Desain Kamar Tidur Minimalis Warna Ungu

Desain Kamar Tidur Minimalis Warna Ungu

JAKARTA, KOMPAS.com –
Dekorasi kamar tidur warna ungu mungkin bukan warna yang umum. Akan tetapi, ketika Anda menggunakan warna ungu untuk kamar tidur, maka kamar tidur Anda akan tampak elegan dan mewah.

Ada banyak warna ungu yang dapat dipilih untuk dekorasi kamar tidur, baik warna ungu tua, ungu lavender, hingga lilac. Apapun yang Anda pilih, pastikan sesuai dengan tujuan desain Anda.

Dilansir
The Spruce,
Senin (11/4/2022), berikut beberapa ide dekorasi kamar tidur warna ungu untuk tampilan yang elegan dan menenangkan.

Baca juga: Pertimbangkan 6 Hal Ini Sebelum Menggabungkan Kamar Tidur dan Dapur


SHUTTERSTOCK/ARTAZUM
Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna ungu.

1. Paduan warna ungu yang berbeda

Anda bisa menggunakan berbagai macam warna ungu di kamar tidur.

Misalnya, Anda dapat menggunakan warna ungu gelap pada sandaran kepala tempat tidur alias headboard dan warna ungu yang lebih muda untuk gorden kamar tidur dan sarung bantal dan guling.

2. Linen warna ungu

Jika Anda tidak bisa mengecat dinding kamar tidur dengan warna ungu, Anda masih bisa mendekorasi kamar tidur dengan warna ungu melalui linen atau tekstil.

Sebagai contoh, Anda dapat menggunakan gorden, sarung bantal, seprai, maupun selimut dengan warna abu-abu.

Baca :   Gambar Kaligrafi Al Quran Yang Mudah

Baca juga: 5 Langkah Mendesain dan Mendekorasi Kamar Tidur Utama

3. Dinding aksen warna ungu

Anda dapat mengecat satu sisi dinding kamar tidur dengan warna ungu. Kemudian lengkapi tampilan dengan seprai bunga untuk menambah pesona ekstra

4. Dua nuansa warna ungu

Anda juga dapat menggunakan dua warna dan bereksperimen dengan beberapa warna ungu yang berbeda dalam kamar tidur. Cobalah memasangkan ungu tua dengan ungu lavender yang lebih terang untuk daya tarik yang tak terduga.

Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna ungu.
SHUTTERSTOCK/BOGDANHODA
Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna ungu.

5. Aksen ungu

Tidak yakin tentang warna ungu penuh di kamar tidur? Cobalah dinding aksen dan perhatikan seberapa banyak sedikit cat dapat mengubah kamar tidur.

6. Ungu dan minimalis

Kamar tidur serba ungu pasti bisa menyenangkan. Pertahankan aksesori dan perabotan seminimal mungkin untuk menciptakan ruang tidur yang menenangkan seperti spa yang tetap penuh warna.

Baca juga: 6 Tips Membuat Kamar Tidur Lebih Nyaman, Tidur Jadi Nyenyak

7. Ungu dan hitam

Ungu dan hitam menciptakan paduan yang edgy dan membuat kamar tidur bertema alternatif ini tampak cukup nyaman.

8. Ungu terang

Ungu terang seperti ungu neon membuat dinding kamar tidur lebih menonjol, dan banyak aksen cerah lainnya akan berkontribusi lebih banyak pada estetika ruangan.

9. Ungu dan nuansa floral

Anda dapat memasangkan warna ungu dengan aksesori atau elemen dekorasi kamar tidur floral. Padukan dengan elemen emas untuk menampilkan nuansa kamar tidur mewah.

“Ungu mewakili kerajaan, misteri, kedamaian, dan keajaiban, jadi masuk akal untuk memasangkannya dengan beberapa aksen emas juga,” kata Susan Knof, direktur kreatif dan pemilik KNOF Design.

Baca juga: 10 Pilihan Warna Cat Dinding Kamar Tidur yang Menenangkan

Baca :   Warna Yang Cocok Untuk Cat Kamar

10. Ungu di kamar anak

Dekorasi kamar warna ungu dapat diaplikasikan di kamar tidur anak.

“Meskipun tidak sering digunakan di ruang kamar tidur, warna ungu yang tepat menawarkan kecanggihan yang hidup,” jelas desainer interior Leigh Jones.

“(Warna) ini serbaguna dan membangkitkan perasaan sukacita dan ketenangan yang cocok untuk orang muda untuk transisi saat mereka tumbuh tanpa merasa terlalu muda. Dipasangkan dengan baik dengan netral lembut atau nada alami yang kaya, lilac yang indah mencapai keseimbangan kenyamanan dan semangat,” sebut Jones.

11. Ungu dan kayu

Jika di kamar tidur Anda terdapat furnitur kayu klasik, Anda masih bisa menggunakan warna ungu. Warna yang lebih terang memungkinkan furnitur yang ada ini lebih menarik.

Baca juga: Warna Terbaik dan Terburuk untuk Kamar Tidur, Apa Saja?

Jangan takut untuk mencampur ungu dengan elemen kayu.

“Saat memasangkan ungu dengan warna lain, kami menyukai perpaduan warna cokelat, dari cokelat pekat hingga jamur yang lebih lembut atau warna abu-abu,” papar Liz Goldberg, pendiri dan direktur kreatif CAROLYNLEONA.

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Desain Kamar Tidur Minimalis Warna Ungu

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2022/04/11/074400476/11-ide-dekorasi-kamar-tidur-warna-ungu-elegan-dan-menenangkan?page=all

Check Also

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun Adapun berikut ini adalah koleksi yang bisa kamu …