Cara Mengatasi Wc Mampet Selain Dengan Soda Api

Cara Mengatasi Wc Mampet Selain Dengan Soda Api

Cara mengatasi WC mampet adalah menggunakan sabun cuci piring dan air panas. Cara mengatasi WC mampet demikian bisa membantu melancarkan saluran pipa yang kondisinya belum begitu parah. Cara mengatasi WC mampet dengan sabun cuci piring dan air panas ini bisa dijadikan solusi tanpa perlu memanggil profesional sedot WC, lebih hemat!

Cara mengatasi WC mampet adalah siapkan satu cangkir sabun cuci piring cair, air panas yang cukup banyak, dan handuk. Cara mengatasi WC mampet adalah memanfaatkan baking soda dan cuka.

Cara mengatasi WC mampet demikian bisa membantu melancarkan saluran pipa yang kondisinya belum begitu parah. Cara mengatasi WC mampet dengan baking soda dan cuka ini bisa dijadikan solusi tanpa perlu memanggil profesional sedot WC, lebih hemat! Lalu cara mengatasi WC mampet, tuangkan dua cangkir cuka dengan gerakan memutar agar rata. Cara mengatasi WC mampet ini memakan waktu selama satu jam dan tunggu agar benar-benar bereaksi dengan baik. Apabila masih tersumbat, coba lagi dan cobalah cara mengatasi WC mampet dengan menunggunya semalaman.

13 Cara Memperbaiki Kloset Duduk Mampet Paling Jitu

Soda api yang berbentuk padat ketika kamu masukin ke dalam toilet duduk tuh pasti bakalan muncul reaksi gelembung. Nggak cuman untuk mendorong, kamu juga bisa kok pakai hanger atau gantungan baju ini buat menarik keluar benda yang bikin mampet tadi.

Caranya juga gampang sih, yaitu dengan menggunakan gerakan memutar, sampai benda yang bikin mampet bisa nyangkut di hanger dan tarik perlahan. Sehingga, udara itu juga bisa digunakan untuk menekan benda yang bikin kloset mampet supaya masuk ke dalam septic tank.

Jangan nyerah gitu aja, karena masih banyak berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan sumbatan benda di dalam toilet kok. Terus, pakai penyedot toilet dan masukkan deh gelembung ke dalam saluran supaya kotoran yang bikin mampet bisa terangkat.

Baca :   Live Action Anime Wallpaper for Pc Free Download

Satu cangkir baking soda dan garam yang dimasukkan ke dalam toilet bisa kemudian disiram dengan air panas sebanyak 1 liter. Kalau dengan berbagai cara dilakukan dan masih nggak berhasil juga, mendingan panggil aja tukang ledeng atau sedot wc Bima Sakti. Cara ini efektif dan bahkan bisa menghindarkan dari resiko kerusakan karena berusaha memperbaiki sendiri tapi justru malah bikin rusak toilet.

6 Cara Mengatasi WC Mampet dengan Mudah

6 Cara Mengatasi WC Mampet dengan Mudah

Kloset atau WC mampet adalah permasalahan yang umum terjadi di rumah-rumah. Biasanya, penyebab utama WC mampet adalah kebiasaan membuang benda asing ke dalamnya.

Padahal, WC hanya dikhususkan untuk menjadi tempat pembuangan kotoran yang keluar dari tubuh manusia. Jika WC sudah terlanjur mampet, hal tersebut bisa menyebabkan kotoran tidak terbuang ke septic tank dengan sempurna. Akibatnya, bau tak sedap dari kamar mandi akan menguar ke seluruh bagian rumah. Bila hal ini terjadi, tentu Anda harus segera mengatasi WC yang mampet.

Menjaga kebersihan kloset termasuk bagian dari menjalani PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). Cara mengatasi WC jongkok dan duduk mampet di rumah. Sayangnya, tak semua orang mungkin bisa mengakses jasa sedot WC dengan segera.

Tenang, caranya tidak sesulit yang Anda bayangkan, kok.

Cara mengatasi WC mampet dengan soda api

Cara mengatasi WC mampet dengan soda api

Garam dan soda api tidak akan mempan dipakai untuk mengatasi WC mampet karena objek-objek asing, semisal pembalut, mainan anak-anak, kain, benda berbahan karet atau plastik, dll. Soda api bereaksi keras terhadap air, jadi Anda perlu benar-benar memperhatikan peringatan keselamatan di dalam artikel ini ketika memakainya untuk mengatasi WC mampet.

