Desain Eksterior Rumah Minimalis 2 Lantai

Desain Eksterior Rumah Minimalis 2 Lantai

Ingin memiliki rumah impian dengan ruang lapang namun lahan terbatas? Mungkin artikel ini bisa membantumu mendapatkan inspirasi rumah minimalis 2 lantai lebar 7 meter yang menarik.

Bagi Anda yang baru berkeluarga atau ingin memiliki rumah yang simpel namun nyaman, desain rumah minimalis memang selalu jadi pilihan yang tepat. Selain tidak ribet, rumah minimalis memiliki harga yang jauh lebih terjangkau apalagi jika Anda tinggal di wilayah perkotaan.

Anda juga masih bisa memiliki hunian mungil namun terasa lapang dan tampak depan rumah yang elegan dan tak membosankan. Caranya dengan menambahkan lantai atas.


Baca Juga: Berikut Desain Tangga Sempit Unik Untuk Rumah Mungil Minimalis

Umumnya, desain rumah 2 lantai dengan konsep minimalis bisa Anda terapkan dalam berbagai ukuran, sesuai budget dengan memanfaatkan ruang vertikal.

Nah, berikut beberapa desain tampak rumah minimalis 2 lantai lebar 7 meter yang bisa menjadi inspirasi Anda jika kini tengah berencana membangun hunian nyaman dan tepat untuk semua anggota keluarga.

Rumah 2 Lantai Roster Beton

Pinterest: thietkethicongnhadep.net

Tampilan dinding roster beton bisa menjadikan rumah tampak lebih modern dan minimalis. Material ini dapat menambah sisi privasi pada hunian Anda. Akan tetapi, tetap dengan konsep hemat energi karena memiliki jalan masuk cahaya matahari dan sirkulasi yang baik  di bagian tengahnya.

Baca :   Biaya Dak Bondek Per M2 2018

Selain itu, penerapan roster beton untuk eksterior rumah bisa memberikan visual bayangan unik. Ditambah ketahanan beton yang awet dari roster lainnya.

Desain Kisi-kisi Kayu

Menampilkan fasad dengan kisi kayu kini tengah naik daun. Selain menonjolkan sisi natural, tampilan kisi-kisi kayu bisa menyaring sinar matahari yang berlebihan tanpa mengurangi sirkulasi udara.

Tampil unik dengan kayu yang berderat dengan celahnya. Penempatan cahaya lampu semakin menambah keindahan bagian eksterior rumah Anda.

Menggunakan Batu Bata Ekspos

Style industrial pada bangunan mungil juga cocok. Menerapkan bata ekspos untuk eksterior rumah menambah keestetikan hunian Anda. Gabungan minimalis modern yang unik.

Desain akan semakin menarik dengan tambahan pagar dan warna monokrom. Jadi, walau berada di lahan terbatas dengan kira-kira tampak depan hanya 7 meter, rumah Anda akan tetap menarik dan menarik perhatian.

Unik Minimalis Persegi Panjang

Tampak depan rumah minimalis 2 lantai lebar 7 meter

Pinterest: archdaily.com

Siapa bilang rumah mungil tapi nyaman tidak bisa dibangun di wilayah perkotaan. Desain rumah yang satu ini terbilang unik. Anda malah bisa menambahkan garasi pada lantai bawah.

Hal ini menjadi solusi saat membangun rumah di lahan terbatas.

Desain Rumah 2 Lantai Perkotaan Rasa Cottage

Tampak depan rumah minimalis 2 lantai lebar 7 meter

Pinterest: thisoldhouse.com

Anda bisa membawa kesan rumah pinggir pantai dengan desain yang satu ini. Menghadirkan bentuk layaknya cottage yang santai dan unik.

Pergunakan kaca untuk bagian sisi depan rumah, cahaya di siang hari juga bisa masuk ke dalam rumah dengan baik. Tambahkan teras depan rumah sebagai tempat untuk santai bersama keluarga, atau menyisakan lahan untuk parkir.

Tambahan Rooftop

Tampak depan rumah minimalis 2 lantai lebar 7 meter

Pinterest: thearchitectsdiary.com

Rumah minimalis 2 lantai yang Anda punya, bisa semakin menarik dengan memanfaatkan bagian atapnya untuk dijadikan rooftop.

