Best Author
sangdedi

743,801
octa

486,887
fitrotinnikm

456,625
idjah

445,293
dwi

313,773
adit

310,250
resta-andara

275,741
benedict

261,599
rahadian

241,086
bara

228,950
nabilalalala

216,928
kurnitap_

154,132
kuswanto

140,661
suranto

100,765
admin

99,102
iwan

80,055
kupukupu

78,106

Steve Jobs, On Resume

Prev2 of 4Next
Use your ← → (arrow) keys to browse

Reed College pada saat itu mungkin terkenal dalam hal kaligrafinya. Di setiap poster, label-label, dan petunjuk ditulis sangat indahnya dengan tangan.  Steve memutuskan mengambil kuliah kaligrafi dan mempelajari bagaimana kombinasi cita rasa keindahan yang sains tidak mampu menangkapnya. Tidak terlihat manfaatnya ketika Steve mengambil kuliah itu. Hingga sepuluh tahun kemudian ketika ia mendesain komputer Macintosh yang pertama. Komputer pertama yang mempunyai tipografi paling cantik saat itu. Seandainya Steve tidak memutuskan untuk berhenti kuliah dan mengambil kaligrafi mungkin macintosh yang indah tidak akan tercipta dari tangannya.

Apple dibangun Jobs dan Wozniak yang dikenal dengan “double steve” dari sebuah garasi. Dalam sepuluh tahun Apple menjadi perusahaan bernilai dua milyar dollar dan 4000 karyawan. Semua berjalan lancar baginya hingga terjadi perbedaan visi dan misi dengan perusahaan sampai ia akhirnya dipecat dari perusahaan yang ia bangun. Dalam kisahnya yang kedua, Steve Jobs menceritakan pahit yang ia rasakan ketika ia dikeluarkan dari Apple.

Selama beberapa bulan Steve tidak tahu apa yang harus ia lakukan. Ia merasa telah mengecewakan banyak orang, dan merasa bahwa ia harus meninggalkan Silicon Valley waktu itu. Tapi sedikit demi sedikit mulai muncul semangat lagi dalam diri Steve. Ia mencintai pekerjaannya , ia telah ditolak, tapi ia tetap cinta.

Steve mulai membangun dari awal lagi usahanya. Belakangan ia menyadari bahwa dikeluarkan dari Apple adalah kejadian terbaik yang menimpanya. Beban berat sebagai pemula digantikan dengan keleluasaan sebagai pemula. Dalam lima tahun Steve membangun NEXT kemudian PIXAR, studio animasi yang membuat Toy Story dan paling sukses di dunia saat itu. Seiring dengan itu, ia menemukan wanita yang ia cintai. NEXT kemudian dibeli Apple dan Steve kembali ke perusahaan itu. Ia yakin, semuanya tidak akan terjadi bila ia tidak pernah dikeluarkan dari Apple. Dipecat dari Apple memang pahit, tapi sebagai pasien ia memerlukannya.

Kadangkala kehidupan menimpakan batu ke kepala Anda. Jangan kehilangan kepercayaan. Satu-satunya yang membuat saya terus berusaha adalah karena saya menyukai apa yang saya lakukan. Anda harus menemukan apa yang Anda sukai. Itu berlaku baik untuk pekerjaan maupun pasangan hidup Anda. Pekerjaan Anda akan menghabiskan sebagian besar hidup Anda, dan kepuasan sejati hanya dapat diraih dengan mengerjakan sesuatu yang hebat. Dan Anda hanya bisa hebat bila mengerjakan apa yang Anda sukai. Bila Anda belum menemukannya, teruslah mencari. Jangan menyerah. Hati Anda akan mengatakan bila Anda telah menemukannya. Sebagaimana halnya dengan hubungan hebat lainnya, semakin lama- semakin mesra Anda dengannya. Jadi, teruslah mencari sampai ketemu. “

Prev2 of 4Next
Use your ← → (arrow) keys to browse

Penulis :
Telah menulis sebanyak 9 artikel
Mendapatkan 28 komentar
  Rating tulisan 0 dari 5

1 Comment

  1. Nika

    February 10, 2009 at 4:16 pm

    wew, really nice ,, truly inspiring

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>