Cara Menanam Jagung Modern

Kaidah Menanam Jagung Modern – Budidaya tanaman atau menanam jagung manis adalah kulak nan sangat jelas sekali, mengingat tanaman ini merupakan golongan tanaman pokok di sejumlah daerah di Indonesia.

Cara menanam jagung bertamadun pun bukan sulit jika kita tanam di ladang. Konsumsi biji zakar jagung manis hampir semua manusia pernah merasakannya, olahan buah ini banyak sekali sama dengan membuat jasuke (jagung tetek polong) dan jenis olahan lainnya.

Jikalau anda ingin menanam jagung manis bertamadun di tempat anda, ada bilang cara menanam jagung manis mudahmudahan bertambah menghasilkan buah yang banyak.

Lakukan menanam jagung modern anda bisa terapkan puas penanaman jagung lainnya atau dapat membaca cara menanam jagung manis yang tepat dan cara memperbesar tongkol jagung

Kok tidak ? Milu hanya beda keberagaman atau jenis saja meskipun terserah beberapa cara mungkin perbedaanya tidak jauh, misalkan ia akan menanam jagung manis.

Berikut cara menanam jagung modern jenis hibrida nan tepat seharusnya mempermudah menggandar jagung manis  hibrida anda.

Prinsip Menanam Jangung Hibrida nan Moralistis

Prinsip menyelamatkan milu hibrida setimbang dengan cara menanam jagung manis biasa. Menanam jagung merupakan jual beli pertanaman yang menguntungkan karena keuntungan yang osean. Ikutilah persiapan – ancang di sumber akar ini moga jangung nan kamu tanam menghasilkan banyak keuntungan.

Persiapan Benih Milu Hibrida

Mandu menanam jagung hibrida yang permulaan adalah pemilihan benih. Penyortiran benih jagung dengan teliti bakal memaksimalkan hasil, diskriminatif benih milu hibrida dan sesuaikan dengan musimnya.

Lakukan perawatan jauhar dengan insektisida marshal dan fungisida dimertomorf (Renon, acrobat, sirkus) untuk mencegah kelainan bulai dan hama ulat mago tanah, semut.

Persiapan Kapling Bikin Penghutanan Jagung Hibrida

Cara Menanam Jagung Modern

Lahan di gemburkan dengan di cangkul atau di bajak sedalam 25-30 cm, sehabis itu di ratakan atau dihaluskan dengan garu. Buatlah bedengan bila tanam musim penghujan agar air hujan tak menggenang. Untuk penanaman perian sreg kemarau tidak memerlukan pembedengan.

Baca :   Bunga Tabungan Bni Taplus Muda

Proses atau Mandu Menanam Milu Hibrida

Cara Menanam Jagung Modern

Pendirian memakamkan jagung hibrida adalah dengan dibuat lubang sedalam 5cm dengan jarak 25cm untuk tanam 2 biji per liang ataupun jarak 15cm untuk 1 kredit 1 lubang. Setelah itu masukan semen jagung kedalam gorong-gorong dan gunduk tipis dengan bokashi, kemudian buat pengairan bila tanam musim kemarau.

Pemupukan Tanaman Jagung

Cara Menanam Jagung Modern

Mandu menaman jagung hibrida nan keempat yaitu pemupukan. Jagung hibrida  tidak akan menghasilkan hasil yang baik jika tidak di rabuk. Perabukan pertama dilakukan saat tumbuhan jagung berusia 15hst, atak pupuk : ZA 280kg/ha + SP 100kg/ha + furadan 12kg/ha.

Mandu pemupukan dengan disebar kemudian di gunduk dengan tanah, dulu di kerjakan pengairan. Pemupukan kedua dilakukan pada umur 35hst, tata letak pupuk : ZA 350kg/ha + Phonska 200kg/ha. Cara perabukan seperti mana pada pemupukan permulaan.

Proses pemupukan ke 3 alias pemupukan penutup dilakukan pada vitalitas 50 hst, komposisi pupuk: Urea 350kg/ha + Phonska 180kg/ha. Mandu perabukan seperti pada pemupukan mula-mula.

Pembubunan maupun menyemaikan dilakukan bersamaan pada waktu pemupukan. Pengumbahan gulma suka-suka 2 cara yaitu menggunakan penyemprotan herbisida Calaris untuk gulma umur 5 – 21hst, Gramoxon cak bagi gulma hidup 40hst keatas, hesbisida yang semupakat.

Saatnya Panen Milu Anda

Cara Menanam Jagung Modern

Karenanya jagung bisa dipanen, usia tanaman jagung yang akan kita panen biasanya tergantung pada pengguna. Mandu mengetanahkan milu hibrida terakhir adalah proses panen, penanam jagung sangat menunggu hadirnya kata-alas kata panen.

Karena mereka dapat menikmati kerja berkanjang sejauh ini dengan menjualnya dipasar atau hanya dikonsumsi pribadi.Proses menanam jagung manis di dataran rendah akan lebih cepat memasuki proses panen dibandingkan budidaya jagung manis di daratan tinggi.

Tanaman jagung hibrida biasanya dipanen pada usia kisaran 60 sampai 150 periode sejak awal penghijauan. Jagung yaitu tumbuhan yang mudah dibudidayakan baik lega dataran rendah ataupun n baruh tinggi memiliki seperti itu banyak arti untuk kesehatan tubuh ia.

Baca :   Cara Mengurangi Mata Minus Dengan Lilin

Sehingga jumlah konsumen milu hibrida cerbak meningkat oleh karena itu persuasi milu manis bisa menjadi tipar menggalas yang menjanjikan. Biasanya tumbuhan ini dapat berbiji pada semangat berbunga,disaat itu anda harus memiliki target kepingin dibuat segala apa jagung beliau.

Saran saya pemanenan anda jangan sesak lama, jika hal ini terjadi maka banyak poin milu akan menjadi rusak. Hal tak yang anda bisa kerjakan adalah dengan mengecek kematangan biji jagung, kupas doang semple yang ada.

Cak bagi pengupasan jagung dengan mengintai bijinya saja jika memang dirasa pas dan cocok maka itu anda, maka anda dapat mengerjakan pemanenan.

Sebagai apendiks, cak bagi anda nan sedang memiliki ac yang problematis, maka engkau bisa mengunjungi sejasajogja.com untuk menservice ac yang beliau miliki.

Yahh, itulah tadi artikel kaidah menanam jagung modern berjenis jagung hibrida. Semoga berharga untuk engkau sekalian. Sekian dan terima karunia.

Cara Menanam Jagung Modern

Source: https://nyaribisnis.com/cara-menanam-jagung-modern/

Check Also

Air Singkong Untuk Asam Lambung

Air Singkong Untuk Asam Lambung. Hai teman-teman semuanya! Plong kesempatan yang berbahagia kelihatannya ini aku …