Best Author
sangdedi

743,801
octa

486,905
fitrotinnikm

456,625
idjah

445,293
dwi

313,773
adit

310,250
resta-andara

275,741
benedict

261,599
rahadian

241,096
bara

228,950
nabilalalala

216,928
kurnitap_

154,132
kuswanto

140,661
suranto

100,765
admin

99,102
iwan

80,055
kupukupu

78,106

Cinta Membawa Perdamaian

Cinta Membawa Perdamaian

 

Pemeran:-Bapak orang belanda            : Ryan (van de kock)

-Anak orang belanda             : Putri (sutri)

-Kakak orang belanda            : Erfian (van ta sprit)

-bapak orang Indonesia        : candra (soebowo)

-anak orang Indonesia           : Farid (ridjan)

-teman orang Indonesia        : Elcy (parno)

-penghulu                                  : FarhAnin (cak toha)

-narator                                     : Dimas (Dimas)

-pemeran tambahan              : Abdi, bagus, yasiq

Pada zaman dahulu, pada saat jokowi gorong sunat, obama sek bujang. Surabaya dijajah oleh Pemerintah belanda, yang melibatkan pejabat dari Kota Surabaya dan pejabat dari belanda. Namun pada suatu hari sebuah cinta dari anak-anak pejabat tersebut membawa perdamaian.

Pada suatu hari…

Bpk. Soebowo:”Jan, ridjan tangi. Kon iku orep mangan turu tok!”

Ridjan:”Sek talah pak, aku wingi turu bengi pak. Mari maghrib.”

Bpk. Soebowo:”Wes gak atek alasan, gorong tau di guyang bumbu pecel ta?”

Ridjan:”Iyo iyo pak tangi iki lho!”

Akhirnya Ridjan-pun bangun dan bergegas mandi, dan akan pergi ke rumah temannya

Ridjan:”Pak, aku arep dolen. Njalok sangune!”

Bpk. Soebowo:”Kon iku njaluk ta ngrampok, diwehi duek 3juta sedino gak entek, nyoh tak wehi 5juta kudu entek iki sedino!”

Ridjan:”Entek sedino? Anggite sego pecel mundak bekne!”

Dan Ridjan-pun otw ke rumah temannya yang bernama Parno. Beberapa menit kemudian…

Ridjan:”No, parno!” (memanggil beberapa kali)

Parno:”Iyo iyo sek jan!” (sambil membuka pintu)

Ridjan:”Kuping ta stiker 3 dimensi kon iku!”

Parno:”Lapo se jan? Gak ngenak-ngenaki ae kon!”

Ridjan:”Aku kajange ngomong iki lho, ewangono meker ta ya’opo ngunu lho!”

Parno:”Ewangi meker? Anggite aku ndue moto bathin bekne!”

Ridjan:”Aku lho no sumpek gak ndang oleh-oleh pendamping hidup sampek ndas gondhol, sego dadi karak, banyu dadi uyah.”

Parno:”Mesti ae, wong tumpa’anmu supra, anak’e pejabat iku tumpa’an rodok berkelas sitik talah. Olong kopling 6.”

Ridjan:”Numpak unto ae koyok jaman nabi nabi :v.”

Dan disuatu rumah, ada perbincangan antara anak pejabat belanda dan ayahnya mari simak apa yang terjadi..

Van de Kock:”Nak, lu itu bertahun-tahun lamanya menjones.. Apakah lu tidak ingin mencari vendamping tidur…?”

Sutri : “mau bagaimana lagi pah, gua begini adanya …”

Van de Kock : “Kakakmu punya teman yang tamvan tapi jones kayak kamu, mungkin  dia cocok denganmu ..”

( lalu Van de Kock memanggil kakak sutri )

Van ta sprit : “ada apa pah?”

Van de Kock : “Avakah kamu punya teman seorang penjones?”

Van ta sprit: “Ada pah tapi dia seorang pejones Indonesia”

Van de Kock : “APA…!!! Orang Indonesia? Apa maksudmu…?”

Van ta sprit :”Tak apa lah pah, dia kan orangnya baik rajin menabung suka bersedekah dan tidak sombong, bisalah pah kita damai dengan Indonesia dan membuat persahabatan dengan indonesia, lagian si sutri juga butuh vendamping hidup”

(Van de Kock berfikir sejenak)

Van ta sprit: “hmm..baiklah kalau begitu, bawa gerangan kemari!”

Van de kock: “aman bor”

Dan akhirnya jendral van ta sprit pergi ke pangkalan udara juanda untuk otw ke pangkalan udara internasional kesamben untuk menemui ridjan..  dan pada saat di pangkalan udara kesamben..

Van de kock: “Prajurit tolong kemari. Tolong panggilkan komandan ridjan dari surodinawan”

Prajurit: “siap jendral”

(sesampainya di markas ridjan)

Prajurit: “assalamualaikum djan ridjan.. djan djan!! Metuo djan!!”

Ridjan: “isuk isuk rame ae gak eroh jek ngantok iki a”

Prajurit: “kon dicelok jendral van ta sprit, dienteni nang pesawat saiki cepet!!”

Ridjan: “lapo karepmu dewe a!”

