Cara Mengobati Kucing Lemas Tidak Mau Makan

Kucing kesayangan dia yang biasanya pelalah aktif menginjak-menginjak terlihat lemas dan hanya diam saja? Duh, pasti sedih banget, ya. Namun, jangan keruh Sobat Shopee, cara menyelesaikan kucing tidak mau bersantap dan lemas sudah Shopee rangkum dalam artikel ini.

Sama seperti manusia, kucing juga bisa terserang penyakit. Pada kebanyakan, meong yang terserang ki aib akan mengalami gejala lemas, tidak nafsu makan, tidur terus, hingga muntah-muntah.

Produk Rekomendasi

Ambillah, berfaedah untuk sempat mandu mengatasi kucing tidak mau makan dan langlai , bukan?

Namun, Sobat Shopee lain perlu panik jika mengalami peristiwa ini. Sebelum memaklumi kaidah mengamankan kucing lemas, yuk, pelajari terlebih suntuk penyebab kucing litak dan tidur terus!

Kenapa Meong Gontai dan Tidur Terus?

Jika anabul mendadak lemas, bukan nafsu makan, dan tidur terus menerus, ada kemungkinan bahwa kucing kamu sedang mengalami gempa bumi, penyakit mulut, intoksikasi, atau bermasalah dengan pakannya.

Simak yuk, lebih jelasnya kenapa kucing letoi dan tidur terus di bawah ini.

  1. Sakit

    Riuk satu penyebab utama kucing lemas dan tidur terus adalah sakit. Jika kucing sakit, ia akan sulit makan, dulu muntah, sehingga beliau lebih memilih cak bagi tidur.

    Perhatikan kebiasaannya. Jikalau kucing kesayanganmu
    bukan cak hendak bersantap, lemas, dan tidur terus menerus
    melebihi perian nan seharusnya, siapa ia dijalari penyakit.

  2. Penyakit mulut

    Kerjakan menemukan penyebab kucing lemas dan tidur terus, kamu bisa menginvestigasi mulutnya. Bisa jadi, ada jejas di dalamnya. Luka pada mulut kucing bisa menimbulkan rasa gempa bumi dan hilangnya nafsu bersantap, sehingga ia menjadi ruai, tidak mau makan, dan tidur terus menerus.

  3. Kebobrokan pakan

    Pakan yang kurang baik kali penyebab kucing lemas dan tidur terus. Terlebih, sekiranya kucing nan kamu miliki adalah meong ras. Jika meong mendadak lemas dan tidur terus menerus, coba cek pakannya. Bisa jadi, pakan kucing tersebut telah meradang maka itu bakteri maupun virus, atau sudah kadaluwarsa.

  4. Keracunan

    Entah karena pakan nan telah lain bagus, ataupun karena meong menggagahi bahan-bahan berbahaya, keracunan bisa bintang sartan pelecok satu penyebab kucing langlai dan tidur terus. Beberapa hal yang bisa menjadi indikasi lanjur bahwa meong kemabukan yakni muntah, mencret, dan bukan memiliki nafsu makan.

Baca :   Cara Mengobati Anakan Burung Yang Lumpuh

8 Cara Tanggulang Kucing Tidak Mau Makan dan Langlai

Bila kucing tiba-menginjak lain ingin makan dan lemas, ada beberapa situasi yang bisa kamu lakukan laksana pertolongan mula-mula bakal menyejukkan kondisi tersebut, begitu juga:

1. Beri Air Minum yang Asli

Sumber: unsplash.com

Salah satu penyebab kucing litak adalah dehidrasi. Maka bersumber itu, cara untuk mengatasi kucing lemas dan enggak mau makan yang pertama merupakan memberinya air mereguk yang tahir.


Selain menghidrasi, minum pula bisa mendukung membuang toksin-toksin yang cak semau n domestik tubuh kucing. Oleh, gantilah air mereguk jika sudah mulai cemar agar terhindar dari bibit penyakit.

2. Pasrah Multivitamin

Vitamin untuk Kucing Cara Mengatasi Kucing Lemas dan Tidur Terus
Sumber: cattime.com

Multivitamin dapat meningkatkan daya tahan tubuh meong dan memberinya zat makanan yang diperlukan.

Sobat Shopee harus menyesuaikan pemberian nutrisi dengan kebutuhan si kucing, ya, jangan sampai asal diskriminatif. Memberinya multivitamin yang sesuai bisa menjadi solusi untuk mengatasi meong tidak mau makan dan lemas.

3. Beri Susu Meong

Susu Kucing Cara Mengatasi Kucing Lemas dan Tidur Terus
Sumber: rd.com

Susu kucing mengandung nutrisi nan dibutuhkan oleh kucing seperti kalsium, protein, dan serabut. Saat ini tersuguh beragam jenis payudara kucing dengan kemustajaban nan berbeda pula, seperti susu untuk kucing menyusui sebatas payudara buat


kitties

.

