Cara Merawat Cabe Keriting

Cara Merawat Cabe Keriting.

Hasil panen cabe merah keriting akan melimpah jika cara menanam Anda benar.

Cabe merah keriting yakni salah satu barang yang lampau menjanjikan. Kadang-kadang puas hari tertentu harga cabe sirah berombak boleh melambung terlampau strata. Budidaya cabe merah keriting memang tak mudah. Anda harus bersemuka dengan harga nan kadang jungkat-jungkit, semarak nan lain menentu dan terkadang sangat mudah terserang hama. Terkadang biaya produksinya lagi terlampau janjang.

Oleh karena itu, Sira harus menguburkan dan merawat cabe ikal dengan baik dan bermartabat. Tanaman cabe dari berpangkal Benua Amerika yang beriklim subtropis dan tropis. Kemudian menyebar ke berbagai penjuru dunia termasuk Indonesia. Tanaman cabe dapat bertaruk didataran terbatas atau dataran panjang. Mari kita bahas selanjutnya mengenai cara menanam cabe ahmar keriting dengan benar.

Syarat Tumbuh Tanaman Cabe Berma Berombak

Pertama kita akan membicarakan adapun syarat tumbuh tanaman cabe bangkang keriting. Ada beberapa faktor nan mempengaruhinya. Jika Engkau memperhatikan semua faktor tersebut akan sangat mempengaruhi merecup kembang cabe merah keriting Anda. Terserah 2 faktor penting yang harus sangat Dia perhatikan yaitu masalah iklim dan jenis kapling.

Tanaman cabe merah patah mayang bisa tumbuh di n baruh rendah maupun gunung-gunung yang tingginya menyentuh 2000 meter di atas satah laut. Iklim yang paling kecil semupakat bikin budidaya cabe merah adalah iklim tropis yang bersuhu lembab. Hawa yang baik seputar 16 sampai 23 derajat celcius.

Kemudian masalah tanah. Sepantasnya dempet semua diversifikasi tanah bisa digunakan cak bagi bertanam cabe merah berkeluk-keluk. Dia boleh memintal persil nan kaya organik, kenyet-kenyut, congah, tidak mudah menggenang dan tidak mudah terserang problem. pH-nya sekitar 5.5 sampai 6.8.

Pemilihan Ekstrak Cabe Abang Keriting

Permulaan Anda harus bisa memilih bibit cabe ahmar berkeluk-keluk yang berkualitas. Cabe biram keriting n kepunyaan varietas yang adv amat banyak sekali. Baik itu berpokok jenis hibrida sampai lokal. Setiap jenis spesies mempunyai ciri khusus. Pada saat memilih ekstrak cabe Engkau harus memilih varietas yang paling kecil cocok bakal distrik Engkau. Anda bisa membeli semen bibit cabe di toko kami ini (lihat kategori produk bibit cabe), maupun di toko pertanian setempat Dia, alias membuatnya sendiri. Untuk jenis cabe merah hibdrida bertambah baik membeli di pabrik mani cabe yang sudah menggunakan teknologi maju. Sedangkan bikin varietas lokal, Anda bisa membelinya di sesama orang tani yang sudah lalu memilih atau menyeleksi bibitnya sendiri dari hasil panen sebelumnya. Cabe adalah benih sayuran paling laku yang ada di bibitbunga.com masa ini.

Baca :   Cara Memutihkan Sepatu Dengan Baking Soda

Pembibitan Dan Penyemaian

Tahapan lebih jauh adalah tahap pembibitan dan penyemaian. Metode penyemaian bibit cabe merah keriting bisa menggunakan polybag terlebih dahulu. Sekiranya Anda melakukan penyemaian dengan cara ditabur takutnya cak semau banyak benih yang berhimpit sehingga bukan dapat digunakan dan ditanam pula. Bagi membentuk media penyemaian sangatlah mudah. Campurkan tanah, arang sekam dan kompos dengan neraca 2:1:1. Jika Anda tidak menggunakan sekam Anda bisa menggunakan tanah dan kompos dengan perbandingan 1:1. Sebelum semua ki alat tersebut dicampur, Ia harus mengayaknya sampai-sampai dahulu kendati halus.

