Cara Menata Rumah Type 30 60

Cara Menata Rumah Type 30 60

Permintaan akan rumah murah yang sangat tinggi membuat sebagian
developer
me-release hunian dengan tipe 30/60. Lantas apa arti tipe 30/60? Rumah yang memiliki luas bangunan 30 meter persegi dengan luas tanah sekitar 60 meter persegi. Dengan kondisi luas yang terbatas, cara penataan barang pada rumah tipe 30/60 menjadi suatu hal yang sangat penting. Maka dari itu, Anda perlu lebih dulu mengetahui berbagai cara penataan rumah tipe 30/60 agar terasa lebih luas dan nyaman. Simak informasi dan penjelasan lengkapnya pada artikel berikut:


1. Manfaatkan Ruang Vertikal


Manfaatkan ruang vertikal untuk memasang beberapa furnitur. Misalnya, memilih model kabinet dinding yang bisa diisi buku atau background TV dan desain kabinet dinding yang memiliki model ramping dan menyiku. Hal tersebut dapat menghasilkan ruangan yang terlihat luas yang dikarenakan oleh penataan vertikal. Selain buku, Anda juga dapat mendekorasi ruangan dengan cantik menggunakan

POT BUNGA TEMPEL

dari Susan dan bunga artifisial yang akan membuat ruangan memiliki nuansa
nature
dan
zen. Selain itu, memasang cermin heksagonal yang ditempel di dinding juga bertujuan agar ruangan jadi terlihat lega dan luas.


2. Teras Menjadi Ruang Tamu


Rumah tipe 30/60 cenderung memiliki luas ruangan yang terbatas. Untuk efisiensi ruang, teras bisa dijadikan sebagai ruang tamu. Anda tinggal menyiapkan

KURSI PLASTIK KAKI STAINLESS

dari Maxima dan meja kopi menjadi tempat untuk menjamu tamu. Area teras juga perlu dipasang atap transparan, sehingga ruang tamu outdoor tetap cerah dan terlindung dari hujan atau panas. Sebelah ruang tamu, Anda dapat menyiapkan

POT BUNGA MINIMALIS

dari Susan untuk tanaman hijau yang bertujuan memberikan kesegaran alami di area ini.

Baca :   Model Lemari Pakaian 2 Pintu Dari Kayu


3. Menggunakan Kasur Tanpa Ranjang


Kamar tidur yang tersedia pada rumah tipe 30/60 pasti memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Untuk itu, Anda bisa menggunakan desain tempat tidur tanpa ranjang atau kasur lesehan seperti ini. Kamar tidur tanpa ranjang atau dipan akan membuat ruang kamar terlihat lega. Kamar lesehan juga cenderung hemat biaya, karena Anda tak perlu membeli ranjang. Untuk mensiasati dinginnya lantai, Anda dapat menambahkan karpet dan menempatkannya dibawah kasur.


4. Memiliki Tempat Penyimpanan Multifungsi


Memilih furnitur yang multifungsi juga bisa menjadi salah satu cara menata rumah tipe 30/60. Furnitur multifungsi dapat digunakan untuk berbagai hal. Misalnya

RAK SUSUN SERBAGUNA

dari Maxima di ruang kamar sikecil dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan buku dan perlengkapan mainannya agar kamar si kecil tetap rapi. Selain itu, menempatkan

LEMARI PLASTIK MINIMALIS
 dari Maxima di dalam kamar tidur Anda dapat digunakan menjadi lemari pakaian sekaligus tempat penyimpanan dokumen penting.


5. Aplikasikan Cat Berwarna Cerah


Tahukah Anda bahwa pemilihan warna cat dapat mempengaruhi kenyamanan dan persepsi luas pada ruangan tersebut. Oleh karena itu, untuk memberikan kesan yang nyaman, warna cat ruangan harus dipertimbangkan. Ruang keluarga akan terlihat luas dan lega dengan pilihan warna netral. Anda bisa mengecat dinding dengan warna abu terang dan disandingkan dengan wall foam putih, untuk memberi kontras warna yang cerah dan apik. Gunakan tirai atau gorden dalam warna coklat untuk membuat ruang keluarga terlihat lebih cantik berwarna.

Itulah beberapa informasi mengenai cara menata rumah tipe 30/60 yang bisa Anda lakukan. Meskipun ruangannya cukup terbatas dan berukuran minimalis, tetapi Anda bisa tetap nyaman tinggal di rumah karena tertata cukup baik.

Baca :   Desain Kamar Mandi Minimalis Kloset Duduk Shower

Anda bisa mendapatkan furniture untuk ruangan minimalis di Maxima Furniture. Untuk distributor / supplier Maxima Furniture juga menyediakan produk dengan aneka model, ukuran, dan warna yang lengkap. Diproduksi oleh CV Wahana Surya dengan menggunakan bahan baku plastik yang berkualitas dan diproses dengan mesin modern yang berkapasitas tinggi, menghasilkan produk yang berkualitas dan mutu terjamin serta memiliki harga produk yang sangat kompetitif guna mendukung bisnis beberapa agen perabotan plastik dan distributor perabotan plastik yang tersebar di seluruh Indonesia.



CV Wahana Surya
 sudah mempunyai beberapa merk di antaranya :



Susan Plastic Houseware
 yang menyediakan segala perlengkapan kebutuhan rumah tangga seperti bak mandi bayi, baskom, food pack, keranjang, container box, tong air dan masih banyak lagi.



Deliplas
menyediakan perlengkapan rumah tangga modern dan berkualitas tinggi seperti rak piring, timba air atau ember, container box, papan cuci dan masih banyak lagi.



Maxima Furnitures
 terdiri dari produk furniture seperti kursi makan, kursi anak, meja, laci susun, lemari susun, rak serbaguna dan masih banyak lagi.



Delipack
menyediakan berbagai macam ukuran dan bentuk thinwall.

Cara Menata Rumah Type 30 60

Source: https://maximafurnitures.com/cara-menata-rumah-type-30-60-dengan-desain-minimalis/

Check Also

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun Adapun berikut ini adalah koleksi yang bisa kamu …