Cara Menanam Umbi Bunga Dahlia



Panduan Cara Menanam Anakan Dahlia Dengan Benar


– Sobat
Kebun, pernahkah Anda mendengar tentang bunga dahlia? Tanaman cantik nan pecah semenjak negara meksiko yang mana telah ditetapkan menjadi bunga nasional di negara itu.

Panduan Cara Menanam Anak uang Dahlia Dengan Benar

Pohon bunga dahlia mempunyai adat tahunan yang semata-mata berbunga sreg musim panas hingga musim gugur. Kejadian inilah mengapa rente dahlia menjadi unggulan bagi pecinta bunga solek. Anakan ini mudah di tanam sreg mileu manapun karena rente dahlia sangat mudah untuk menyesuaikan pada lingkungan manapun.

Lakukan para budidaya bunga dahlia diluar negara asalnya mutakadim di mulai puas tahun 1789 di Boros Botanical Garden di Madrid, Spanyol. Kemudian pada waktu 1872 Belanda berangkat memakamkan anakan dahlia yang dikirim langsung dari Meksiko. Dari 1 peti umbi yang telah dikirim, hanya 1 umbi yang dapat berbunga. Namun anakan itu memiliki warna merah dengan patera bunga yang jirus.

Dalam perkembangbiakan anakan dahlia dapat dijelaskan cukup lambat, akan tetapi lega tahun 1841 anak uang dahlia mutakadim memiliki 1200 jenis. Pada abad ke-19 bunga dahlia sudah masuk ke Jawa Barat termasuk kerumahtanggaan barang berjasa di bumi.

Tipe Anakan Dahlia Yang Sering Ditanam

Terdapat makin dari 1200 keberagaman rente dahlia, tentunya dari sekian banyak jenisnya ada empat jenis bunga dahlia nan adv amat di sukai sebab keindahannya, diantanya adalah:

Hanakerusai Dahliaa

Bunga dahlia jenis ini yang mampu memiliki karakteristik bunganya nan berwarna merah dengan semburat kuning pada bagian tengah bunga. Kedua warna ini menghasilkan perpaduan warna nan paradigma dan lewat cantik, mahkota rente n kepunyaan bentuk tirus dan genang.

Dahlia Asfar

Anakan dah lia kuning ini mempunyai ciri bunga nan bercat kuning dengan beberapa warna putih pada bagian ujungnya. Yang menciptakan menjadikan anak uang dahlia kunign menghasilkan warna yang semarak. Mahkota anak uang dahlia kuning mempunyai bentuk kecil serta mengumpul.

Baca :   Apakah Di Korea Ada Bunga Sakura

Hibotan Dahlia

Bunga hibotan dahlia mempunyai karakteristik corak biram akil balig yang adv amat indah. Jenis rente dah lia ini mempunyai kuncup kecil puas bagian teha bunganya. Dengan karakteristik itu menjadikan bunga hibutan dahlia menjadi sangat cantik dan mulia bikin menghias kondominium Beliau.

Yukitemari Dahlia

Bunga dahlia spesies ini memiliki karakteristik berwarna kudus bersih dengan warna kuning pada penggalan tengah sehingga menciptakan menjadikan kesan suci dan rupawan. Biarpun semenjak segi namanya berkesan Jepang, bunga spesies dahlia ini lain bersumber dari Jepang.

Bila Anda tertarik bakal menanam bunga dahlia, berikut mandu menanamnya:

Tentukan Lokasi Tanam

Penentuan lokasi tanam untuk bunga dahlia situasi pertama nan harus Engkau lakukan. Dengan memperhatikan sistem pengairan dan bayangan sinar matahari. Karakteristik dari bunga dahlia sendiri secikit berbeda plong anakan umumnya. Bila pada bunga lainnya cenderung mudah pudar saat terjangkit paparan sinar matahari, berlainan dengan anak uang dahlia nan mana harus terkena bayangan sinar matahari secara serampak agar dapat berkembang dengan baik.

Di samping mengenai bayangan cahaya syamsu, hal yang terdepan lainnya adalah sistem irigasi yang lancara. Peristiwa ini juga sangat penting agar memastikan bahwa rente dahlia mendapatkan asupan air yang memadai saat rantus gambaran pendar mentari.

Pilih Bibit Dahlia

pati rente dahlia habis mudah didapatkan, Ia daapt membeli di toko penual bibit alias pecah anak uang dahlia yang telah tumbuh sebelumnya. Dengan membeli konsentrat bunga dahlia, pasti Sira telah memilih sendiri jenis esensi anak uang dahlia nan akan ditanam.

Persiapkan Media Tanam

Selanjutnya mempersiapkan media tanam, dimana sarana tanam tersebut agar di gemburkan dan diberikan baja kandang justru dahulu. Engkau dapat memperalat sarana tanam polybag atau vas bila tidak mempunyai persil yang luas.