Sreg kancah penyemaian, Anda boleh memberikan naungan supaya tidak terkena matahari langsung dan air hujan abu. Kalau terlazim Anda tutup ajang penyemaian dengan jaring pelindung terbit insek dan hama, sehingga pertumbuhan ekstrak akan lebih efektif. Sebelum disemai, rendam kredit cabe merah keriting malar-malar habis dengan menggunakan air hangat. Rendamnya minimal sejauh 3 jam. Perolehan biji cabe tersebut ke dalam polybag dengan kedalaman 0,5 cm. Tutup lubang dengan menggunakan bunga tanah. Habis pasrah terbatas air biar kelembabannya terbentuk.

Selalu curah objek pembibitan tersebut secara rutin setiap harinya. Waktu siram terbaik adalah setiap pagi dan sore tahun. Cara pendirusan yang benar adalah dengan menyiram secukupnya habis polybag ditutup dengan buletin untuk menjaga kelembapannya. Bentang kertas tersebut sekiranya angka sudah tumbuh selama 3 hari setelah tumbuh. Selanjutnya Anda bisa gebyur secara rutin dengan cara penyiraman pada biasanya. Setelah berumur 21 sampai 24 hari, bibit cabe merah mutakadim siap untuk dipindahkan. Bisa juga dengan melihat pertumbuhan daun yang berjumlah 3 sampai 4 helai. Dia harus melebihkan konsentrat cabenya. Misalnya Anda akan menanam di kapling 1 hektar sebanyak 15.000 bibit cabe. Berharga Sira harus menambahkan 10%, untuk penyulaman tumbuhan.

Proses Pengolahan Persil

Lahan yang bagus kerjakan budidaya cabe merah berombak adalah petak yang porositasnya baik dan gembur. Pacul tanah terlebih dahulu dengan kedalaman 20 sampai 40 cm. Jika suka-suka godaan, gravel atau sisa tanaman harus dibersihkan terlebih adv amat. Jika tanah plus banyak gulma pengganggu akan mempengaruhi pertumbuhan tanaman. Sira bisa menerangkan gulma dengan menggunakan herbisida. Kemudian buatlah bedengan dengan tangga 30 sebatas 40 cm dan tumpul pisau 1 meter. Jarak setiap bendengan sekitar 60 cm. Untuk tinggi bendengan bisa Kamu sesuaikan dengan keadaan lahan Anda. Maksimal janjang bendengan yakni 15 meter. Jangan lupa bakal membuat susukan drainase yang benar. Tumbuhan cabe akan antap seandainya terkena genangan air yang sesak pangkat.

Baca :   Toko Sepatu Five Ten Di Jakarta

pH tanah yang bagus bakal budidaya cabe berma yaitu sekitar 6 sampai 7. Sekiranya terlalu cemberut (terbatas) pertumbuhan daun cabe akan cepat terserang virus dan pucat benihan. Selain itu, lahan yang terlalu bersut mudah ditumbuhi maka dari itu lalang. Lakukan menetralisir tanah asam dapat menunggangi dolomite dengan dosis 2 sampai 4 ton per hektarnya. Pemberian kapur ini pada saat proses pembajakan alias pembuatan bedengan. Di setiap bedengan Beliau bisa meletakan pupuk kandang maupun pupuk bunga tanah. Dalam 1 hektar kurang makin membutuhkan 20 ton baja organic. Selain itu Engkau harus menambahkan KCL 200 kg sendirisendiri hektarnya dan serabut urea 350 kg per hektarnya.

Supaya budidaya cabe bangkang Engkau lebih efektif, Anda bisa menutup bendengan dengan menggunakan mulsa plastik perak hitam. Tapi Kamu harus mengeluarkan banyak biaya untuk membeli mulsa plastik. Walaupun semacam itu, manfaat mulsa plastik sangatlah banyak sekali. Dengan menggunakan mulsa akan membantu menindihkan pengikisan, menjaga kelembaban, menjaga kebersihan dan mengendalikan pertumbuhan gulma. Dalam setiap bendengan dibuat lubang dengan jarak 60 sampai 70 cm. Bakal makin bagus buat lubang secara zig zag. Kejadian ini boleh kondusif mengeset penetrasi sinar matahari dan sirkulasi udara. Untuk kedalaman dan diameter terowongan sekitar 10 cm.

