Best Author
sangdedi

743,613
octa

486,297
fitrotinnikm

456,615
idjah

445,181
dwi

313,549
adit

310,096
resta-andara

275,157
benedict

261,583
rahadian

240,940
bara

228,942
nabilalalala

216,884
kurnitap_

154,132
kuswanto

140,191
suranto

100,765
admin

99,004
iwan

80,055
kupukupu

78,106

Psikotes

Psikotes merupakan salah satu tes yang sering dilakukan untuk melakukan penyaringan ujian masuk kerja, universitas, dan lembaga pemerintahan.

Orang yang tidak lulus ujian psikotes pada suatu tempat bukan berarti orang tersebut bodoh, namun mungkin pekerjaan atau tempat yang anda lamar memang tidak cocok dengan kepribadian anda.

Kamu bisa mencoba kemampuan kamu dengan mencoba soal-soal yang ada pada klikbelajar.com

Kemampuan Verbal
Tes ini  berisi susunan kata yang memiliki arti yang sama, berkebalikan, atau memiliki arti yang sepadan. Tes ini bertujuan untuk mengukur kemamapuan kamu dalam memahami sebab akibat dari suatu masalah.

Sinonim
Antonim
Padanan Kata

Kemampuan Numerik
Tes ini terdiri dari logika matematika dan pola deret dari suatu angka. Tes ini berguna untuk mengukur kemampuan kamu dalam logika matematika, memahami pola dari suatu deret angka, serta kemampuan kamu untuk menghitung persoalan matematika yang harus kamu pecahkan dalam waktu singkat.

Deret Angka
Aljabar
Aritmatika

Kemampuan Penalaran
Tes ini terdiri dari permasalahan-permasalahan yang bisa kamu temui sehari-hari, pola-pola yang terlihat acak pada suatu bangun, dan permasalahan lain yang memerlukan kemampuan logika kamu untuk memahami dan memecahkan masalah.

Penalaran Pola
Penalaran Analitik
Penalaran Logis

Paulie/Kraeplin
Tes Paulie dan Kraeplin merupakan dua tes yang berbeda namun mirip. Keduanya bertujuan untuk mengetahui daya tahan, ketelitian, ketekunan, dan kecepatan kamu dalam melakukan suatu pekerjaan sehari-hari. Tes ini terdiri dari deretan angka yang membentang dari atas kebawah yang harus kamu kerjakan dengan melakukan penjumlahan antar angka tersebut.
Paulie/Kraeplin
Test Wartegg
Tes ini terdiri dari 8 kotak yang berisi bentuk seperti titik, garis kurva, dll. Kamu diminta untuk mengembangkan gambar dari bentuk tersebut lalu ditulis urutan gambar yang telah kamu buat. Tes ini mengukur emosi, imjainasi, intelektual dan aktifitas subjek.
Wartegg
Draw A Man Test
Tes ini mengharuskan kamu untuk menggambar seseorang, lalu kamu disuruh untuk mendeskripsikan usia, jenis kelamin, dan aktifitas/pekerjaan orang tersebut. Tes ini bertujuan untuk mengetahui tanggung jawab, kepercayaan diri, kestabilan, dan ketahanan kerja.
Tips : Gambarlah orang tersebut sedetil-detilnya termasuk atribut yang digunakan pada saat dia melakukan aktifitasnya.
Army Alpha Intelegent Test
Tes ini terdiri atas 12 soal yang berisi kombinasi deretan angka dan deretan bentuk. Yang diukur adalah kemampuan daya tangkap dalam menerima dan melaksanakan instruksi dengan cepat dan tepat.
Drawing a Tree
Tes ini mengharuskan kamu untuk menggambar pohon dengan kriteria berkambium, bercabang, dan berbuah.
Tips : Gambarlah pohon beserta buahnya dengan detil.
Edward Personal Preference Schedule
Tes ini terdiri dari pilihan-pilihan dengan jawaban yang paling mendekati kepribadian kamu. Tes ini digunakan untuk mengetahui seberapa besar motivasi, kebutuhan dan motif seseorang.