Baca :   Bunga Pinjaman Kpr Btn

Hal perlu bikin dipersiapkan yaitu tanah, pupuk kandang dan arang sekam dengan rasio yang sama. Hanya teradat dipastikan bahwa jambangan atau polybag pada bagian pangkal telah diberi lubang bakal parit air.

Tanam Bunga Dahlia

Terdapat 3 kaidah yang dapat Anda lakukan saat mengetanahkan bunga dahlia, antara tak merupakan:

Cara Mengetanahkan Rente Dahlia Dengan Benih

  • Siapkan bernih dahlia yang telah Beliau terima
  • Siapkan media semai dengan komposisi tanah, sekam dan pupuk kandang dengan perbandingan 1:1:1
  • Sebarkan bibit dahlia secara merata di atas media semai kemudian tutup tipis dengan tanah
  • Jagalah kondisi humiditas wahana semaian, bila menguburkan pada musim panas Anda dapat menunggangi karung gono atau daun mauz yang bersih sreg atas media semai.
  • Setelah konsentrat dahlia tumbuh dan berdaun sempurna sebanyak 6 lawai, Ia bisa menjangkitkan ekstrak dahliah pada gelanggang yang bertambah besar.
  • Perhatikan saat melakukan pemindahan agar tidak merusak akarnya
  • Cinta perhatikan ketekunan paparan nur matahari, sebab pertumbuhan anakan dahlia memerlukan cerminan cahaya matahari yang layak

Cara Mengebumikan Bunga Dahlia Dengan Stek

  • Dengan cara ini boleh digunakan pada bunga dahlia yang tidak bisa berbiji
  • Anda boleh mempersiapkan bahan stek berusul bunga dahlia nan mutakadim tumbuh puas putaran recup dengan matra 7 sampai 10 cm
  • Gunakan pisau yang mencolok lakukan memotong semi, tentunya pastikan kondisi pisau bersih sepatutnya terhidar dari penyakit
  • Persiapkan sarana semai pada polybag atau pot boncel yang berisi pupuk kandan dan sekam dengan komposisi 1:6
  • Ekstrak boleh siap dijual sehabis 3 hari

Cara Menanam Anak uang Dahlia Dari Umbi

  • Ambilah umbi dari tanaman dahlia kaktus atau semi kaktus dengan spirit 7 bulan dan telah habis periode anak uang pertamanya
  • Potong umbi sekitar 10 cm dari satah tanah
  • Buat lubang kemudian sanggang umbi dari mayat terdahulu.
Baca :   Tempat Cuci Sepatu Jakarta Timur

Merawat Anak uang Dahlia

Seharusnya Sira dapat menghasilkan rente dahlia yang indah, terlazim dilakukan perawatan nan benar agar tanaman dapat tumbuh dengan baik.

Penyiangan

Lakukanlah penyiangan agar memastikan tercukupinya gizi nan bisa diserap bunga dahlia. Anda juga lakukan ketika gulma mulai bersemi, bilamana pemupukan dan pembunbunan. Anda lagi boleh mempekerjakan mulsa organik kiranya mencegah adanya gulma.

Pemupukan

Lakukan fertilisasi pada setiap 10 waktu moga memastikan tanaman dahlia mendapatkan nutrisi yang cukup. Beliau dapat mempekerjakan SP 36, KCL dan Urea dengan perbandingan 2 gr takaran nan sama. Dapat juga Engkau mempekerjakan NPK dengan takaran 5 gr.

Anda dapat memberikan pupuk setelah 10 hari waktu tanam dan beri jarak 15 cm dari pangkal bangkai, kemudian tutup pupuk dengan memakai tanah.

Penyiraman dan Pengairan

Puas permulaan awal tumbuh, petak yang berada pada bawah bangkai  setakat titik paling luar tajuk harus terbimbing hendaknya tidak kering. Beliau bisa melakukan penyiraman 2 sampai 3 kali dalam suatu perian sebaiknya mencegah pohon menjadi kering.

Pasca- tanaman berangkat bertaruk samudra, penyiraman dapat dilakukan setiap 5 periode sekali dan lakukan susai rahmat rabuk.

Demikian penjelasan mengenai


Panduan Cara Mengetanahkan Anak uang Dahlia Dengan Benar

, seharusnya bisa bermanfaat dan selamat mengepas.

Cara Menanam Umbi Bunga Dahlia

Source: https://www.kebun.co.id/menanam-bunga-dahlia/

Check Also

Agar Lantana Cepat Berbunga

Agar Lantana Cepat Berbunga. Begitu juga sudah diketahui dan ( harap ) dimaklumi, aku termasuk …