Tambahkan akses tangga dari luar untuk naik ke atas, agar tidak menggangu desain interior Anda. Bagian ini juga bisa Anda gunakan tidak hanya bersantai namun untuk menjemur pakaian.

Baca :   Gambar Masjid Al Aqsa Di Palestina

Rumah 2 Lantai Kodasema

Tampak depan rumah minimalis 2 lantai lebar 7 meter

Pinterest: dezeen.com

Desain rumah ini terinspirasi dari karya Kodasema. Dengan luas terbatas, Anda bisa memiliki hunian yang lengkap, seperti memiliki dapur, ruang tamu atau keluarga, kamar mandi, dan kamar tidur.

Pada lantai dasar, tempatkan ruang tamu yang terbuka kearah dapur dan kamar mandi. Untuk lantai 2, ada kamar tidur dan meja serta kursi kerja kecil yang bisa digunakan sebagai tempat belajar atau bekerja.

Hanya saja, desain ini cocok untuk dua atau maksimal 4 penghuni saja.

Murah tapi Bukan Murahan Ala Casa Caja

Namanya mungkin masih asing, Casa Caja sendiri adalah rumah dengan pemanfaat material murah diantaranya batako beton.

Desain ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memiliki hunian, namun biaya terbatas. Biasanya, bagian interior bahkan eksteriornya tidak diberi cat, tidak jarang menampilkan material beton yang unik dan menarik.

Tampilan Atap Rata

Tampak depan rumah minimalis 2 lantai lebar 7 meter

Pinterest: visual.ly

Tampak depan rumah minimalis 2 lantai lebar 7 meter semakin unik dengan menghadirkan atap rata. Desain ini mengusung konsep minimalis terbuka.

Di sisi depannya, rumah mungil ini dilengkapi pintu dan jendela di sisinya. Tidak mengaplikasikan atap curam, tapi rumah dua lantai ini hadir dengan menarik dengan atap rata yang simpel.

Desain Promenade House

Desain Promenade House adalah rumah super slim. Merupakan karya arsitek Jepang yakni Kouichi Kimura, bertujuan untuk memaksimalkan ruang pada tanah yang terbatas.

Sesuaikan dengan lebar lahan yang Anda miliki. Ruang vertikal dan memanjang akan memberikan beberapa ruangan yang dibutuhkan. Anda bisa menambahkan rooftop pada bagian teratas, sebagai tempat mencuci atau jemur pakaian.

Natural dan Minimalis Rumah 2 Lantai

Tampak depan rumah minimalis 2 lantai lebar 7 meter

Pinterest: behance.net

Mengadopsi desain dari Moore Park Residence yang kerap hadir dengan konsep natural pada hunian mungil, bisa menjadi pilihan Anda.

Baca :   Gambar Pemandangan Pagi Hari Yg Indah

Hadir dengan rumah dua lantai dengan sisa lahan untuk pekarangan. Menonjolkan sisi interior minimalis yang menampilkan paduan elemen kayu dan kaya.

Walau rumah mungil, namun penerapan style open space membuat sisi interior rumah jauh lebih lapang. Jarak dari permukaan lantai ke langit-langit rumah juga cukup tinggi.

Kesimpulan

Walau dengan ruang terbatas, Anda sangat bisa memiliki rumah minimalis2 lantai lebar 7 meter yang menarik hati. Jadi tunggu apalagi? Semoga desain dan konsep di atas bisa membantu Anda ya!

Untuk hunian Anda, jangan lupa untuk selalu pilih material konstruksi berkualitas sepertibaja ringan
dengan mutu yang sudah terjamin.

PT. Bumi Lancang Kuning Pusaka (BLKP) sebagai
distributor baja ringan terbaik
siap membantu Anda dengan menghadirkan bermacam-macam produk baja ringan dengan standarisasi SNI dan juga ISO 9001-2015.

Tertarik dan ingin menghubungi BLKP? Anda bisa segeraHubungi Kami.

Desain Eksterior Rumah Minimalis 2 Lantai

Source: https://blkp.co.id/blogs/detail/tampak-depan-rumah-minimalis-2-lantai

Check Also

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun Adapun berikut ini adalah koleksi yang bisa kamu …