Proses Penanaman Bibit Cabe Merah Berkeluk-keluk

Sari cabe merah keriting dapat dipindahkan dari persemaian jika sudah berumur 3 minggu dan pati n kepunyaan 3 sampai 4 helai daun. Proses penghutanan harus dilakukan pada pagi atau tunggang periode. Situasi ini dilakukan cak agar tanaman cabe tidak stres. Kalau bisa penanaman harus dilakukan secara bersama internal satu hari. Cara penananamannya tinggal mudah. Sobek polybag justru dahulu. Kemudian masukan bibit cabe merah dan media tanamnya ke internal gua tanam yang sudah Beliau siapkan. Usahakan media semaian jangan sampai rusak ataupun pecah. Kemudian siram cak agar kelembabannya masih terpelajar.

Proses Perawatan Dan Perlindungan

contoh-proses-budidaya-cabe-merah-keriting

Lakukan perawatan dan pemeliharaan secara rutin. Bilamana musim kering, Beliau harus mengamalkan penyiraman dengan lebih intens. Anda boleh melakukan pendirusan dengan kaidah penggenangan atau menggunakan gembor. Kalau tumbuhan belum begitu kuat Anda harus berbuat penyiraman secara diskriminatif supaya tidak destruktif pohon cabe ahmar keriting Anda. Jika menggunakan teknik penggenangan lakukan setiap dua minggu sekali saja. Pada dua ahad pertama, bagi pemeriksaan pada tanaman Sira, kemudian lakukan penyulaman tanaman. Seandainya cak semau pertumbuhan cabe merah yang tidak halal atau mati segera dicabut dan gantikan dengan konsentrat cabe yang baru.

Baca :   Cara Mengatasi Virus Gemini

Untuk menopang tanaman cabe supaya tetap ngeri mengirik, Engkau boleh meledakkan tongkat bambu alias ajir. Jarak menancapkan ajir sekeliling 4 cm berusul babak pangkal layon. Waktu yang tepat kerjakan memasang ajir ialah pada musim ke 7 setelah ekstrak dipindahkan. Jika umur tanaman sudah sesak osean, akan merusak bagian perakaranya, jika akar tembelang maka tumbuhan cabe mudah terserang hama kelainan. Setelah tanaman fisik tingkatan baru dapat diikat pada fragmen ajir. Umurnya sekitar 1 bulanan. Untuk proses pemotongan recup dilakukan plong usia 3 mingguan bagi tanaman cabe yang ditanam puas dataran rendah dan sekeliling 1 bulan pada plato.

Buanglah semi yang terletak dibagian ketiak daun. Pemotongan harus dilakukan sampai cabang utama terbentuk. Keadaan ini bisa ditandai dengan tumbuhnya muncul bunga mula-mula. Untuk pemupukan dilakukan setiap dua ahad sekali. Kurang lebih 8 mungkin sampai proses penuaian. Beliau boleh mengerjakan pemupukan dengan menunggangi serat cair. Siramkan sebanyak 100 ml pada setiap tanaman. Engkau pun bisa menambahkan pupuk NPK cak bagi pertumbuhan lebih efektif. Jangan lupa kerjakan selalu membersihkan gulma secara rutin. Pengendalian hama penyakit juga harus dilakukan semolek mungkin karena cabe merah dulu mudah terkena wereng penyakit.

Proses Pemanenan Cabe Berma Keriting

proses-panen-cabe-merah-keriting

Proses terakhir dalam budidaya cabe merah berkerut adalah proses panen. Pemanenan cabe merah berkerut dilakukan setelah berumur 75 sampai 85 masa. Ia bisa mengamalkan pemanenan beberapa kali sesuai dengan teknik budidaya, spesies macam cabe dan kondisi lahannya. Proses pemanenan bisa dilakukan setiap 2 sampai 5 hari sekali. Anda bisa menyesuaikan dengan keadaan pasar dan kematangan cabe bangkang keritingnya. Cak agar biji pelir cabe dapat bertahan lama, Anda harus memanen dengan tangkainya. Bikin pemetikan biji zakar cabe setiap pagi hari sekitar pukul 5 sebatas 7 pagi. Internal satu hektar umumnya bisa menghasilkan 10 setakat 14 ton.

Itulah sedikit penjelasan yang bisa saya berikan. Jika Anda mau mengepas budidaya cabe merah patah mayang, silahkan Ia klik disini buat mengawasi aneka esensi nan kami jual.






Cara Merawat Cabe Keriting

Source: https://bibitbunga.com/cara-menanam-cabe-merah-keriting-yang-benar/

Check Also

Air Singkong Untuk Asam Lambung

Air Singkong Untuk Asam Lambung. Hai teman-teman semuanya! Plong kesempatan yang berbahagia kelihatannya ini aku …