Best Author
sangdedi

743,613
octa

486,247
fitrotinnikm

456,615
idjah

445,157
dwi

313,549
adit

310,096
resta-andara

275,123
benedict

261,583
rahadian

240,910
bara

228,942
nabilalalala

216,882
kurnitap_

154,132
kuswanto

140,175
suranto

100,765
admin

98,998
iwan

80,055
kupukupu

78,106

Resep Masakan dan Minuman : Eskrim feat Salad Buah

sebenarnya saya bingung, enaknya dikasih nama apa untuk resep ini. tapi silahkan dicoba ;) resep ini hanya berlaku untuk 1 porsi saja. Tapi 1 porsi bisa dimakan untuk 2 orang. Sepiring berdua gitu. Pas untuk kamu yang ingin membuatkan kejutan untuk orang tercinta :lol:

Bahan Yang dibutuhkan :
1 Buah Apel (saya lebih merekomendasikan apel fuji :!: ), Kupas kulitnya
6 Butir Buah Anggur (bisa anggur ungu, atau yang warna hijau)
3 Buah Strawberry
1 Buah Jeruk Baby (jeruk sunkist)
3 Skop Eskrim rasa apa aja, tapi lebih enak 2 rasa. Misal eskrim vanila dan strawberry.
150ml Susu cair full cream
Saos strawberry / coklat secukupnya
1 gelas air putih *
2 sendok makan gula pasir *

Bahan membuat saos Strawberry:
3 sampai 5 Buah Strawberry
1/2 sampai 1 Buah Lemon
1 sendok makan Madu

Bahan membuat Saos Coklat:
200gram coklat batang
2 sendok makan susu cair full cream

Cara Membuat Saos Strawberry :
1. Haluskan Strawberry menggunakan Blender
2. setelah halus, masukkan Madu dan air perasan Buah Lemon
3. Haluskan kembali.

Cara Membuat Saos Cokelat:
1.  Siapkan teflon, isi dengan air secukupnya. Letakkan mangkok kecil (lebih kecil dari ukuran teflon tentunya), diatas teflon.
2.  Masukkan Coklat batangan kedalam mangkok, aduk sampai setengah leleh.
3.  Setelah setengah leleh, masukkan 2 sendok makan susu cair, aduk hingga coklat meleleh sempurna.

Cara membuat salad buah eskrim:
sebenarnya, buah yang dipakai terserah kamu. Masukkan saja buah kesukaanmu. tapi untuk resep ini saya memakai buah yang saya sukai ^^
1. Masukkan 2 sendok makan kedalam mangkok dan isi dengan 1 gelas air. Aduk. *
2. Masukkan Buah apel yang sudah di potong dadu, Buah anggur dan strawberry yang sudah di belah dua dan jeruk baby yang sudah di potong kedalam mangkok yang berisi air gula. Rendam selama 5 menit.
3. Setelah direndam. Tiriskan semua buah dan taruh di atas piring mangkok.
4. Tatalah dengan rapi buah-buah tersebut diatas piring mangkok. Lalu tuangkan 125 ml susu cair fullcream diatasnya.
5. Letakkan es krim diatas buah-buah yang sudah ditata rapi, dan siram dengan saus strawberry atau saus coklat yang sudah kamu buat sesuka hatimu ^^.

Selamat mencoba..

jangan lupa di rating dan dikomen yaa !! ditunggu masukkan dan sarannya untuk resep ini :!:

nb: maaf tidak ada picture, lupa saya foto, soalnya pas jadi keliatan yummy banget :arrow: , langsung saya makan jadi lupa saya foto :oops:

*) optional

Penulis :
Telah menulis sebanyak 11 artikel
Mendapatkan 103 komentar
  Rating tulisan 0 dari 5

15 Comments

  1. Ira

    February 21, 2009 at 3:30 pm

    mbak yang point pertama 2 sendok makan apa ya? maksutnya apa yg dimasukkin ke dalam mangkok? gula atau apa?

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  2. aYie

    aYie

    February 22, 2009 at 4:48 am

    oh iya mbak.. maksud saya masukkan 2 sendok makan gula

    oya mbak, poin ini boleh dilewati kalo buah2 yg dipakai udah manis, tp kl buahnya agak kecut gapapa direndam pake air gula

    Slamat mencobaa !!

    VN:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  3. imah

    March 3, 2009 at 11:16 pm

    kayaknya es krimnya aneh bangat, kalo buat jangan ngasal
    deh….. :twisted:

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  4. aYie

    aYie

    March 5, 2009 at 7:21 am

    @imah: apah?? ngasal? makanya mbak COBA DIBIKIN DULU, DICOBA DULU .. BARU KOMEN!!!

    VN:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  5. sangdedi

    sangdedi

    March 5, 2009 at 5:50 pm

    sabar mba.. emg gitu komen2 di KBC mah pedes :D
    jangan dimasukkin ati yah :wink:

    VN:F [1.9.22_1171]
    Rating: +1 (from 1 vote)
  6. ita

    November 3, 2009 at 8:12 am

    hmmm..keliatannya enak banget, aku mo coba yaa mba ayie… hehehe.. tuk suamiku tercinta ^_^

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: +1 (from 1 vote)
  7. aYie

    aYie

    November 4, 2009 at 4:08 am

    kok komen mba ita ilang ya :( .. mudah2an mba ita masi menyimak :-) btw makasi mbak.. selamat mencoba.. oya waktu penyajian bisa kok mbak di kombinasi susunya, jadi mbak beli aja whipped cream cair. trs kocok sampai mengembang, setelah mengembang, masukkan susu stroberi, trs aduk .. di aduk jangan di kocok,, abis itu baru deh dicampur ama buah2annya.. biar lebih enak lagi dan lebih variatif lagi bisa kok mbak dicampur ama nata de coco :wink:

    VN:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  8. kenedy

    April 17, 2010 at 9:21 am

    Wahh keknya enak banget nih salad buah nya coba buat ahh ^_^

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  9. Puji

    April 27, 2010 at 5:57 am

    Aku suka bgt makan salad di pizza hut. tp blm prnh liat yg jualan salad buah. :roll:
    untung aku baca resep ini, psti aku prkatekin drmh. kynya manis n seger bgt dey :!:
    tp aku ga pnya kulkas drmh, mklm baru brkluarga n baru aja bli rumah. kira2 salad buahnya nnti bs ttp segar ga ya????

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  10. ekka

    June 30, 2010 at 3:14 pm

    Mmmmm….. Kayaknya enak nich :wink:
    Aku cobain aja dech buat salad buahnya tapi kira-kira pake manyonais enak ga ya??? :lol:

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  11. dimas

    August 12, 2010 at 4:00 am

    kayanya enak ini untuk buka puasa!! heheheheh
    mantap!!!! :-) :!: :wink:

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  12. cendy

    November 5, 2010 at 6:06 am

    waduuuuh….. kayaknya enag nih,,, emang lagi pengen makan yang seger n yummmyyy… :D :!:

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  13. icha

    December 2, 2010 at 8:13 am

    gk ada gmbarnya y ..? :o :?: :roll:

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  14. ella

    May 31, 2011 at 10:48 am

    :D :-) :( :o 8O 8O 8) :lol: :x :P :oops: :!: :mrgreen: :twisted: :!: :wink: :arrow: :? :idea: :?: :| :cry: munkkin enak….

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  15. Anjel

    June 19, 2011 at 5:19 am

    Enak gak ya??? Kayanya yummm!! Enak!!! Banget!!!

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>