Nutrisi yang terkandung dalam payudara bisa memperkuat imun kucing dan melawan bibit-mikroba.

Kamu bisa suapi kucing kesayanganmu dengan menggunakan sendok, maupun sedotan. Berikan secara rutin dua setakat tiga siapa n domestik sehari sampai ada perubahan.

4. Pancing dengan Tembolok D
ry Food

atau R
aw Food

Pakan Kucing
Sendang: rd.com

Kelihatannya, kucing lain cak hendak makan karena bosan dengan makanan yang ia biasa makan. Jika ini sebabnya, maka penanganan nan tepat adalah menyedang makanan yang berbeda berpokok makanan rutinnya. Situasi ini diharapkan dapat kobar juga selera makannya.

Baca :   Cara Mengambil Ulat Pada Gigi Berlubang

Jika biasanya Sobat Shopee memberinya dengan


dry food


maka gantilah dengan


raw food


dan begitu kembali sebaliknya. Sobat Shopee bisa memberinya makan dengan menggunakan sesapan maupun


syringe


(suntikan tanpa jarum) sekiranya kucing lewat lemau.

5. Beri Obat Cacing

Obat Cacing untuk Kucing
Sumber: hillspet.com

Penyebab bukan mau makan dan teklok pelecok satunya adalah karena keremian. Cacing yang kreatif di intern awak meong akan mengambil vitamin yang diperlukan meong.

Jikalau kucing enggak berenergi karena cacingan, maka cara tanggulang kucing tidak mau makan dan lemas merupakan dengan memberinya obat cacing.

6. Bersihkan Kandangnya

Kandang Kucing
Perigi: dailysab

Tempat yang kotor akan menjadi sarang penyakit. Makara, Sobat Shopee sebaiknya rutin menjernihkan kandang kucing.

Tidak sahaja membeningkan kandang, engkau juga harus menggilir kejai ataupun bantalan tidur meong dengan yang yunior secara rutin. Situasi ini dikarenakan kebersihan kandang ialah salah satu pendirian bikin mengatasi kucing tidak mau bersantap dan lemas nan pas efektif, lho.

7. Ajak Kucing Bermain

Bermain dengan Kucing
Sumber: thesprucepets.com

Tidak mengerudungi prospek, kucing anda lemas, tidak kepingin makan dan tidur terus karena bosan akibat jarang beraktivitas dan berperan.

Saat sira memiara kucing, kamu harus memastikan bahwa sira mendapatkan waktu nan pas kerjakan bertindak mudahmudahan ia tidak cepat bosan. Kucing yang aktif akan punya nafsu makan nan baik dan jam tidur yang integral.

8. Bawalah ke Mantri Hewan

Sekiranya kamu telah mengerjakan 7 cara di atas selama suatu sebatas 2 periode namun tak ada peralihan, segeralah bawa meong ke dokter hewan.

Konsultasikan mengenai masalah yang dialami si meong ke dokter hewan, karena medikus satwa tentu boleh mengasihkan obat kucing sakit dan tindakan yang sesuai.

Beli Perunding Kucing Tidak Mau Makan dan Lemah di Shopee!

Ambillah, Sobat Shopee, di atas adalah cara-cara yang dapat kamu bikin untuk mengatasi meong tidak mau makan dan letoi
. Beliau kembali bisa membeli obat kucing lain mau makan dan loyo di
Shopee Mall
!

Baca :   Cara Membuat Tali Untuk Tanaman Gantung

Shopee Mall

Shopee Mall

merupakan wadah lakukan beraneka macam dagangan bakal keperluan sehari-waktu, mulai berusul obat-obatan, produk elektronik, hingga pakaian. Semua produk yang ada di

Shopee Mall

sudah pasti 100% original dan berkualitas strata.

Shopee Mall

menawarkan garansi 7 hari pengembalian kalau produk nan kamu beli rusak atau minus. Selain itu, dia pula akan mendapatkan banyak promo menarik, seperti extra gratis ongkir, rabat, setakat


cashback


lautan setiap harinya!

Tunggu apa juga, Sobat Shopee? Segera cek produk impianmu di
Shopee
!

Cara Mengobati Kucing Lemas Tidak Mau Makan

Source: https://shopee.co.id/inspirasi-shopee/cara-mengatasi-kucing-tidak-mau-makan-dan-lemas/

Check Also

Air Singkong Untuk Asam Lambung

Air Singkong Untuk Asam Lambung. Hai teman-teman semuanya! Plong kesempatan yang berbahagia kelihatannya ini aku …