Best Author
sangdedi

743,613
octa

486,297
fitrotinnikm

456,615
idjah

445,181
dwi

313,549
adit

310,104
resta-andara

275,157
benedict

261,583
rahadian

240,940
bara

228,942
nabilalalala

216,884
kurnitap_

154,132
kuswanto

140,191
suranto

100,765
admin

99,004
iwan

80,055
kupukupu

78,106

es krim mocca tanpa telur

mocca ice cream

kamu sedang dalam masa diet? tapi ingin makan es krim? tenang saja,, chef kupukupu dan chef oechaz dapat membantu mu biar bisa makan es krim tanpa merusak pola diet mu dengan es krim tanpa telur..

bahan yang harus kamu siapkan:
250 ml air *ukuran nya harus pas.. jangan kebanyakan nanti jadinya ga enak*
1 sdt agar-agar bubuk
150-200 gr gula pasir *atau klo mau pake gula diet , takarannya 100gr aja*
500 ml susu cair *klo mo tambah enak, coba pake susu kotak*
3 sdm cokelat bubuk, larutkan dalam 4 sdm air
2 sdt kopi bubuk instan, larutkan dalam 2 sdm air panas
250 ml krim kental (whipping cream)

Cara membuatnya:
1. Baca doa dulu biar kita ga salah buat
2. Rebus air masukkan agar-agar dan gula sampai mendidih dan larut. Abis itu masukkan susu, coklat bubuk dan kopi. Rebus sambil diaduk sampai mendidih. Dinginkan.
3. Tuang adonan ke dalam kontainer plastik atau stainless steel atau tupperwear atau cetakan es batu (lebih disarankan pake cetakan es batu). Bekukan dalam freezer sampai mengental (kurang lebih 2 jam). Keluarkan, kocok dengan mikser atau blender sampai lembut. Bekukan lagi.
4.  Sambil nunggu beku lagi, kocok krim kental sampai mengembang . Simpan dalam lemari es sampai saat digunakan.
5. Setelah adonan es krim membeku lagi, keluarkan dan kocok lagi sampai lembut. Campurkan krim kocok dalam 3 tahapan ke dalam es krim yang telah dilembutkan, aduk balik hingga rata. Bekukan untuk terakhir kalinya.
6. Sebelum disajikan, keluarkan dulu dan simpan di dalam lemari es agar lembut dan mudah diambil pake skop es krim/sendok.

selamat mencobaa!!

Penulis :
Telah menulis sebanyak 11 artikel
Mendapatkan 103 komentar
  Rating tulisan 0 dari 5

18 Comments

  1. benedict

    benedict

    January 21, 2009 at 3:37 pm

    kliatannya si enak.. itu foto hasil masakan mbak?

    VN:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  2. aYie

    kupukupu

    January 21, 2009 at 3:40 pm

    iya,, itu poto dr chef oechaz 8)

    VN:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  3. aYie

    kupukupu

    January 21, 2009 at 3:42 pm

    o ya.. klo mo rasa lain juga bisa, ganti aja coklat bubuk dan kopi sama rasa yg kamu inginkan, misalnya mau rasa stroberi, ganti aja sama susu yg rasa stroberi,, :!:

    VN:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  4. Lesti

    January 21, 2009 at 6:40 pm

    Mau tanya dong, itu kalo pake susu bubuk bisa gak??
    trus kalo gak pake telur apa enak? soalnya setau aku yang bikin enak tuh telurnya.. :?:
    maaph yah banyak tanya :D :D
    Nti kalo udah dijawab baru aku coba :wink:

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  5. sangdedi

    sangdedi

    January 21, 2009 at 8:10 pm

    Absen nih yi, (kan tadi disuruh bara comment :D  )
    Eh, eh, itu kalo ditambahin coklat cihp sama permen pasti jadi lebih yahuudd dibanding Starbucks (loh koq setarbucks :?:) hehe
    Pastinya lebih mangstab dibanding “Baskin and Robbin”

    VN:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  6. sangdedi

    sangdedi

    January 21, 2009 at 8:15 pm

    btw udah diratingin “5 stars” loh, abis kelihatannya enak sih :D  
    Gantian ratingin post aq dong, hehe
    thx yah

    VN:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  7. aYie

    kupukupu

    January 21, 2009 at 8:36 pm

    @ lesti : tetap enak kok sist, tenang aja,, o ya bisa diganti dengan susu bubuk kok sist, asal takarannya pas 500ml ya ;) susunya klo bisa dibikin agak kental sis,, agar rasa susu untuk es krim ini kerasaa banget..

    untuk toppingnya seperti kata sangdedi, enak pake choco chips ato kacang yang dicacah kecil2. jadi pas dimakan krenyes2 kriuk gitu.. enak degh

    @dedi: makasi yaa deed.. ntr diratingin degh..

    VN:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  8. kid

    January 22, 2009 at 1:25 pm

    wah resep kaya gini ni yg cocok ma aq, ayo2 tambahin lagi resepnya gan!! :wink:

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  9. aYie

    kupukupu

    January 22, 2009 at 1:34 pm

    beres KIDS.. jangan lupa di rating ya ;)

    VN:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  10. sangdedi

    sangdedi

    January 29, 2009 at 9:55 pm

    Mana niyh koq gak ada makanan yang enak lagi di upload sih??
    upload dong, kan enak biarpun cuma lihat2 doang:D:D

    VN:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  11. aYie

    aYie

    January 30, 2009 at 9:07 am

    sabar pak dedi,, :D abis saya sidang TA, langsung saya ramaikan KBC sama resep2 masakan terbaru :lol:

    VN:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  12. Agung

    January 30, 2009 at 9:23 pm

    wah boleh dicoba niyh:-)

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  13. aYie

    aYie

    January 30, 2009 at 9:50 pm

    :-) selamat mencoba agung ,,klo ada ksulitan cara buatnya, tanya aja disini, nti saya akan coba untuk membantu :oops:

    VN:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  14. Tomo

    February 10, 2009 at 12:15 am

    ini yang bikin kucing yah :D
    abis gambarnya kucing sih :lol:

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  15. aYie

    aYie

    February 20, 2009 at 6:18 am

    :D ya saya kucing yang bisa memasak.. hebat ya saya :!: :lol:

    VN:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  16. angel

    November 24, 2009 at 6:05 am

    mbak kalo mau buat soft icream yang non fat gimana caranya? adonannya buatny gimana caranya? makasi yaaaaa….

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  17. aYie

    aYie

    November 25, 2009 at 11:26 pm

    soft ice cream itu penampakannya kyk sundei (bener gini ga ya tulisannya) ice cream ya mba? klo kyk gitu saya blm pernah bikin mba :(
    nanti saya cari dulu resep nya ya mba, klo gampang nanti saya kasi tau deh :oops:

    VN:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  18. JOANNE27Nunez

    August 9, 2011 at 4:38 pm

    The home loans seem to be essential for guys, which want to organize their own business. In fact, that is not really hard to get a student loan.

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>