Batu Alam Untuk Dinding Luar Rumah

Batu Alam Untuk Dinding Luar Rumah

Model batu alam andesit cukup beragam. Macam macam corak model batu alam untuk dinding luar dan dalam rumah adalah batu alam rata alam (rta), batu alam andesit susun sirih, polos (honed), bintik bakar. Setiap motif batu alam andesit memiliki harga jual yang berbeda

Ada beberapa jenis model batu alam andesit untuk dinding luar yang bisa Anda pilih. Pemilihan motif batu alam ini sebaiknya disesuaikan dengan konsep desain bangunan/rumah Anda. Selain batu alam asli, anda juga bisa menggunakan keramik motif batu alam untuk memunculkan kesan alami pada dinding rumah.

Pada artikel ini akan diulas beberapa model batu alam andesit yang akan membuat bangunan semakin cantik. Yuk, simak ulasan produsen batu alam andesit murah, sinergistone.com, selengkapnya.

Batu alam dinding adalah salah satu jenis material bangunan yang kerap digunakan untuk mempercantik dinding (wall) sebuah gedung, bangunan, rumah sehingga lebih indah alami. Anda bisa menggunakan batu andesit susun sirih atau batu andesit rata alam untuk ornamen dinding rumah anda.

Kegunaan batu alam di konstruksi cukup beragam dan diaplikasikan di berbagai bagian, baik interior maupun exterior. Mulai dari pondasi rumah, lantai kamar mandi, lantai garasi & carport, arena taman dan kolam renang, pagar rumah hingga dinding bangunan.

Model alur

keramik motif batu alam untuk dinding depan

Pemasangan batu alam yang baik dapat memunculkan kesan alami pada sebuah bangunan. Selain cara memasang batu alam, motip batu alam yang beragam dapat menambah sebuah hunian, mengingat alam menyediakan banyak sekali kekayaan batuan yang bisa dimanfaatkan.

Baca :   Rumah Dijual Di Rawamangun Jakarta Timur

Ada beberapa model batu alam andesit yang cukup populer diantara desainer dan arsitek rumah. Inilah beberapa model batu alam dinding luar rumah yang bisa anda coba:

Baca ulasan kami tentang batu alam andesit alur diagonal, dan alur lurus dan alur kombinasi

Model Limestone

batu alam kapur (limestone) untuk dinding

Jenis batu alam limestone (batu kapur) umumnya berwarna putih, atau kuning keputihan. Jika dipasang sebagai material dinding, maka dapat memunculkan kesan cerah.

Motif batu alam limestone yang umum dijumpai adalah datar dan bertekstur. Tekstur ini pun ada yang memang bentukan alam, ada pula tekstur yang dimunculkan dengan ukiran.

Pemasangan batu alam limestone biasanya dilakukan pada bangunan yang mengusung desain modern. Hal ini tidak lepas dari tampilan yang dimunculkannya.

Agar tercipta atmosfir yang cerah dan berpadu gaya rustic, jenis batu alam limestone sebaiknya digabungkan dengan material lainnya, misal polished concrete. Selain itu, bisa juga ditambahkan dengan aksen kayu agar kesan yang muncul tidak terlalu pucat.

Model Klasik

motif batu alam
motif batu andesit rata alam

Model batu alam andesit yang kerap dicari adalah motif klasik. Motif ini mengacu pada gaya interior yang muncul pada tahun 500 – 1400 SM. Gaya interior macam ini biasanya muncul pada bangunan kastil klasik atau bangunan katedral. Untuk menyesuaikan gaya pada masa kini, biasanya ditambahkan kayu dengan tekstur yang kuat. Bukaan dengan model melengkung juga akan mempermanis dinding.

Untuk pengaplikasian pada dinding, biasanya digunakan efek karat dengan tone gelap. Jika Anda ingin menerapkan konsep serupa pada lantai, gunakan tone motif batu alam yang lebih terang. Bisa juga digunakan cat warna copper (wikipedia) sebagai finishing. Alternatif warna lain adalah ungu dan putih. Pemilihan warna tersebut bertujuan untuk menyeimbangkan kesan yang muncul dari motif klasik.

Baca :   Desain Interior Ruang Tamu Minimalis Dengan Wallpaper

Model Graphite

Motif Batu Alam Dinding model Graphite

Selain motif yang telah disebutkan di atas, Anda juga bisa bermain dengan motif batu alam graphite untuk mempercantik dinding luar. Motif batu alam grafit (graphite) ini tidak polos, namun juga tidak memiliki tekstur.

Model batu alam andesit jenis ini muncul dari desainer Jepang yang menonjolkan bentuk yang simpel namun menarik. Dengan gradasi warna yang serasi akan menghasilkan desain yang indah dipandang. Motif batu alam jenis ini tidak sama satu sama lain, namun tetap terlihat harmoni.

Agar lebih seimbang, bisa digunakan fisinishing cat dengan tone yang mirip. Motif batu alam jenis ini bisa digunakan sebagai elemen yang dominan atau sebagai aksen saja.

Model Slate Stone

slate stone model batu alam andesit terbaru

model batu alam andesit sangat berbeda jauh dengan motif limestone. Motif batu alam ini memunculkan urat yang tampak lebih kasar dengan warna lebih gelap. Motif slate stone tak hanya cocok untuk dinding luar saja, namun bisa pula digunakan pada lantai. Elemen pada motif ini akan memunculkan efek tiga dimensi sehingga karakter dan tekstur tampak menonjol. Motif ini akan memunculkan suasana yang harmonis. Selain itu juga identik memunculkan rasa nyaman.

Itulah beberapa model batu alam andesit untuk dinding luar yang bisa dicoba. Tentu masih banyak motif batu alam lain yang bisa dipilih. Namun motif yang telah disebutkan diatas merupakan motif terbaik yang kerap digunakan di berbagai bangunan.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan salah satu motif di atas, cobalah untuk menyesuaikan dengan konsep desain bangunan Anda terlebih dahulu agar tampak harmoni. Jika anda memerlukan batu andesit untuk lantai dan dinding rumah anda, maka Sinergi Stone siap membantu anda.

Baca :   Gambar Pegangan Tangan Romantis Hitam Putih

Selamat mencoba ya.

Batu Alam Untuk Dinding Luar Rumah

Source: https://www.sinergistone.com/motif-batu-alam-untuk-dinding-luar/

Check Also

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun

Gambar Wanita Sedih Menangis Dan Kecewa Kartun Adapun berikut ini adalah koleksi yang bisa kamu …