Cara Praktis Melipat Pakaian Dalam Koper

Cara Praktis Melipat Pakaian Dalam Koper

Pernahkah Anda memerhatikan bagaimana cara Anda melipat celana dalam sendiri? Apakah digulung? Ataukah dilipat jadi segitiga? Lalu, apakah Anda mendapatkan inspirasinya sendiri atau karena mencontoh orang lain?

Sebenarnya tidak ada patokan di mana lipatan celana dalam harus seperti A atau seperti B, karena semua orang punya caranya sendiri untuk melakukannya. Bahkan, ada juga orang yang tidak melipatnya sama sekali, melainkan langsung menaruh celana dalam begitu saja di lemari.

Tapi, dengan mengetahui cara melipat celana dalam, maka ruang di laci lemari, koper, atau tas bisa jadi lebih
lowong, loh.
Ada beberapa cara untuk melipat celana dalam agar jadi lebih padat dan mudah dikategorikan. Berikut adalah cara-caranya yang telah Kamini rangkum untuk Anda.

10 Cara Melipat Celana Dalam yang Benar

1. Egg Roll

egg roll

Cara melipat celana dalam yang pertama adalah dengan cara digulung. Pertama-tama, bentangkan celana dalam di permukaan yang rata, boleh di atas meja, kasur, atau pun lantai yang bersih. Bagian dalam (depan) celana berada di bawah, sedangkan bagian belakang celana berada di atas, ya.

Kedua, pegang kedua ujung karet celana dalam, lalu gulung hingga ½ bagian celana dalam. Ketiga, balikkan celana, lalu tarik bagian yang tadi sudah digulung ke arah dalam, lalu tutupi dengan bagian bawah celana (bagian selangkangan). Selanjutnya bisa Anda ikuti sesuai video di link ini. Cara ini cocok
banget
diaplikasikan untuk bepergian karena dapat menyisakan banyak ruang di tas dan koper.

Baca :   Tata Ruang Rumah Lantai 2 Minimalis

2. Lipat Kotak

Lipat Kotak cara melipat celana dalam

* sumber: www.youtube.com

Cara melipat celana dalam yang ke-2 adalah dengan dilipat kotak. Banyak orang yang melakukannya dengan cara ini. Pertama, bentangkan celana dalam di permukaan rata. Bagian depan celana harus berada di atas, ya. Kedua, ratakan dan rapikan celana dalam agar dapat terlipat rapi.

Ketiga, tarik dan lipat salah satu sisi celana dalam ke tengah. Setelah itu, timpa lipatan yang tadi dengan sisi yang satunya lagi. Selanjutnya, lipat bagian bawah celana dalam ke atas. Selesai!

3. Gulung Samping

Gulung Samping cara melipat celana dalam

* sumber: www.youtube.com

Cara melipat celana dalam yang satu ini agak mirip dengan cara di atas. Bedanya, jika di atas hanya dilipat kotak biasa, yang sekarang akan kita gulung. Cara melakukannya sama juga, lipat bagian kanan dan kiri celana ke tengah. Tapi, sebelum itu bagian bawah celana sudah dilipat terlebih dahulu agar lebih mudah ketika nanti digulung. Jika sudah, mulai gulung celana dalam dari salah satu sisinya.

4. Football Fold

YouTube video

Kali ini, cara melipat celana dalam adafootball fold. Pertama-tama, lipat sisi kanan dan kiri celana ke tengah hingga sejajar dengan bagian bawah celana. Kedua, lipat bagian atas celana ke tengah. Ketiga, lipat bagian bawah ke tengah juga tapi sekalian dimasukkan ke dalam lipatan yang atas. Selesai! Cara ini bisa diaplikasikan untuk penyimpanan di lemari atau pun untuk
traveling.

6. Dibagi Dua

Dibagi Dua

* sumber: www.youtube.com

Ada pula orang yang suka melipat celana dalamnya jadi dua lalu menyimpannya begitu saja di laci lemari. Memang cara ini tidak terlalu memakan tempat karena lipatannya tipis. Tapi, ketika Anda mengambil celana dalam lain, kemungkinan besar celana lainnya akan ikut terangkat atau tergeser dan membuatnya jadi berantakan.

Baca :   Alat Dan Bahan Membuat Pigura Dari Ranting Pohon

6. Melipat Thong

YouTube video

Thong adalah jenis celana dalam yang bagian depannya sengaja dibuat lebih kecil daripada celana dalam pada umumnya. Karena bentuknya yang berbeda, ada cara khusus juga untuk melipat thong. Lihat videonya untuk penjelasan lebih lanjut.

7. Melipat Bokser

YouTube video

Bokser paling umum digunakan oleh pria, tapi ada juga wanita yang suka menggunakannya. Berikut adalah cara mudah melipat bokser supaya rapi dantravel-friendly!

8. Melipat Brief

YouTube video

Brief adalah celana dalam pria. Bahan dan bentuk celana dalam pria berbeda dengan yang biasa dipakai wanita. Bahan celana dalam pria biasanya lebih tebal dan lebih lentur. Bagian karet celana dalam pria juga lebih besar. Lihat video di atas untuk mengetahui cara melipat brief.

9. Lipat Double

YouTube video

Cara melipat celana dalam yang satu ini sangat mudah dan tidak memusingkan. Tapi, cara ini tidak bisa diaplikasikan untuk semua jenis celana dalam. Anda hanya bisa melakukannya pada celana dalam yang bahannya tipis-tipis saja. Simak video di atas untuk cara lengkapnya.

10. Tisu

https://www.youtube.com/watch?v=KIsOH4tMztM

Ya, cara melipat celana dalam yang terakhir adalah dengan menyimpannya seperti tisu. Cara yang satu ini sangat unik dan jarang orang melakukannya. Dan lagi, biasanya celana dalam yang diperlakukan seperti ini yang bahannya tipis-tipis saja seperti lingerie. Untuk cara melakukannya bisa Anda tonton di video di atas.

Ya, itulah 10 cara melipat celana dalam yang praktis untuk disimpan di lemari atau pun untuk traveling. Kalau untuk di rumah, paling cocok memang lipat kotak, lipat dua, sama dijadikan seperti tisu.

Cara Praktis Melipat Pakaian Dalam Koper

Source: https://kamini.id/cara-melipat-celana-dalam/

Baca :   Dekorasi Ulang Tahun Dewasa Di Kamar

Check Also

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun Adapun berikut ini adalah koleksi yang bisa kamu …