Prajurit: “kon iku gondol ngomong ae”

Ridjan: “kon lho yo gondol”

(berbincang bincang sejenak dan akhirnya berangkat, sesampainya di airport)

Van ta Sprit: “wah yo iki barange”

Ridjan: “bor sue gak ketemu yoopo kabare?”

Van ta sprit: “wah yo apik2 bor,(membuka topi ridjan) lho lakok gondol lapo kon gondol iku?”

Ridjan: “mesti ae aku sekolah skaneda :v kon yo gondol ae”

Van ta sprit: “wes mari guyon e, aku kate ngomong penting iki, adekku sutri golek pendamping turu, kon lak jones ya, kon gelem a rabi karo sutri?”

Ridjan: “temenan a kon? Serius a kon?”

Van ta sprit: “iyoo wes saiki ayo budal nang markasku”

Ridjan: “budalkan”

(sesampainya di markas)

Ridjan & van ta sprit: “assalamualaikum”

Van de kock&sutri: “walaikum salam”

Van de kock: “jadi lu yang namanya Ridjan dari Indonesia itu?”

Ridjan: “nggeh pak”

Van de kock: “jadi gimana kamu mau menjadi vendamping tidur anak gue?”

Ridjan: “Sembuarang pak”

Van de kock: “Sembarang? Gak jadi kalo gitu”

Ridjan: “iya pak mau pak, roti a pak?”

Van de kock: “Saya orang belanda tidak bisa ngomong roti.. errroti.. errrrrrrroti, jadi gimana sutri kamu mau jadi pendamping hidupnya?

Sutri :”Emm gimana ya yah tapi kenapa dia bertingkah seperti itu? (berbisik)

Van de kock: “Mungkin dia mulai lavar, tapi lama kelamaan dia akan netral”

Sutri: “baiklah kalo begitu pah”

(tiba tiba bpk.soebowo masuk kedalam ruangan secara tiba tiba)

Bpk Soebowo: “wes gak atek gak isok iki wes gak atek, negoro indonesia mok jajah anakku kate mok rabekno karo anakku, saiki rabi yo mene geger!”

Van de kock: “kon woles ae, nek anakmu nikah karo anakku, mene Indonesia merdeka “

Bpk soebowo: “gak percoyo ngrowos tok, utangmu 1000 wingi gorong mok bayar, kate njanjek njanjekno”

Van de kock: “yowes nyoh tak bayar, nyicil sek tapi”

Ridjan: “westalah pak ngomong ae aku cek gak jones”

Bpk soebowo: “kon iku gak mikirno masa depan a? engkok nek anakmu belang lak pole dirasani tonggo”.

Ridjan: “Paak pak omongan pean koyok sinetron !gak lah pak wes talah plis pak”

Bpk soebowo: “yowes nek ngunu pokok e anakku rabi Indonesia merdeka fix?”

Van de kock: “oke fix”

2 minggu kemudian mereka akad nikah di

Ridjan: “lapor acara pernikahan tanggal 13 november tahun 1945 siap dibudalkan”

Van de kock: “budalkan”

Ridjan: “siap budalkan” (langsung duduk)

Bpk soebowo: “lho heh gak ilok”

Ridjan: “kesuen pak aku selak gopoh iki.. ndi wong seng ngerabekno iki se tak telpon e cek gak kesuen”

(Dalam telepon)

Ridjan: “halo pak ndang rene! Mbangkong ae! Heh? Iyo onok barongan sasak en ae, teros menggok o ngiri ya… oke oke”

Beberapa detik kemudian

Cak toha: “assalamualaikum”

All: ”waalaikum salam”

Cak toha: “yoopo iki langsung ae a?”

Ridjan: “yowees langsong ae cak, kesuen iki”

Cak toha: “yowes ndang longgoh, onok soto e a cak?”

Bpk soebowo: “Enten bos”

Cak toha: “ehm, saya nikahkan ridjan bin soebowo dengan sutri binti Van de Kock dengan maskawin 10 kg emas dan seperangkat alat anu dibayar.. ngeBON

Ridjan: “saya terima nikahnya sutri bin Van de Kock dengan maskawin 10 kg emas dan seperangkat alat anu dibayar ngeBON”

Cak toha: “sah??”

All: “gak sah gak sah”

Parno:”lakok anu se?”

Cak toha: “lho sek talah, anu iku dalam artian berbagai banyak hal, nek iki mau anu iku dalam artian ‘Alat rumah tangga’ nek iki mau aku ngomong dengan seperangkat alat rumah tangga.. lhoo kedawan mending di singkat Anu lhoo ngunu lak enak se, positip tingking lah rek… yoopo sah?”

All: “sah”

(ridjan dan sutri langsung pergi meninggalkan ruangan dan semua mengikuti ridjan dan sutra)

Dan pada akhirnya Indonesia merdeka dan terbebas dari penjajahan belanda, sutri akhirnya kini mendapatkan pendamping tidur dan tidak kesepian lagi, dan juga kini pak soebowo dan van de kock menjadi sahabat sampek tuek..

MARI :v JEK KURANG AE ADAKNO!!

Cinta Membawa Perdamaian, 5.0 out of 5 based on 1 rating

Penulis :
Telah menulis sebanyak 3 artikel
Mendapatkan 0 komentar
  Rating tulisan 0 dari 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>