut beberapa tips mendesain kamar suami istri 3×3 meter yang ideal.

Baca Juga: 8 Inspirasi Desain Ruang Tamu Sederhana Di Desa

1. Ranjang Tidur Ukuran Standar

Pilihlah ranjang tidur yang berukuran standar untuk pasangan suami istri, karena ukuran kamar yang sangat terbatas maka jangan memaksakan dengan menaruh ranjang yang berukuran sangat besar. Pasalnya, hal tersebut hanya akan membuat kamar terasa sempit. Terlebih kini sudah banyak toko yang menjual ranjang suami istri yang berukuran standar dengan berbagai bentuk unik dan menarik.

Baca :   Cara Bikin Surat Jual Beli Tanah

Tata letak ranjang dapat ditaruh di bagian pojok sebelah jendela atau berada di tengah-tengah kamar yang dapat disesuaikan dengan pintu masuk kamar agar tidak terlalu mentok. Untuk melengkapi ranjang lengkapi pula dengan seluruh benda tidur lainnya, seperti kasur, selimut, bantal, dan guling. Pilihlah tema-tema natural atau tema yang mengundang keromantisan, seperti warna merah muda, krem, abu-abu, dan sebagainya.


*Gambar hanyalah ilustrasi

2. Pemilihan Desain Kamar Suami Istri yang Romantis

Pemilihan tema yang romantis untuk kamar pasutri juga dapat dilakukan sebagai usaha untuk menciptakan suasana yang lebih romantis dan mesra. Selain itu, pemilihan tema kamar yang tepat juga dapat membuat nyenyak saat tidur sehingga saat bangun tidur kembali lebih segar. Adapun tema kamar diaplikasikan berupa warna-warna romantis, seperti merah muda, krem, putih, pastel, dan sebagainya. Anda juga dapat menggunakan tema bergambar seperti bunga mawar dan sebagainya. Tidak dianjurkan menggunakan warna-warna gelap karena dapat menciptakan efek dan emosi yang kurang positif.

desain kamar suami istri yang romantis

*Gambar hanyalah ilustrasi

3. Penggunaan Perabotan Seperlunya

Mengingat ukuran kamar yang tidak terlalu besar maka perhatikan penggunaan perabotan yang akan di masukkan ke dalam kamar pasutri. Pilihlah perabotan yang berukuran standar dan seperlunya saja. Pasalnya, hal tersebut untuk meminimalisasi atau menghemat area yang digunakan. Manfaatkan perabotan yang ada untuk menaruh barang-barang secara bersama antara suami dan istri. Tidak perlu menaruh barang-barang secara terpisah. Misalkan peralatan istri menggunakan lemari sendiri, lalu peralatan suami menggunakan lemari sendiri. Dapat menggunakan 1 lemari berukruan besar/sedang untuk pakaian lalu ditata rapi untuk bagian pakaian suami dan istri, hal tersebut akan lebih efektif. Pasalnya, jika di dalam terlalu banyak lemari akan sangat mempersempit gerak di dalam kamar. Tentu saja, hal tersebut menciptakan ketidaknyamanan.

Baca :   Cara Membasmi Rayap Kayu Secara Alami

Jika kebutuhan dan peralatan pekerjaan suami atau istri banyak, dapat menggunakan ruangan kerja sebagai tambahan. Dibandingkan menggunakan kamar sebagai tempat kerja. Anda juga dapat menambahkan perabotan lainnya, seperti Televisi dan sebagainya.

perabotan

*Gambar hanyalah ilustrasi

4. Memaksimalkan Fungsi Dinding Kamar

Jika tidak terdapat area lagi untuk menaruh berbagai peralatan, Anda dapat memaksimalkan fungsi dinding kamar untuk menyematkan rak-rak sederhana. Nantinya rak-rak tersebut dapat berfungsi untuk meletakkan buku, perhiasan, alat make up, dan sebagainya. Hal tersebut dapat dijadikan alternatif sebagai tempat tambahan jika lemari perabotan sudah penuh atau tidak menambah perabotan lagi. Terlebih kini sudah banyak toko yang menjual rak-rak yang dapat disematkan atau dikaitkan untuk dinding dengan berbagai jenis bentuk dan warna menarik serta unik. Selain itu, juga dapat sebagai dekorasi kamar yang lebih menarik.

dinding kamar

*Gambar hanyalah ilustrasi

5. Memanfaatkan Multifungsi Perabotan

Masih ada kaitannya dengan perabotan, Anda dapat membeli atau memanfaatkan perabotan yang ada untuk menyimpan perabotan lainnya. Misalkan pada bagian bawah kolong ranjang yang kosong dapat diberikan penambah rak untuk menyimpan berbagai perabotan lainnya. Tentu saja hal tersebut sangat bermanfaat untuk menaruh berbagai benda-benda kecil. Selain itu, dari sisi dekorasi akan tampak terlihat lebih rapi. Misalkan meja rias dapat dimanfaatkan sekaligus sebagai meja kerja sehingga dapat meminimalisasi berbagai perabotan rumah tangga.

perabotan

*Gambar hanyalah ilustrasi

6. Desain Kamar Suami Istri dengan Cermin Besar

Selanjutnya tips mendesain kamar suami istri 3×3 meter dengan meletakkan/menyematkan cermin besar di dalam kamar pasutri akan menciptakan efek kamar menjadi lebih luas. Selain itu, fungsi cermin juga dapat sebagai pemantau tingkat kebersihan di dalam kamar. Pasalnya, Anda dapat dengan mudah memantau dan melihat seluruh ruangan kamar melalui pantulan di cermin sehingga akan lebih mudah dalam membersihkannya. Selain itu, dengan adanya cermin juga semakin menciptakan kesadaran suami istri untuk selalu berpenampilan terbaik agar lebih terlihat menarik, elegan, dan menawan di hadapan orang lain.

desain kamar suami istri dengan cermin besar

*Gambar hanyalah ilustrasi

Baca :   Gambar Di Malam Hari Yang Indah

7. Menjaga Kebersihan dan Kerapian

Menjaga kebersihan dan kerapian kamar pasutri penting dilakukan guna menciptakan kenyamanan di dalam kamar. Karena akan percuma bila desain kamar suami sitri sudah bagus namun kamarnya tidak bersih. Dengan semakin bersih kamar maka aktivitas yang dilakukan di dalam kamar pun akan terasa nyaman. Sebagai langkah konkret kebersihan Anda bisa menyiapkan tempat sampah di area strategis di dalam kamar. Sementara itu, untuk menunjang kebersihan dapat menaruh alat-alat pendukung, seperti vakum cleaner, sapu, alat pengepel, dan sebagainya.

Demikianlah tips mendesain kamar suami istri 3×3 meter yang mungkin dapat Anda jadikan referensi ketika akan membangun suatu rumah dengan ukuran lahan dan tanah yang sangat terbatas. Namun demikian, kebutuhan kamar pasangan suami istri dengan ukuran 3×3 meter dapat dimaksimalkan dengan penanganan terhadap desain dekorasi yang tepat dan bijak. Dengan demikian, Anda tak perlu lagi bingung dan khawatir, selamat mencoba!

Desain Kamar Tidur Suami Istri Ukuran 3×3

Source: https://dvnart.id/2021/05/11/desain-kamar-suami-istri-3×3-meter/

Check Also

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun Adapun berikut ini adalah koleksi yang bisa kamu …