Cara Membuat Bunga Dari Tomat Dan Timun

Lazimnya, tumpeng dibuat meriah dengan riasan yang menggandeng. Engkau bisa memanfaatkan hiasan alami dari sayuran, seperti timun, lobak, sawi, maupun tomat yang dibentuk bervariasi rupa istimewa.

Nah, supaya tumpeng tertentang lebih menarik, kamu boleh menambahkan aneka hiasan dari sayur-sayuran berikut ini!

1. Kelopak ros dari kulit tomat

7 Inspirasi Hiasan Tumpeng dari Sayuran, Jadi Lebih Unik dan Menarik
youtube.com/herningskitchen

Bakal takhlik anakan mawar berpangkal jangat tomat, pastikan tomat mutakadim dicuci sebatas tulus. Sehabis itu, kupas jangat tomat dengan pisau secara melingkar, sehingga bintang sartan lembaran tipis.

Moga gunakan pisau mencolok dan jangan sampai teriris. Selanjutnya, gulung jangat tomat hingga takhlik bunga mawar. Sira dapat menyusunnya di sekeliling tumpeng.

2. Bunga mawar dari wortel

7 Inspirasi Hiasan Tumpeng dari Sayuran, Jadi Lebih Unik dan Menarik
youtube.com/connydiasty

Bersihkan wortel, lalu iris bundar tipis. Setelah itu, rendam dalam air garam selama 5-10 menit supaya wortel layu. Setelah direndam, tiriskan dan keringkan wortel dengan tisu. Susun irisan wortel secara ki bertambah, lalu gulung ke arah privat bermula ujung ke ujung secara perlahan.

Tusuk fragmen samping depan sampai belakang dengan lidi, kemudian potong bagian samping kanan hingga kidal. Setelah itu, buka kelopak satu per satu hingga menjadi bentuk bunga nan mekar.

3. Kelopak bunga dari cabai merah

7 Inspirasi Hiasan Tumpeng dari Sayuran, Jadi Lebih Unik dan Menarik
youtube.com/yummy

Untuk membuat kelopak bunga yang bagus, gunakan cabai merah besar dan panjang. Hendaknya membeda-bedakan cili yang masih bertangkai, kemudian belah menjadi dua fragmen.

Setelah itu, robek dengan ujung pisau terbit fragmen bawah merica hingga ke atas, tetapi jangan hingga terputus. Gunting sisi lainnya secara porselen.

Ulangi terus sebatas mewujudkan kelopak bunga. Untuk bijinya, anda boleh membuangnya dengan cara direndam sebentar di kerumahtanggaan air biar lebih rupawan.

4. Bunga dari timun

7 Inspirasi Hiasan Tumpeng dari Sayuran, Jadi Lebih Unik dan Menarik
youtube.com/cinderalascatering

Baca :   Cara Menghilangkan Sakit Di Leher Akibat Salah Tidur

Pertama, cuci timun sebatas steril. Setelah itu, runjam menjadi dua bagian. Seterusnya, buat potongan tipis berasal babak atas hingga episode asal timun.

Selanjutnya, belah menjadi bentuk pelupuk bunga yang mekar. Runjam putaran perdua yang weduk skor timun. Terakhir, sempurnakan bentuk kelopak dengan dipotong secara diagonal.


Baca Juga: Resep dan Kaidah Membuat Nasi Tumpeng Enak, Bikin Programa Makin Meriah

5. Kipas dari timun

7 Inspirasi Hiasan Tumpeng dari Sayuran, Jadi Lebih Unik dan Menarik
youtube.com/КулинарныеФантазии

Setelah timun dibersihkan, potong memanjang menjadi dua penggalan. Rebut sepotong timun, lampau kupas terbatas penggalan permukaan kulitnya. Setelah itu, iris-iris tipis dengan posisi miring.

Selanjutnya, rampas timun nan sudah diiris, sangat onggok dan cucuk menjadi dua bagian. Terakhir, lebarkan irisan tersebut hingga membentuk sebagai halnya kipas tangan.

6. Bunga bermula lobak

7 Inspirasi Hiasan Tumpeng dari Sayuran, Jadi Lebih Unik dan Menarik
youtube.com/nophykitchen

Siapkan radis yang sudah dibersihkan. Setelah itu, kerat-kerat secara melingkar bagian atas radis dengan pisau mungil, jangan sampai putus. Kerat-kerat setakat dasar, kemudian buang dari lobak.

Lebih jauh, berkubang beberapa menit supaya tetap segar. Lakukan keadaan yang setara hingga lobak habis. Kemudian, keringkan rente radis, lalu warnai bagian perdua anak uang dengan pencelup nafkah sesuai selera.

7. Bunga pecah pakcoy

7 Inspirasi Hiasan Tumpeng dari Sayuran, Jadi Lebih Unik dan Menarik
youtube.com/kulinerasikpurwokerto

Siapkan pakcoy nan sudah dibersihkan, lalu pancung bagian bawah batangnya. Karena setelah dipotong sudah berbentuk seperti kuncup anakan, lebih jauh dulu dikerat-kerat untuk membentuk pelupuk yang bagus.

Bagi mulai dari lapisan luar sampai salutan n domestik batangnya. Sehabis radu, lebarkan setiap kelopak hingga mewujudkan menjadi bunga.

Itulah ide kaidah mewujudkan hiasan tumpeng yang unik dan menarik. Gimana, sudah lalu siap menciptakan menjadikan tumpeng cak bagi perayaan independensi nanti, kan?

Download aplikasi masak Yummy App buat mendapatkan beragam referensi bahan peranakan dan masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan kaidah memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Baca :   Toko Bunga Di Pati


Baca Juga: 7 Cara Memasak Tumpeng yang Mak-nyus, Beserta Tips Menghiasnya

Cara Membuat Bunga Dari Tomat Dan Timun

Source: https://www.idntimes.com/food/dining-guide/dhiya-azzahra/inspirasi-hiasan-tumpeng-dari-sayuran

Check Also

Air Singkong Untuk Asam Lambung

Air Singkong Untuk Asam Lambung. Hai teman-teman semuanya! Plong kesempatan yang berbahagia kelihatannya ini aku …