Best Author
sangdedi

743,913
octa

487,227
fitrotinnikm

456,625
idjah

445,477
dwi

313,905
adit

310,306
resta-andara

275,973
benedict

261,605
rahadian

241,178
bara

228,950
nabilalalala

217,000
kurnitap_

154,132
kuswanto

140,795
suranto

100,765
admin

99,130
iwan

80,055
kupukupu

78,106

[resep makanan] Puding Caramel Panggang

puding

hay.. lama tak menulis resep.. kali ini saya membuat puding Caramel. Puding lagi??? hehe tapi kali ini cara membuat pudingnya di panggang lho!!

bahan yang harus kamu siapkan:
1. 3 butir telur ayam
2. 1 sendok teh vanili
3. 400ml susu cair
4. 150gr gula pasir (sisakan 2 sendok makan gula untuk adonan puding)
5. 1/2 sendok teh garam
6. tempat untuk puding. (bisa pake pyrex, mangkok,dkk)
7. tatakan panggang (kayak loyang gitu)

untuk membuat caramel:
siapkan teflon, panaskan. taruh semua gula diatas teflon, aduk-aduk hingga meleleh gulanya. ingat jangan sampai mendidih! cukup sampai meleleh, dan api nya kecil aja, biar ga gosong. jika sudah meleleh, cepat-cepat tuangkan caramel tadi ke pyrex, jangan lama2, karna caramelnya cepet keras. (oya tips, sesudah dituangkan, segera kasih air teflonnya, biar gulanya tidak lengket/mengeras di teflonnya)

langkah berikutnya, membuat pudingnya.
1. panaskan oven kira2 180 derajat
2. masukkan 3 telor, gula 2 sendok makan, vanili lalu kocok hingga mengembang. sampai mengembang banget lhoo
3. setelah mengembang (sambil masih dikocok) masukkan susu dan garam, kocok hingga merata.
4. setelah merata, tuang adonan ke dalam piring pyrex.

untuk cara memanggang
tuangkan sedikit air di loyang, lalu taruh pyrex yang sudah diisi adunan puding diatas loyang yg sudah di isi air tersebut. lalu panggang selama kira2 45 – 50 menit. waktu memanggang sambil di liat2 ya, klo air di loyangnya abis, isi lagi airnya. nah, kalau udah jadi, angkat deh.. tunggu sampai dingin, begitu sudah dingin masukkan lemari es, biar dingin ^^

selamat mencobaaa ^^ ditunggu rate dan komennya :D :D terimakasih

Penulis :
Telah menulis sebanyak 11 artikel
Mendapatkan 103 komentar
  Rating tulisan 0 dari 5

5 Comments

  1. Error: Unable to create directory konten/uploads/2017/10. Is its parent directory writable by the server?

    sangdedi

    December 18, 2009 at 2:29 pm

    wuihh.. baru awal2 udah 12 viewers ??? :!:
    jadi laper nih yie :oops:

    VN:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  2. Error: Unable to create directory konten/uploads/2017/10. Is its parent directory writable by the server?

    bara

    December 21, 2009 at 8:22 am

    aku lagi puasa -.-

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: +1 (from 1 vote)
  3. Error: Unable to create directory konten/uploads/2017/10. Is its parent directory writable by the server?

    aYie

    December 23, 2009 at 7:45 am

    terimakasih komennya :-) cocok kok buat hidangan buka puasa :) :!:

    resep selanjutnya dalam proses pembuatan!! :wink:

    VN:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  4. Anjel

    June 19, 2011 at 5:03 am

    Jadi ngiler nih!! I like It!!

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  5. Emma

    September 5, 2015 at 2:33 am

    Sis, need help nih.
    Itu cara bikin caramel gimana? Udh dicoba yp kok gulanya jd keras spt pasir

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>