Baca :   Warna Cat Yang Bagus Untuk Kamar Tidur

Jika mangkuk WC terlalu penuh, tunggu hingga airnya surut dan kembali ke ketinggian yang semestinya. Gelontor WC dengan air cukup banyak untuk mendorong sumbatan yang telah hancur sampai masuk septic tank. Telungkupkan mangkuknya di atas lubang WC, lalu pompa berulang kali hingga saluran menjadi lega. Tidak ada takaran pasti jumlah soda api yang perlu dipakai karena ini tergantung pada tingkat keparahan sumbatan. Kenakan pelindung mata dan jauhkan wajah ketika menuangkan soda api ke dalam lubang WC untuk menangkal percikan hasil reaksinya. Lakukan langkah-langkah keselamatan: kenakan sarung tangan karet; masker hidung/mulut; pelindung mata; buka pintu dan jendela kamar mandi.

Jika mangkuk WC terlalu penuh, tunggu hingga airnya surut dan kembali ke ketinggian yang semestinya.

5 Cara Mengatasi WC Mampet dengan Soda Api, Mudah Dilakukan!

5 Cara Mengatasi WC Mampet dengan Soda Api, Mudah Dilakukan!

Bahan ini akan bereaksi dengan air kemudian membentuk gelembung-gelembung yang membantu proses penghancuran secara organik. Maka dari itu, gunakanlah sejumlah alat pengaman, seperti sarung tangan karet, masker mulut, dan pelindung mata.

Jika perlu bukalah pintu atau jendela kamar mandi untuk membuang secara cepat debu-debu dari soda api. Kamu tidak perlu menambahkan air lagi, karena di dalam saluran sudah ada cairan cukup untuk memancing reaksi soda api.

Namun, ada manfaat lain dari soda api, yaitu digunakan untuk bahan pelarut cat pada benda atau kendaraan.

Atasi WC mampet karena pembalut

Atasi WC mampet karena pembalut

Pembalut wanita ukuran apa pun, alat kontrasepsi, dan kapas tidak boleh dilempar ke WC. Satu-satunya cara mengatasi WC mampet karena kedua objek tersebut adalah menyingkirkannya dari saluran pembuangan. Oleh karena itu, satu-satunya cara mengatasi WC yang tersumbat pembalut adalah membebaskannya dari penyumbat.

Jika melebihi batas normal, maka kemungkinan besar pembalut masih berada di leher angsa WC. Gunakan hanger plastik yang cukup panjang, agak lentur, dan memiliki pengait di ujungnya untuk merogoh ke dalam leher angsa WC.

Baca :   Menyekat Ruangan Pembatas Ruangan Dari Triplek

Anda perlu berhati-hati ketika melakukannya agar tidak menggores permukaan WC atau bahkan mendorong penyumbat lebih jauh ke dalam. Anda bisa mencoba mendorongnya sampai jatuh ke septic tank menggunakan tongkat pemompa berujung mangkuk karet.

Jika cara tersebut tidak berhasil atau Anda merasa menangani kasus ini terlalu memberatkan, hubungi jasa sedot WC. Oleh sebab itu, di mana pun lokasi tisu tersangkut, mendorongnya hingga jatuh ke septic tank merupakan langkah yang lebih mudah. Di atas itu semua, mencegah tetap lebih baik daripada mengatasi WC mampet karena tissue, kapas, atau pembalut.

Cara Mengatasi WC Mampet dengan Garam

Cara Mengatasi WC Mampet dengan Garam

Sebenarnya, ada beberapa hal yang perlu dilakukan seperti cara mengatasi WC mampet dengan garam. Hal tersebutlah yang dapat membuat volume septic tank bertambah maupun terjadi penyumbatan pada leher kloset.

Namun, apa jadinya jika tukang sedot WC tersebut tidak merespon atau sedang libur? Tak perlu khawatir, sebab Anda bisa mengatasinya sendiri dengan cara mudah berikut ini. Menggunakan plastik pembungkus atau plastic wrap bisa Anda jadikan alternatif, Khususnya untuk kloset duduk. Saat itulah Anda perlu menekannya berulang kali agar udara masuk dalam WC yang tersumbat. Tahukah Anda jika hanger atau gantungan baju yang terbuat dari kawat bisa digunakan dalam mengatasi WC mampet? Caranya, potong hanger dan lapisi ujung yang dipotong tadi menggunakan kain agar porselen tak tergores.

Setelah dirasa cukup, Anda bisa menyiram lubang kloset tersebut dengan menggunakan air panas. Akan tetapi, selain cara di atas hal yang paling penting lainnya adalah Anda perlu menjaga kebersihan WC.

Cara Mengatasi Wc Mampet Selain Dengan Soda Api

Source: https://www.tanyamama.com/rumah-tangga/cara-mengatasi-kloset-duduk-mampet

Check Also

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun Adapun berikut ini adalah koleksi yang bisa kamu …