Best Author
sangdedi

743,741
octa

486,687
fitrotinnikm

456,617
idjah

445,235
dwi

313,717
adit

310,206
resta-andara

275,585
benedict

261,599
rahadian

241,006
bara

228,942
nabilalalala

216,928
kurnitap_

154,132
kuswanto

140,505
suranto

100,765
admin

99,032
iwan

80,055
kupukupu

78,106

[resep makanan] Puding Caramel Panggang

puding

hay.. lama tak menulis resep.. kali ini saya membuat puding Caramel. Puding lagi??? hehe tapi kali ini cara membuat pudingnya di panggang lho!!

bahan yang harus kamu siapkan:
1. 3 butir telur ayam
2. 1 sendok teh vanili
3. 400ml susu cair
4. 150gr gula pasir (sisakan 2 sendok makan gula untuk adonan puding)
5. 1/2 sendok teh garam
6. tempat untuk puding. (bisa pake pyrex, mangkok,dkk)
7. tatakan panggang (kayak loyang gitu)

untuk membuat caramel:
siapkan teflon, panaskan. taruh semua gula diatas teflon, aduk-aduk hingga meleleh gulanya. ingat jangan sampai mendidih! cukup sampai meleleh, dan api nya kecil aja, biar ga gosong. jika sudah meleleh, cepat-cepat tuangkan caramel tadi ke pyrex, jangan lama2, karna caramelnya cepet keras. (oya tips, sesudah dituangkan, segera kasih air teflonnya, biar gulanya tidak lengket/mengeras di teflonnya)

langkah berikutnya, membuat pudingnya.
1. panaskan oven kira2 180 derajat
2. masukkan 3 telor, gula 2 sendok makan, vanili lalu kocok hingga mengembang. sampai mengembang banget lhoo
3. setelah mengembang (sambil masih dikocok) masukkan susu dan garam, kocok hingga merata.
4. setelah merata, tuang adonan ke dalam piring pyrex.

untuk cara memanggang
tuangkan sedikit air di loyang, lalu taruh pyrex yang sudah diisi adunan puding diatas loyang yg sudah di isi air tersebut. lalu panggang selama kira2 45 – 50 menit. waktu memanggang sambil di liat2 ya, klo air di loyangnya abis, isi lagi airnya. nah, kalau udah jadi, angkat deh.. tunggu sampai dingin, begitu sudah dingin masukkan lemari es, biar dingin ^^

selamat mencobaaa ^^ ditunggu rate dan komennya :D :D terimakasih

Penulis :
Telah menulis sebanyak 11 artikel
Mendapatkan 103 komentar
  Rating tulisan 0 dari 5

5 Comments

  1. sangdedi

    sangdedi

    December 18, 2009 at 2:29 pm

    wuihh.. baru awal2 udah 12 viewers ??? :!:
    jadi laper nih yie :oops:

    VN:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  2. Bara Sukaton

    bara

    December 21, 2009 at 8:22 am

    aku lagi puasa -.-

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: +1 (from 1 vote)
  3. aYie

    aYie

    December 23, 2009 at 7:45 am

    terimakasih komennya :-) cocok kok buat hidangan buka puasa :) :!:

    resep selanjutnya dalam proses pembuatan!! :wink:

    VN:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  4. Anjel

    June 19, 2011 at 5:03 am

    Jadi ngiler nih!! I like It!!

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  5. Emma

    September 5, 2015 at 2:33 am

    Sis, need help nih.
    Itu cara bikin caramel gimana? Udh dicoba yp kok gulanya jd keras spt pasir

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>